November
11
2022
     12:20

Bertepatan 30 Tahun Beroperasi, Emirates Umumkan Country Manager Baru untuk Indonesia

Bertepatan 30 Tahun Beroperasi, Emirates Umumkan Country Manager Baru untuk Indonesia
ILUSTRASI. Belum lama ini Emirates menunjuk Mohammad Al Attar sebagai Country Manager Indonesia yang baru terhitung sejak 1 November 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Belum lama ini Emirates menunjuk Mohammad Al Attar sebagai Country Manager Indonesia yang baru terhitung sejak 1 November 2022. Dengan pengalaman hampir satu dekade bersama Emirates, Mohammad Al Attar akan menangani bidang usaha Emirates secara menyeluruh di Indonesia yang mencakup penjualan dan berbagai layanan lainnya untuk penumpang, cargo, manajemen, dan operasional di bandara. Penunjukan ini juga bertepatan dengan peringatan 30 tahun beroperasinya Emirates di Indonesia.

Mohammad Al Attar dalam tanggapan atas penunjukan dirinya menyatakan, “Saya siap untuk bekerja sama dengan tim Emirates di Indonesia demi meningkatkan pelayanan terbaik yang sudah diberikan selama 30 tahun terakhir di Indonesia sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan ini. Saya sangat menantikan untuk dapat berkolaborasi dengan mitra-mitra Emirates dalam mengupayakan kinerja kami lebih jauh lagi serta untuk mempromosikan Dubai sebagai tujuan perjalanan wisata dan bisnis di kawasan ini.

Sebelum bertugas di Indonesia, Mohammad Al Attar pernah menjabat sebagai Country Manager untuk Malaysia, Cyprus, dan Uganda. Beliau memulai karirnya bersama Emirates sejak 2014 sebagai manajer komesial di Uni Emirat Arab.

Sejak penunjukkannya pada 1 November, beliau sangat antusias untuk bekerja sama dengan tim Emirates di Indonesia demi meningkatkan pelayanan terbaik yang sudah diberikan selama 30 tahun terakhir. Penunjukan ini juga bertepatan dengan perayaan 30 tahun beroperasinya Emirates di Indonesia. Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1992, Emirates telah mengoperasikan lebih dari 49,000 penerbangan dan membawa lebih dari 9 juta penumpang melintasi udara antara Indonesia dan Dubai.

Hadir selama 30 tahun untuk Indonesia

Emirates menjadi salah satu maskapai penerbangan pertama yang menghubungkan Jakarta dan Timur Tengah saat memperkenalkan layanannya melalui Singapura dan Kolombo pada 1992. Emirates memulai penerbangan langsung hariannya Jakarta-Dubai pada 2008 yang diikuti dengan penerbangan langsung Denpasar-Dubai pada 2015.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Emirates telah mengoperasikan lebih dari 49,000 penerbangan dan membawa lebih dari 9 juta penumpang melintasi udara antara Indonesia dan Dubai. Emirates secara konsisten berupaya untuk memulihkan operasinya secara global seperti saat sebelum pandemi, termasuk di Indonesia, seiring dengan meningkatnya permintaan perjalanan udara dan dilonggarkannya pembatasan perjalanan. Emirates saat ini beroperasi 14 kali seminggu masing-masing di Jakarta dan Bali dengan pesawat Boeing 777.

Maskapai ini menegaskan komitmennya di Indonesia lebih dari sekedar perhubungan udara, melainkan juga berkontribusi kepada masyarakat Indonesia dengan menjalin kemitraan pengangkutan muatan penting selama pandemi seperti peralatan medis, masker, sarung tangan karet, dan vaksin COVID-19 serta membantu keberlangsungan dunia usaha. Sejak 2002, Emirates telah mengangkut lebih dari 12 ton cargo dari Indonesia seperti sepatu, garmen, elektronik, dan buah-buahan segar.

Baca Juga: Emirates & Traveloka Jalin Kemitraan Strategis guna Perkuat Pemulihan Pariwisata

Tentang Emirates

Emirates adalah maskapai penerbangan internasional terbesar dengan rekam jejak secara global di enam benua dalam menghubungkan penumpang dan memfasilitasi pasar global melalui hubnya yang moderen di Dubai. Maskapai ini mengoperasikan Airbus A380 sebagai salah satu armada paling moderen dan efisien yang luas dan nyaman serta pesawat tipe Boeing 777. Dengan tenaga kerja yang berasal lebih dari 160 negara dan beragam latar belakang, Emirates memanjakan pelanggannya dari seluruh dunia dengan berbagai layanan dan produk kelas dunia. Maskapai ini memiliki portofolio yang luas dengan memberikan dukungannya kepada masyarakat lokal dan menyatukannya melalui sponsorship di berbagai aktivitas olahraga dan budaya berskala dunia. Sejak awal, Emirates telah memenangkan banyak penghargaan internasional untuk operasionalnya yang luar biasa, pelayanan yang inovatif dan produk-produk unggulannya sehingga menjadikan Emirates sebagai salah satu nama besar maskapai paling dikenal di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved