November
01
2022
     17:56

Bukalapak Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Ajarkan Warung Berbahasa Inggris

Bukalapak Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Ajarkan Warung Berbahasa Inggris
ILUSTRASI. Pemilik warung Mitra Bukalapak bisa belajar bahasa inggris yang berkaitan dengan voucher games melalui buku saku khusus atau mengakses www.akademijagoan.com untuk materi bahasa inggris yang lebih mendalam.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mitra Bukalapak, sebagai pemimpin pasar online to offline (o2o) di Indonesia, membuat program English For Mitra. Program ini merupakan kelas bahasa Inggris pertama yang digelar oleh perusahaan teknologi di Indonesia untuk para pemilik warung.

Melalui program ini, Mitra Bukalapak ingin membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para pemilik warung agar dapat mengenal lebih jauh produk-produk berbahasa Inggris. Dengan begitu, para pebisnis kecil ini berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk-produk ini.

Melalui riset yang dilakukan oleh internal Bukalapak, sejumlah warung Mitra Bukalapak mengalami kesulitan dalam memahami istilah-istilah terkait voucher gaming yang dapat dijual melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Hal ini membuat mereka enggan untuk menjual produk ini karena khawatir tidak dapat melayani para pelanggan dengan baik.

Padahal, berdasarkan riset dari Statista, industri video game di Indonesia akan terus berkembang dengan perkiraan penetrasi pengguna mencapai 38,1% di tahun 2022 dan 42,4% di tahun 2027. Ini merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para pemilik warung untuk meningkatkan pendapatan mereka dari penjualan voucher gaming.

Oleh karena itu, English for Mitra dirancang untuk memudahkan para warung Mitra Bukalapak serta pelaku bisnis mikro dan kecil lainnya mengenal kata-kata sederhana dalam bahasa Inggris, termasuk yang berkaitan dengan voucher gaming.  

Dalam memberikan materi di English For Mitra, Mitra Bukalapak bekerja sama dengan penyanyi dangdut legenda tanah air, Caca Handika, untuk menciptakan dan membawakan lagu bertemakan Games. Lagu ini diciptakan demi mempermudah para pemilik warung dalam melafalkan istilah dan nama-nama video games ternama, seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan sebagainya.
 
Para pemilik warung Mitra Bukalapak juga akan mendapatkan poster, shopblind dan buku saku khusus yang berfungsi memudahkan pemahaman bahasa Inggris yang berkaitan dengan voucher games.

Untuk belajar bahasa Inggris yang lebih mendalam, Mitra Bukalapak menyediakan materi berupa video belajar English for Mitra di www.akademijagoan.com.

Semua rangkaian program English for Mitra juga bisa diakses di akun media sosial seperti Tiktok, Instagram, Facebook dan Youtube dengan tagar #EnglishforMitra, di mana Mitra Bukalapak mengajak para warganet dan content creator untuk bersama-sama mengajarkan para pemilik warung cara melafalkan istilah-istilah games dengan benar.

Baca Juga: Bukalapak Umumkan Kinerja Keuangan Selama Kuartal Ketiga 2022

Tentang Bukalapak

BUKA adalah grup perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi untuk mendukung transformasi UMKM di Indonesia serta berbagai vertikal bisnis.

Berpegang teguh pada tujuan awal kami untuk memberdayakan UMKM, kini kami melayani lebih dari 110 juta pengguna serta lebih dari 20 juta UMKM di tanah air. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia pertama yang terdaftar di bursa, fokus kami adalah menggunakan teknologi untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital saat ini bagi para UMKM serta masyarakat Indonesia secara umum melalui berbagai vertikal, dari marketplace, finance dan fintech, offline to online, merchant solutions, hingga pengadaan.

Dengan memanfaatkan lebih dari 1 dekade inovasi teknologi yang diperuntukkan bagi konsumen dan pemilik bisnis di Indonesia, BUKA adalah tech enabler dan pendorong transformasi digital di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved