August
11
2023
     13:45

Behaviour Konsumsi Pelanggan daily group, Ternyata Kue & Sushi Jadi Pilihan Favorit

Behaviour Konsumsi Pelanggan daily group, Ternyata Kue & Sushi Jadi Pilihan Favorit

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - daily group (sebelumnya dikenal sebagai dailybox group) baru saja melakukan riset konsumen lewat kolaborasinya dengan Ipsos – perusahaan riset pasar & konsultasi multinasional yang berkantor pusat di Perancis. Riset ini bertujuan untuk membedah demografi, kebiasaan konsumsi serta suguhan favorit pelanggannya.

Sebagai informasi, daily group adalah sebuah sebuah start-up F&B multiplatform yang menaungi beberapa jenama F&B, diantaranya dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food), Shirato (perpaduan Sushi-Burrito), breadlife (brand roti keluarga di Indonesia), Lu’miere (brand kue dan pastry), Antarasa (menyajikan makanan dengan sentuhan modern menggunakan rempah terbaik Nusantara), tiantea (brand minuman pertama dari daily group) dan Ayam Amanah (ayam goreng paling halal se-Indonesia). Lantas, seperti apa kebiasaan konsumsi pelanggan daily group?

“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengkonsumsi roti dan kue.

Laporan ini seolah mengafirmasi bahwa ada tiga hal utama yang dipertimbangkan oleh pelanggan daily group ketika hendak membeli makanan. Mereka lebih memilih brand yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural dan memiliki value for money. Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas dan ramah di kantong,” ungkap Jaya Chandranegara, Marketing Director, daily group.

Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti (55%) dan kue (37%). Sajian rice box dipandang sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan lewat aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri. Sushi dan kue dipandang sebagai makanan akhir pekan yang cocok dimakan ramai-ramai.

Terus berinovasi dan beradaptasi dengan tren F&B dan minat konsumsi pelanggan, daily group melalui anak brand nya Shirato menghadirkan sajian menu baru Shiraball – sebuah bola-bola goreng dengan campuran nasi berkualitas tinggi.

Di dalamnya, tersembunyi kejutan rasa dari isian salmon atau tuna dan mozarella. Setiap gigitannya menawarkan sensasi crispy yang menyatu dengan gurihnya lelehan keju mozarella. Shiraball menjadi the perfect bite yang cocok untuk semua orang karena rasanya enak, mengenyangkan dan dapat menjadi kudapan favorit tiap akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Tidak salah jika wanita diklaim lebih suka yang manis-manis karena 55% responden yang adalah wanita sangat tertarik dengan kategori kue. Untuk memanjakan para sweet tooth, Lu’miere menghadirkan menu baru Lava Cake Choco Cadbury – merupakan sajian manis dari chiffon cake cokelat yang lembut, dikombinasikan dengan selai cokelat dibagian tengah yang lumer serta limpahan parutan coklat Cadbury di atasnya.

Kelezatan dari Lava Cake Choco Cadbury cocok untuk dinikmati dalam setiap momen, mulai dari menjadi teman craving pada saat menonton K-Drama, merayakan keberhasilan teman, hingga sebagai selfreward untuk memanjakan diri setelah hari yang panjang.

“Menu-menu dari Shirato tercipta untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif dan multi-tasking. Meskipun mereka sedang dalam perjalanan, dikejar meeting, atau dikejar deadline tugas, mereka tetap bisa keep on rolling dengan melakukan berbagai kegiatan tersebut sambil tetap bisa makan makanan yang enak dan mengenyangkan. Begitupun dengan menu-menu dari Lu’miere yang hadir untuk menjadi teman spesial setiap saat dalam segala momen,” ungkap Jaya.

Pelanggan dapat menikmati Shiraball dengan harga Rp 40.000,00 dan Lava Cake Choco Cadbury dengan harga Rp 93.000,00. Menu ini sudah tersedia di seluruh gerai Shirato dan Lu’miere. Dapatkan harga spesial untuk pemesanan melalui aplikasi online delivery yaitu GoFood, GrabFood dan ShopeeFood.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi kuliner yang berbeda dari Shiraball, dengan kenikmatan nasi yang berpadu dengan isian berlimpah, rasakan cita rasa harmonis yang menggoda lidah dalam setiap suapannya. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi Lava Cake Choco Cadbury, biarkan kelezatannya menyapu lidah dalam gelombang kebahagiaan cokelat yang tak tertandingi.

Tentang daily group

daily group (dahulu dikenal sebagai dailybox group) adalah sebuah start-up F&B multiplatform, diantaranya dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food), Shirato (perpaduan Sushi-Burrito), breadlife (brand roti keluarga di Indonesia), Lu’miere (brand kue dan pastry), Antarasa (menyajikan makanan dengan sentuhan modern menggunakan rempah terbaik Nusantara), tiantea (brand minuman pertama dari daily group) dan Ayam Amanah (ayam goreng paling halal se-Indonesia). daily group mengembangkan sayap di Indonesia – dari Sumatera hingga Jayapura – dan di Singapura. daily group juga telah meraih Pendanaan Seri A dari Vertex Ventures & Kinesys Group pada Juli 2021 dan Pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Northstar Group & Vertex Growth pada Juni 2022.

Baca Juga: 3 Manfaat Makan Sushi untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved