October
26
2024
     22:45

Blibli Ajak Mahasiswa di 3 Kampus Rebut Peluang di Road to Langkah Membumi Festival

Blibli Ajak Mahasiswa di 3 Kampus Rebut Peluang di Road to Langkah Membumi Festival
ILUSTRASI. PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’ mempertegas komitmen keberlanjutannya melalui Blibli Tiket Action yakni materialitas pelatihan dan pengembangan guna menyiapkan talenta hijau (green talents) dengan menggelar rangkaian University Roadshow.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pemerintah Indonesia menargetkan 5 (lima) sektor prioritas pada upaya implementasi ekonomi sirkular yang meliputi pangan, ritel (fokus pada kemasan plastik), tekstil, konstruksi, dan elektronik. Upaya menuju ekonomi sirkular ini diprediksi membuka 4,4 juta lapangan kerja hijau di berbagai bidang pada tahun 2030.

Menyongsong potensi tersebut, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’ sebagai pelopor omnichannel commerce terkemuka di Indonesia, mempertegas komitmen keberlanjutannya melalui Blibli Tiket Action yakni materialitas pelatihan dan pengembangan guna menyiapkan talenta hijau (green talents) dengan menggelar rangkaian University Roadshow. Kegiatan ini dilaksanakan di 3 (tiga) perguruan tinggi terkemuka, yakni Universitas Indonesia, Universitas Pertamina, dan Universitas Bina Nusantara Alam Sutera.

Dengan mengusung tema “CollaborAction: Turning Sustainability into a Career Path”, roadshow ini merupakan bagian dari Road to Langkah Membumi Festival 2024 yang nantinya akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di Senayan Park, Jakarta.

Roadshow ini diharapkan menjadi wadah bertukar ide dan berkolaborasi bagi para mahasiswa dalam membekali diri dengan Green Skills, serta membuka peluang partisipasi aktif dalam mengatasi tantangan lingkungan sebagai Green Talents.

Ignacia Chiara Irawan, Head of ESG Blibli , mengatakan, "Blibli meyakini bahwa generasi muda adalah ‘generator’ untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Melalui agenda University Roadshow, kami berupaya memperkuat kinerja sosial Blibli Tiket Action yakni mengajak generasi muda memahami konsep keberlanjutan secara luas dan praktis. Kami juga ingin membuka wawasan tentang peluang green jobs di tengah tantangan perubahan iklim sambil berupaya menjembatani akademisi dan pelaku industri dalam menyiapkan green talents yang relevan dengan kebutuhan industri masa depan.”

Chiara pun menambahkan bahwa, “Seminggu lagi, generasi muda punya kesempatan belajar langsung dari para praktisi dan ahli untuk menjadi green talent di Langkah Membumi Festival 2024 di Senayan Park, catat dan jangan sampai ketinggalan.”

Roadshow ini dirancang untuk mengedukasi mahasiswa tentang peran mereka dalam menghadapi krisis iklim dan menghadirkan talk show interaktif yang dihadiri lebih dari 350 mahasiswa. Mereka mengikuti berbagai aktivitas seru, mulai dari gerakan Bring Your Own Tumblr untuk mengurangi penggunaan kemasan botol minuman, kompetisi kreasi reels berhadiah menarik, hingga peluang program internship di sektor berkelanjutan dengan mengirimkan CV melalui QR Code di booth dan acara talkshow bagi para calon Green Talents.

Hari Aprianto, peserta University Roadshow di Universitas Pertamina, menyampaikan, “Kegiatan ini benar-benar membuka pandangan saya akan pentingnya peran pemuda dalam menciptakan masa depan hijau. Terlebih, peluang green jobs mampu menjadi solusi masa depan keberlanjutan.” Terinspirasi dari acara ini, Hari ingin mengajak lebih banyak pemuda dan penggiat lingkungan untuk hadir dan turut serta dalam membangun kesadaran yang lebih luas akan pentingnya berkontribusi nyata bagi masa depan yang berkelanjutan.

Berbagai peluang Green Jobs yang membutuhkan Green Skills bisa ditemukan dalam Langkah Membumi Festival 2024 pada tanggal 2 dan 3 November 2024, persembahan Blibli Tiket Action dan venture builder Ecoxyztem. Menggandeng Tanah Air Lestari, Festival membuka Green Jobs Corner dimana pengunjung bisa bertukar wawasan green skills yang dibutuhkan di industri, drop CV melalui scan QR, hingga simulasi interview.

Selain itu, festival ini akan turut menghadirkan rangkaian workshop hingga talkshow interaktif terkait inovasi dan praktik ekonomi sirkular. Jangan lewatkan juga kesempatan berkunjung ke berbagai instalasi seni memikat, pasar ecopreneurs dengan berbagai inovasi berkelanjutan, serta belanja produk ramah lingkungan dengan penawaran terbaik.

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)

Berdiri sejak tahun 2010, PT Global Digital Niaga Tbk (“Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital. Platform perdagangan (commerce) yang dimiliki Perseroan– Blibli, mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan mengoperasikan ratusan toko-toko fisik elektronik konsumen untuk berbagai mitra pemegang merek global terkemuka.

Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan ribuan toko yang mengadopsi solusi omnichannel Perseroan, yakni Blibli InStore dan Click & Collect, serta didukung oleh infrastruktur rantai pasok yang kuat, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dengan menyediakan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) secara langsung melalui layanan logistik milik Perseroan– BES Paket, dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL). Blibli menempati peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P consumer electronics dan fresh products menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia.

Pada tahun 2017, Perseroan mengakuisisi PT Global Tiket Network (penyedia platform agen perjalanan daring (OTA)– tiket.com untuk memperluas layanan hingga meliputi perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Selanjutnya pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Perseroan semakin lengkap dengan penambahan penawaran produk segar dan kebutuhan sehari-hari melalui akuisisi PT Supra Boga Lestari Tbk (“Ranch Market”)- perusahan pengelola lusinan gerai supermarket premium dengan merek seperti Ranch Market dan Farmers Market. Pada tahun 2024, Perseroan mengakuisisi PT Dekoruma Inovasi Lestari (“Dekoruma”)– sebuah perusahaan pialang ritel furnitur, desain interior, dan properti O2O terkemuka di Indonesia, untuk memperluas cakupan Perseroan pada kategori produk home and living.

Perseroan memiliki ekosistem omnichannel terpadu yaitu Blibli Tiket, yang menegaskan sinergi antara Blibli, tiket.com dan Ranch Market di dalam suatu ekosistem terintegrasi yang memberikan kemudahan pengalaman berbelanja serta bernilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap titik interaksi konsumen. Selanjutnya pada tahun 2023, ekosistem Blibli Tiket meluncurkan program loyalitas terpadu bernama Blibli Tiket Rewards, yang menawarkan berbagai program loyalitas yang terintegrasi kepada seluruh pelanggan di dalam ekosistem, termasuk platform e-commerce, platform OTA, toko fisik elektronik konsumen dan gerai supermarket.

Saham Perseroan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham “BELI”.

Baca Juga: Blibli E-commerce Indonesia Pertama untuk Tukar KrisFlyer Miles Singapore Airlines

Selanjutnya: Pamerkan Inovasi, IKM Alat Angkut Siap Bersaing di Era Kendaraan Listrik

Menarik Dibaca: Hujan Ringan di Daerah Ini, Berikut Prediksi Cuaca Besok (27/10) di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved