November
16
2022
     22:47

Bukalapak Menjadi Perwakilan Industri dalam Pembukaan G20 DTE

Bukalapak Menjadi Perwakilan Industri dalam Pembukaan G20 DTE
ILUSTRASI. Pembukaan DTE oleh VP Public Policy, Govern Relations & CSR Ind Thai Viet & Mal Traveloka, Widya L; Ketua APJII, Muh Arif A; Menkop UKM Teten M; enkominfo, Johnny G. P; Ketua Komisi I DPR, Meutya V Hafid & Teddy Oetomo, PresBukalapak.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - President Bukalapak, Teddy Oetomo menjadi perwakilan dari industri digital dalam pembukaan Digital Transformation Expo (DTE), salah satu rangkaian side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Cerita pencapaian Bukalapak dalam mendigitalisasi UMKM di Indonesia menjadi bagian pameran digital di kegiatan ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G. Plate, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid, Ketua APJII, Muhammad Arif Angga dan Widya Listyowulan sebagai perwakilan dari ITF.

DTE menjadi puncak dari rangkaian acara Digital Economic Working Group (DEWG) di G20 Presidency 2022, sekaligus ajang memamerkan informasi lengkap mengenai transformasi digital di Indonesia ke kancah internasional. Di pameran digital ini, seluruh delegasi dan lembaga yang hadir di acara ini dapat melihat perjalanan serta keseluruhan ekosistem digital di Indonesia. Masuk dalam pillar Digital Society, Bukalapak turut membagikan pencapaian perusahaan dalam meningkatkan penetrasi digital ke UMKM Indonesia.

Melalui platform online-to-offline (o2o) Mitra Bukalapak, Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 15.2 juta UMKM di seluruh Indonesia melalui akses ke lebih dari 40 produk virtual serta beragam kapabilitas lainnya yang telah membantu Mitra Bukalapak meningkatkan pendapatannya. Bukalapak juga memberikan akses ke berbagai layanan keuangan digital pada seluruh lapisan masyarakat demi membantu pemerintah meningkatkan inklusi keuangan.

"Transformasi digital, khususnya pada UMKM, sejalan dengan tujuan kami di Bukalapak sejak awal. Karena itu, kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pada kami sebagai perwakilan industri di pembukaan DTE, serta menjadikan hal ini pemacu semangat kami dalam terus mendukung pertumbuhan UMKM dan ekonomi nasional”, ujar Teddy.

Selain DTE, Bukalapak juga turut berpartisipasi dalam rangkaian side events G20 lainnya, termasuk Digital Economy Working Group (DEWG) meetings, Digital Economy Ministers Meeting (DEMM), B20, Digital Innovation Network, dan Indonesia Sharia Economic Forum (ISEF).

Tentang Bukalapak

BUKA adalah grup perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi untuk mendukung transformasi UMKM di Indonesia serta berbagai vertikal bisnis.

Berpegang teguh pada tujuan awal kami untuk memberdayakan UMKM, kini kami melayani lebih dari 110 juta pengguna serta lebih dari 22 juta UMKM di tanah air. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia pertama yang terdaftar di bursa, fokus kami adalah menggunakan teknologi untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital saat ini bagi para UMKM serta masyarakat Indonesia secara umum melalui berbagai vertikal, dari marketplace, finance dan fintech, offline to online, merchant solutions, hingga pengadaan.

Dengan memanfaatkan lebih dari 1 dekade inovasi teknologi yang diperuntukkan bagi konsumen dan pemilik bisnis di Indonesia, BUKA adalah tech enabler dan pendorong transformasi digital di Indonesia.

Baca Juga: Bukalapak Ajak Masyarakat Meningkatkan Kemampuan Bekerja dan Berbisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved