June
23
2022
     12:01

Bukalapak Bersama Grab Indonesia dan Emtek Lanjutkan Program Kota Masa Depan

Bukalapak Bersama Grab Indonesia dan Emtek Lanjutkan Program Kota Masa Depan
Menkeu Sri Mulyani hadir pada penandatanganan kolaborasi Bukalapak, Grab Indonesia, dan Emtek pada kegiatan B20 Indonesia Women in Business Action Council, Rabu (22/6).

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak bersama dengan Grab Indonesia dan Emtek melanjutkan kolaborasi strategis pada program Kota Masa Depan. Kelanjutan kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU pada kegiatan B20 Indonesia Women in Business Action Council yang merupakan side event dari G20.

Pada tahun 2022, program ini akan diadakan di Gowa, Malang, dan Pekanbaru. Pada tahun lalu, Kota Masa Depan sudah hadir di dua kota, yakni Kupang (Nusa Tenggara Timur) dan Solo (Jawa Tengah).

Kota Masa Depan merupakan program akselerator ekstensif yang mencakup adopsi platform digital dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pemberdayaan ini dilakukan melalui pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha melalui teknologi digital yang aman dan terpercaya.

Baca Juga: G20 Bersama-sama Membangun Sistem Pembayaran Digital Lintas Negara

Inisiatif dari Kota Masa Depan diharapkan dapat membuka akses pintu pasar yang lebih luas bagi UMKM di kota-kota kecil. Begitu juga dengan pelaku UMKM perempuan sehingga dapat memajukan bisnisnya tanpa harus berpindah ke kota besar.

"Dengan begitu, setiap orang dapat memiliki kesempatan yang sama untuk membawa bisnis mereka naik kelas dan memberikan dampak besar pada perekonomian daerah," tulis manajemen Bukalapak dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6).

Baca Juga: Ada Rencana Pengetatan Produk Impor di E-Commerce, Begini Pandangan Indef

Di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum usai, adopsi teknologi untuk para UMKM menjadi semakin esensial. Melalui teknologi, UMKM tidak hanya dapat bertahan, tetapi dapat bertumbuh semakin pesat.

Saat ini Bukalapak telah bermitra dengan lebih dari 15 juta UMKM, baik online maupun offline. Melalui program ini, diharapkan UMKM dapat terus maju dan terdigitalisasi sehingga bisnisnya dapat menjadi lebih baik dan mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved