BELL Catatkan Pertumbuhan Stabil Sampai Kuartal III-2024
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil mempertahankan pertumbuhan stabil hingga kuartal ketiga tahun ini. Menurut laporan keuangan Q3-2024 yang diterbitkan hari ini, BELL membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba juga naik 5% menjadi Rp12,82 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp12,16 miliar.
Seluruh segmen bisnis BELL memberikan kontribusi positif selama kuartal ini, dimana segmen Manufaktur menjadi kontributor terbesar dengan Rp222,68 miliar, naik 31% YoY. Segmen Seragam menyusul dengan besaran kenaikan 29% YoY menjadi Rp69,43 miliar di kuartal ini.
Segmen distribusi mencatatkan kenaikan tipis 1% dari Rp139,40 miliar menjadi Rp141,05 miliar kuartal ini. Sementara segmen Retail turut naik 11% dibandingkan periode yang sama sebelumnya, menjadi Rp130,45 miliar. Karena sampai 3Q24 BELL mampu menjaga pertumbuhan, Perseroan optimis bisa mencapai pertumbuhan top line 15% hingga akhir tahun 2024.
“Kami sangat mengapresiasi seluruh segmen yang sudah menyumbangkan kinerja positif pada kuartal ini. Kami percaya bahwa pertumbuhan kinerja keuangan yang baik juga didorong oleh produk yang diproduksi Perseroan, sehingga loyalitas pelanggan dapat tetap dipertahankan.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.
Prestasi BELL kuartal ini terbilang mengesankan karena berhasil menjaga pertumbuhan meski tahun ini Perseroan melakukan ekspansi penambahan pabrik di Solo melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang dikhususkan untuk memproduksi pakaian jadi dan sudah beroperasional pada kuartal dua tahun ini.
Selain perluasan pabrik, tahun ini BELL juga telah melakukan perluasan pasar domestik melalui ritel JOBB dan Jack Nicklaus, sehingga sampai kuartal ketiga jumlah point of sales (POS) JOBB mencapai 132 dan Jack Nicklaus 51 POS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain menjaga penjualan berulang dari pelanggan setia, Perseroan juga secara aktif terus mencari berbagai potensi pelangganpelanggan baru di berbagai sektor seperti dari pemerintahan, perusahaan, ritel, dll untuk mendorong pertumbuhan.
Beberapa strategi yang diterapkan BELL untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan antara lain dengan mengedepankan mesin berteknologi tinggi yang selalu diupdate untuk terus bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Di samping itu, BELL juga menerima pesanan customized order dengan kuantitas order yang fleksibel, sehingga pelanggan tidak harus memesan dalam skala besar.
BELL akan terus mengoptimalkan penggunaan mesin berkualitas, melengkapi produk dengan inovasi melalui tim R&D yang berpengalaman mampu menciptakan kain/produk dengan fungsi tertentu, untuk bisa menjawab berbagai tantangan yang masih harus dihadapi industri tekstil.
Tentang PT Trisula Textile Industries Tbk:
PT Trisula Textile Industries Tbk (“Perseroan”), anak perusahaan PT Trisula International Tbk (TRIS: IJ) yang memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dalam bidang penyedia kain dan garmen yang terintegrasi, termasuk distribusi dan ritel. BELL merupakan perusahaan yang memproduksi kain berkualitas tinggi dan perdagangan produk kain dan pakaian jadi yang berpusat di Kota Cimahi Jawa Barat. Perseroan memperkuat permodalan melalui pendanaan IPO pada tahun 2017 dengan kode emiten BELL.
Produk utama Perseroan adalah kain atau fabric yang terbuat dari 100% polyester, serta Poly Viscose & Protective Fabric, yang telah dikenal di dalam dan luar negeri dengan berbagai merek antara lain Bellini dan Caterina. Perseroan mengutamakan kualitas terbaik dalam setiap produk yang dihasilkan. Produk jadi Perseroan berupa kain dan seragam didistribusikan melalui jaringan distribusi Anak Perusahaan.
Perseroan juga memiliki bisnis ritel pakaian jadi merek JOBB & Jack Nicklaus. Saat ini jumlah point of sales (POS) yang dioperasikan berjumlah 132 POS JOBB serta 51 POS Jack Nicklaus. BELL terus beradaptasi dengan perubahan permintaan pasar dan tren yang berubah dengan cepat, serta mengelola operasional yang berkelanjutan dan ramah lingkungan (pengelolaan limbah, produksi kain daur ulang, dll).
Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Catatkan Pertumbuhan Stabil hingga Kuartal III 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News