February
12
2024
     19:55

BNI Sekuritas Raih 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia17th Annual Best Deal & Solution

BNI Sekuritas Raih 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia17th Annual Best Deal & Solution
ILUSTRASI. Siddiq Bazarwala, CEO Publisher Alpha Southeast Asia (kiri) dan Dimas Ari Purnama, Vice President Invesment Banking BNI Sekuritas.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) mengumumkan pencapaian perusahaan meraih penghargaan bergengsi dalam ajang internasional Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal & Solution Awards 2023. BNI Sekuritas memenangkan empat kategori yaitu Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia, Best ESG Green Financing in Indonesia, Best Deal of the Year & Best Equity Deal of the Year in Asia, dan Best IPO Deal of the Year in Asia. Penghargaan ini diberikan kepada perwakilan BNI Sekuritas pada hari Selasa, 6 Februari 2024 di Jakarta.

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nieko Kusuma mengungkapkan bahwa BNI Sekuritas berterima kasih kepada Alpha Southeast Asia atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadi apresiasi tersendiri atas upaya dan dedikasi BNI Sekuritas dalam memberikan solusi keuangan terbaik bagi para Nasabahnya selama ini.

BNI Sekuritas meraih dua penghargaan prestisius dalam sektor keuangan dan investasi di Indonesia. Penghargaan pertama, "Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia" diberikan untuk transaksi Green Bond PT Bank Mandiri (Persero) Tbk senilai Rp5 triliun. Penghargaan kedua, "Best ESG Green Financing in Indonesia" diperoleh melalui transaksi Green Bond PT OKI Pulp & Paper Mills senilai Rp1,5 triliun.

Penghargaan "Best Local Currency Bond Deal of the Year" menunjukkan keseriusan BNI Sekuritas dalam menyajikan produk obligasi yang inovatif melalui kerja sama yang erat dengan para pemangku kepentingan. Sementara itu, penghargaan "Best ESG Green Financing in Indonesia" menegaskan komitmen BNI Sekuritas terhadap prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG), dengan menyediakan solusi keuangan ramah lingkungan dan berkelanjutan melalui pembiayaan hijau yang mendukung proyek-proyek pengurangan jejak karbon dan praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Adapun penghargaan "Best Deal of the Year & Best Equity Deal of the Year in Asia" diberikan untuk transaksi IPO PT Amman Mineral Internasional Tbk senilai Rp10,73 triliun dan "Best IPO Deal of the Year in Asia" diperoleh melalui transaksi IPO PT Barito Renewables Energy Tbk senilai Rp3,1 triliun.

Kedua penghargaan ini memperkuat komitmen dan visi BNI Sekuritas sebagai perusahaan perbankan investasi dan pialang sekuritas terkemuka dari Indonesia, serta menjadi bukti kepercayaan para pemangku kepentingan dan Nasabah BNI Sekuritas terhadap solusi-solusi keuangan yang diberikan baik di tingkat lokal maupun regional.

“BNI Sekuritas akan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik dan terus berinovasi, sejalan dengan misi kami yaitu memberikan solusi dan eksekusi transaksi keuangan pasar modal yang terbaik dan berkualitas untuk para Nasabah dalam pengembangan bisnis mereka,” tutup Nieko.

Mengenai BNI Sekuritas
PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) adalah perusahaan anak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang didirikan sejak tahun 1995. Saat ini BNI memiliki 75% kepemilikan saham pada BNI Sekuritas dan 25% sahamnya juga dimiliki oleh SBI Financial Services. Ltd. Sebagai perusahaan yang telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BNI Sekuritas memiliki izin sebagai penyedia jasa penjamin emisi efek,

Per Desember 2023, BNI Sekuritas memiliki nilai transaksi sebesar Rp8.5 triliun dan memiliki 18 cabang yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga: BNI Sekuritas Raih Sertifikasi ISO 22301:2019 Business Continuity Management System

Per Desember 2023, BNI Sekuritas memiliki nilai transaksi sebesar Rp8.5 triliun dan memiliki 18 cabang yang tersebar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved