January
31
2024
     22:03

BRI Life Bayar Klaim&Manfaat Asuransi Rp. 5,59 Triliun, Wujud Komitmen kepada Nasabah

BRI Life Bayar Klaim&Manfaat Asuransi Rp. 5,59 Triliun, Wujud Komitmen kepada Nasabah
ILUSTRASI. Jajaran direksi BRI Life

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Asuransi BRI Life terus menunjukkan komitmennya kepada nasabah, melalui realisasi pembayaran klaim dan manfaat kepada para nasabahnya, di mana selama Januari hingga Desember 2023, BRI Life Life telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp5,59 triliun.

Direktur Operasional BRI Life Yossie William Iroth menyampaikan bahwa, angka pembayaran klaim dan manfaat BRI Life meningkat 10,59 % dibandingkan dengan realisasi pembayaran klaim per Desember 2022 yang tercatat mencapai Rp5,05 triliun.

BRI Life mencatat, pertumbuhan klaim dan manfaat sepanjang tahun 2023 berdasarkan kanal; kanal distribusi meningkat 4,17%, kanal inbranch juga meningkat sebesar 23,99%, begitu juga dengan kanal corporate yang bertumbuh sebesar 15,96%, sedangkan klaim kanal  alternate dan agency terkoreksi masing-masing sebesar 12,51% dan 22,04%.   Sementara klaim terbesar yang dibayarkan, adalah klaim meninggal dunia dari kanal  distribusi asuransi jiwa kredit.

Yossie mengatakan,”BRI Life terus berupaya  dalam mengoptimalkan waktu pembayaran klaim dan manfaat sesegera mungkin. Saat ini, realisasi Service Level Agreement (SLA) pembayaran klaim dan manfaat mencapai 98%, dimana klaim dan manfaat  telah dapat  dibayarkan kepada nasabah dalam waktu maksimal 5 hari kerja untuk produk non unit link dan 9 hari kerja untuk produk unit link, sementara untuk asuransi mikro klaim telah dibayarkan  dalam waktu maksimal 3 hari kerja”.

“Pembayaran klaim dan manfaat yang tepat waktu ini dijanjikan oleh BRI Life kepada nasabah dengan catatan klaim yang diajukan clear case (tidak memerlukan investigasi) dan kelengkapan dokumen yang disubmit telah sesuai dengan  prosedur.  Hal ini menjadi bukti komitmen BRI Life untuk senantiasa memberikan benefit yang terbaik dan pemenuhan janji kami kepada nasabah” tegas  Yossie.

Melalui upaya optimalisasi waktu atas klaim dan manfaat yang dibayarkan tersebut, BRI Life berharap nasabah merasa puas dan nyaman untuk mempercayai BRI Life sebagai perusahaan asuransi yang  dapat diandalkan dalam memproteksi diri maupun keluarga mereka.

Tentang BRI Life
PT Asuransi BRI Life (BRI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan mayoritas kepemilikan saham oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. BRI Life menghadirkan beragam perlindungan asuransi jiwa untuk memenuhi kabutuhan masyarakat Indonesia, baik nasabah perorangan dan nasabah kumpulan.

Produk unggulan perlindungan jiwa yang dimiliki BRI Life antara lain BRI Life-Link Proteksi, BRI Life-Link Optima, Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Mikro KKM serta Dana Siswa Syariah yang dipasarkan melalui jalur pemasaran bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing, di mana nasabah dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk dapat mengakses seputar Informasi dan Layanan Polis secara Digital dengan fitur yang inovatif dan terintegrasi, atau dapat juga melalui Telepon 1500087, Whatsapp 0811 9350 087 (text only) dan Email di cs@brilife.co.id

Baca Juga: Rapat Kerja Nasional BRI Life, Hijaukan Kinerja 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved