January
24
2023
     20:54

Bersama Bercahaya CIMB Niaga Syariah, Ajak Indonesia Kolaborasi di Haya Fest 2023

Bersama Bercahaya CIMB Niaga Syariah, Ajak Indonesia Kolaborasi di Haya Fest 2023
ILUSTRASI. Media Gathering Haya Fest 2023 yang diselenggarakan CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Haya Festival (Haya Fest) kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia.  Setelah tiga kali diselenggarakan secara online sejak 2020, tahun ini kegiatan flagship dari Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) ini dikemas dalam format baru secara hybrid memadukan beragam kegiatan online dan offline pada 25 Januari - 25 Februari 2023.

Mengusung tema “Bersama Bercahaya”, Haya Fest mengajak masyarakat Indonesia berbagi inspirasi kebaikan dan membangun semangat kolaborasi positif untuk bangkit dan bergerak maju bersama setelah dua tahun menghadapi pandemi. Beragam rangkaian kegiatan akan digelar sepanjang Haya Fest, mulai dari Instagram Reels Competition, talkshow inspiratif, peluncuran produk baru KPR Xtra Manfaat iB, hingga penampilan spesial dari KAHITNA.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, melalui Haya Fest, CIMB Niaga Syariah ingin mengawali tahun 2023 dengan semangat baru untuk mengoptimalkan potensi gaya hidup Syariah dan industri halal di Indonesia yang semakin berkembang. Karena itu, CIMB Niaga Syariah menyelenggarakan Haya Fest sebagai wadah untuk menampilkan service terbaik dan produk-produk unggulan dalam mendukung gaya hidup Syariah masyarakat Indonesia.

“Pada Haya Fest ini kami mengedepankan semangat untuk berkolaborasi dengan para pihak terutama partner-partner CIMB Niaga Syariah dalam menangkap peluang pertumbuhan pasca pandemi. Kami berharap Haya Fest tahun ini bisa kembali menyebarkan inspirasi kebaikan untuk semua dan meningkatkan awareness serta experience dari produk dan layanan CIMB Niaga Syariah. Hal ini sesuai dengan value yang kami yakini yaitu Syariah Untuk Semua,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Bung Aldilla menjelaskan, di antara kegiatan menarik pada Haya Fest tahun ini yaitu Instagram Reels Competition yang mengangkat tema sustainability. Kompetisi ini dapat diikuti dengan membuat video di platform Instagram Reels tentang pendidikan, pemberdayaan perempuan, atau lingkungan. CIMB Niaga Syariah akan memberikan apresiasi bagi video-video terbaik yang memenangkan kompetisi ini.

“Kami percaya, kebaikan merupakan bahasa universal yang dapat diterima semua orang. Karena itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan sesuai dengan semangat kami dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs). Komitmen kami dalam mendukung sustainability telah kami wujudkan dalam berbagai produk dan inisiatif Program Motor X-TRA Gesits, Green Mortgage Islamic Financing, Sustainable Syndication Islamic Financing, Sustainability Linked Waqf, serta inisiatif lainnya termasuk Instagram Reels Competition ini,” ujar Bung Aldilla.

Puncak acara Haya Fest akan ditutup dengan penampilan spesial dari KAHITNA yang akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung, pada 25 Februari 2023. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan undangan untuk menonton penampilan tersebut, dapat mengikuti berbagai program yang disediakan mulai dari tabungan dan investasi hingga pembiayaan dari CIMB Niaga Syariah.

Tentang CIMB Niaga
 
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Siapkan Produk KPR Baru, Begini Skemanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved