September
06
2024
     20:27

Brantas Abipraya Peringkat 1 Transaksi UMKM di PaDi UMKM Hybrid Expo&Conference 2024

Brantas Abipraya Peringkat 1 Transaksi UMKM di PaDi UMKM Hybrid Expo&Conference 2024
ILUSTRASI. PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan konstruksi milik negara, berhasil meraih dua penghargaan dalam acara PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 (27./8). Penghargaan ini diraih atas pencapaian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi ini menduduki peringkat satu BUMN Tipe C dengan volume transaksi terbanyak dan peringkat satu buyer group dengan volume transaksi terbanyak.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan konstruksi milik negara, berhasil meraih dua penghargaan dalam acara PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 (27./8). Penghargaan ini diraih atas pencapaian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi ini menduduki peringkat satu BUMN Tipe C dengan volume transaksi terbanyak dan peringkat satu buyer group dengan volume transaksi terbanyak. Capaian ini sebagai bukti komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui platform Pasar Digital (PaDi) UMKM yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Melalui penghargaan ini, Brantas Abipraya menunjukkan betapa kuatnya peran Perusahaan dalam berkontribusi memperkuat ekosistem UMKM di tanah air. Kami pun akan terus berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia, hal ini diyakini karena memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian nasional,” ujar Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Penutupan dan Penyerahan Penghargaan PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 yang berlangsung pada Selasa, 27 Agustus 2024, di Kementerian BUMN, Jakarta. Penghargaan ini diterima oleh Tumpang Muhammad sebagai Direktur SDM dan Umum, untuk Peringkat 1 BUMN Tipe C dengan Volume Transaksi Terbanyak dan Prasetyadhie, SVP Human Capital dan General Affairs Brantas Abipraya, untuk Peringkat 1 Buyer Group dengan Volume Transaksi Terbanyak.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari BUMN dan Kementerian BUMN, yang dimulai dengan laporan penyelenggaraan oleh Staf Ahli bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Hattari, kemudian ditutup dengan penyerahan penghargaan PaDi UMKM Expo Award 2024.

Brantas Abipraya akan senantiasa mendukung penggunaan platform PaDi yaitu Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Platform ini merupakan sebuah wadah atau marketplace yang mempertemukan UMKM dengan BUMN.

Melalui PaDi UMKM, BUMN yang terunggul dalam pembangunan infrastruktur bangunan air ini turut menyokong kemajuan UMKM lewat langkah strategis. Diantaranya adalah memastikan bisnis tetap dapat berjalan dengan lancar lewat layanan invoice financing, PaDi juga dilengkapi dengan fitur dan layanan yang terus berkembang untuk kemudahan para pengguna.

Selain itu melalui platform ini Brantas Abipraya juga turut membesarkan UMKM dengan menghubungkan transaksi berkelanjutan dari BUMN di seluruh Indonesia, serta dapat membantu meningkatkan kompetensi dan mengembangkan UMKM secara sistematis di era digital.

“Dengan penghargaan yang diraih, Brantas Abipraya semakin mengukuhkan posisinya sebagai Perusahaan yang tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga berperan aktif dalam pemberdayaan UMKM. Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi positif melalui inisiatif yang berkelanjutan untuk menciptakan ekonomi yang lebih inklusif,” tutup Tumpang Muhammad.

Baca Juga: Brantas Abipraya Raih 2 Penghargaan Penyedia Jasa Konstruksi Terbaik Kementerian PUPR

Selanjutnya: Chatime Atealier Tawarkan Menu Rasa Jahe, Kolaborasi dengan Acaraki

Menarik Dibaca: Chatime Atealier Tawarkan Menu Rasa Jahe, Kolaborasi dengan Acaraki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved