Bogasari Memberi Pelatihan Terhadap Kader Posyandu di Jakarta Utara
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Asta Cita pemerintah, khususnya terkait pengentasan masalah tumbuh kembang anak dan pemenuhan gizi seimbang, penguatan peran Posyandu dinilai sebagai langkah strategis.
Untuk itu, PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari Flour Mills Jakarta memberikan pelatihan tentang pelayanan prima kepada kader Posyandu di Kelurahan Kalibaru dan Lagoa, Jakarta Utara, yang berdekatan dengan lokasi pabrik.
Pelatihan bertajuk *Service Excellence* ini dilaksanakan pada Kamis (19/12/2024) pukul 09.00-12.00 di Ruang Sumatera, Gedung Bogasari Baking Center, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Baca Juga: Kemenkes Beri Penghargaan Kader Posyandu Berprestasi se-Indonesia
Sebanyak 42 kader Posyandu dari 14 RW di Kelurahan Kalibaru beserta tiga perangkat kelurahan turut hadir sebagai peserta pelatihan ini.
“Bogasari selama ini telah memberikan berbagai pelatihan, mulai dari gizi, kesehatan ibu dan anak, hingga pengolahan makanan serta budidaya tanaman hidroponik. Kali ini, kami fokus pada pengembangan soft skill untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, sehingga program Posyandu, termasuk program Asta Cita seperti makanan bergizi gratis (MBG) dan penurunan stunting, dapat berjalan lebih baik,” ujar Anwar, Vice President Human Resources (VP HR) Bogasari, dalam siaran persnya.
Anwar menjelaskan bahwa pelayanan prima sangat penting bagi kader Posyandu sebagai garda terdepan pelaksanaan program pemerintah, khususnya di bidang kesehatan ibu dan anak.
Materi pelatihan ini juga disesuaikan dengan hasil evaluasi Lurah Kalibaru, Rusmin, mengenai kendala yang dihadapi para kader dalam memberikan pelayanan.
“Diharapkan setelah pelatihan ini, kader Posyandu dapat lebih profesional dalam melayani masyarakat,” tambah Anwar. Pelatihan serupa juga direncanakan untuk kader Posyandu Lagoa pada 6 Januari mendatang.
Baca Juga: Bio Farma Sambut Tenaga Medis, Tenaga Kesehatan dan Kader Posyandu Berprestasi 2024
Pelatihan ini dipandu oleh Apriadi Newlands Gultom dari HR Corporate Indofood, yang memaparkan tujuh prinsip pelayanan prima, yaitu sikap ramah, memahami kebutuhan pelanggan, responsif, mendengarkan keluhan, belajar dari pengalaman, berempati, dan menjaga penampilan.
“Pelayanan prima adalah bentuk kepedulian kepada pelanggan dengan memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka serta melampaui ekspektasi. Kunci keberhasilannya adalah mencintai pekerjaan,” ujar Apriadi.
Selanjutnya: BCA Senantiasa Setia Layani Nasabah, Ini Jadwal Operasional di Masa Libur Nataru
Menarik Dibaca: Jenis Tanaman yang Cocok untuk Ibu Super Sibuk hingga Pecinta Kebun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News