May
20
2024
     17:41

BELL Catat Pertumbuhan Laba Bersih Hampir 40% di Kuartal I 2024

BELL Catat Pertumbuhan Laba Bersih Hampir 40% di Kuartal I 2024
ILUSTRASI. Laba bersih PT Trsiula Textile Industries Tbk (BELL) untuk kuartal pertama 2024 mencapai Rp6,6 miliar, menandai peningkatan yang mengesankan sebesar 62% dari laba bersih kuartal pertamatahun sebelumnya sebesar Rp4,1 miliar.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas mencatatkan peningkatan laba bersih dan pertumbuhan penjualan yang signifikan pada kuartal pertama tahun 2024. Laba bersih perusahaan untuk kuartal pertama 2024 mencapai Rp6,6 miliar, menandai peningkatan yang mengesankan sebesar 62% dari laba bersih kuartal pertama tahun sebelumnya sebesar Rp4,1 miliar

Penjualan bersih perusahaan juga mengalami peningkatan yang substansial, tumbuh sebesar 22% sehingga mencapai total Rp135,5 miliar, dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, yang mencatat penjualan bersih sebesar Rp111,4 miliar.

Pertumbuhan penjualan BELL tercapai berkat kinerja yang kuat dari segmen manufaktur dan ritel, masing-masing berkontribusi sebesar Rp74,8 miliar dan Rp47,3 miliar. Kedua segmen tersebut mengalami pertumbuhan yang signifikan, dimana segmen manufaktur meningkat sebesar 32% YoY dan segmen ritel sebesar 39% YoY.

Penjualan BELL didominasi oleh pasar lokal, dengan 95% penjualan berasal dari pasar domestik dan sisanya 5% dari ekspor. Penjualan kain dan pakaian perusahaan, yang diproduksi dengan bahan baku berkualitas tinggi dari pemasok bersertifikasi Oeko-tex, telah menjadi faktor kunci dalam keberhasilan ini. Kemampuan BELL untuk memproduksi pesanan khusus secara fleksibel dan menawarkan fiturfitur khusus pada kainnya juga telah berkontribusi pada kinerjanya yang kuat.

“Kami sangat senang dengan penjualan domestik kami yang kuat untuk Q1 2024.” Ujar Karsongno Wongso Djaja, Presiden Direktur BELL, “Kinerja ini merupakan bukti nyata bahwa strategi yang kami terapkan untuk pasar lokal berhasil.”

Selain keberhasilan manufakturnya, BELL juga berhasil mengoptimalkan Point of Sales (POS) dan memaksimalkan penggunaan toko digital. Pada akhir tahun 2023, BELL telah mendirikan 133 gerai JOBB dan 46 gerai Jack Nicklaus di berbagai daerah di Indonesia.

Menatap sisa tahun 2024, BELL menargetkan untuk meningkatkan pendapatan dan laba bersih sebesar 15%. Perseroan berencana untuk mencapai hal tersebut dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki melalui beberapa inisiatif strategis, termasuk menyediakan rantai pasokan yang terintegrasi dengan mengoptimalkan jaringan distribusi, terus mengembangkan momentum penjualan secara online, dan mengembangkan produk JOBB dan Jack Nicklaus.

Tentang PT Trisula Textile Industries Tbk:

PT Trisula Textile Industries Tbk (“Perseroan”) merupakan perusahaan yang memproduksi kain berkualitas tinggi dan perdagangan produk kain beserta turunannya yang berpusat di Kota Cimahi Jawa Barat. Perseroan memperkuat permodalan melalui pendanaan IPO pada tahun 2017 dengan kode emiten BELL.

Produk utama Perseroan adalah kain atau fabric yang terbuat dari 100% polyester serta kombinasinya dengan rayon dan katun, yang telah dikenal di dalam dan luar negeri dengan berbagai merek antara lain Bellini dan Caterina. Produk jadi Perseroan berupa kain dan seragam didistribusikan melalui jaringan distribusi Anak Perusahaan. Perseroan juga memiliki bisnis ritel pakaian jadi merek JOBB & Jack Nicklaus. Pada saat COVID-19 lalu, Perseroan turut memproduksi APD hazmat dan juga Kain Sehat. Tahun ini, Perseroan memproduksi kain dari bahan daur ulang, mencerminkan kemampuan Perseroan dalam beradaptasi dengan perubahan permintaan pasar dan tren yang berubah dengan cepat.

Sampai saat ini, Perseroan telah memiliki berbagai merek dagang untuk produk kain, pakaian jadi dan lain lain. Kualitas atas setiap produk dan merek dagang ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan mutunya yang didukung oleh kompetensi R&D Perseoran, sejalan dengan implementasi kegiatan usaha yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Akan Bagi Dividen 2023, Lihat Jadwalnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved