March
30
2023
     09:35

BNI Sekuritas Resmikan Digital Financial Center Vokasi Universitas Indonesia

BNI Sekuritas Resmikan Digital Financial Center Vokasi Universitas Indonesia
ILUSTRASI. Direktur BNI Sekuritas Putu Bagus Kresna (kiri) dan Direktur Vokasi Universitas Indonesia, Padang Wicaksono, SE, PhD (kanan) peresmian Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) telah meresmikan Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia pada Selasa lalu (21/3) di Vokasi Universitas Indonesia yang terletak di Gedung Business Center Vokasi Universitas Indonesia (UI). Peresmian dilakukan bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Vokasi Universitas Indonesia.

Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia memiliki tujuan sebagai sarana edukasi untuk layanan jasa perbankan serta investasi produk pasar modal khususnya Saham dengan teknologi digital. Selain itu, kegiatan termasuk praktek latihan kerja secara langsung bagi mahasiswa UI, dimana mahasiswa tersebut berlaku sebagai agen yang memberikan layanan kepada nasabah.

Turut hadir dalam acara peresmian Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, Direktur BNI Sekuritas Putu Bagus Kresna, Direktur Vokasi Universitas Indonesia, Padang Wicaksono, SE, PhD, Vice President Market Development Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, dan didampingi oleh Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal.

Dalam acara tersebut dilakukan sesi seremonial potong tumpeng dan potong pita yang menandakan peresmian Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

Direktur BNI Sekuritas Putu Bagus Kresna mengatakan “Tujuan dari Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia adalah untuk mempermudah layanan finansial dalam mengembangkan inklusi keuangan masyarakat seiring perkembangan teknologi dan juga memperkenalkan edukasi mengenai pasar modal sejak dini kepada dunia akademis, serta sebagai wadah pembinaan SDM di dunia Pasar Modal Indonesia.”

Selain itu, dalam acara peresmian juga dilakukan simulasi layanan BIONS by BNI Sekuritas. BIONS merupakan kepanjangan dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems, sebuah platform online trading yang dirancang untuk memberikan layanan multi investasi, memudahkan Investor Pasar Modal Indonesia dalam melakukan transaksi berbagai instrumen investasi seperti investasi saham, investasi reksa dana, investasi obligasi, EBA Ritel dan SBN hanya dalam satu aplikasi. Adapun agen yang bertugas melayani nasabah adalah mahasiswa Vokasi UI yang telah diberikan pelatihan sebelumnya terkait produk-produk di BIONS seperti saham, reksadana, EBA Ritel, serta obligasi.

BNI bersama BNI Sekuritas terus berkomitmen untuk mengisi kegiatan berupa edukasi investasi produk pasar modal maupun sharing terkait perbankan secara bergantian di Digital Financial Center & Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia sebagai dukungan terhadap literasi dan inklusi keuangan kepada para Mahasiswa.

"Kami berharap peresmian ini dapat meningkatkan tingkat literasi keuangan dan pengenalan industri pasar modal Indonesia ke generasi muda. Hal ini sesuai dengan misi BNI Sekuritas yang sejalan dengan target otoritas bursa dengan menargetkan pertumbuhan jumlah investor domestik, khususnya di kalangan generasi muda,” tutup Putu Bagus Kresna.

Mengenai BNI Sekuritas

PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) adalah anak Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang didirikan sejak tahun 1995. Saat ini BNI memiliki 75% kepemilikan saham pada PT BNI Sekuritas dan 25% saham nya juga dimiliki oleh SBI Financial Services. Ltd. Sebagai perusahaan yang telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BNI Sekuritas memiliki izin sebagai penyedia  jasa penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, serta  agen penjual reksadana.

Per Februari 2023, BNI Sekuritas memiliki 16 cabang yang tersebar di Indonesia. BNI Sekuritas memiliki volume transaksi sebesar Rp 5,88 triliun pada akhir Februari 2023.

Baca Juga: Dukung Akselerasi Transformasi Digital, Digital Hub & KUMPUL.ID Gelar DNA Demoweek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved