December
08
2022
     21:30

BCA Hadirkan Solusi Pembayaran bagi Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Sukabumi

BCA Hadirkan Solusi Pembayaran bagi Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Sukabumi
ILUSTRASI. Dirut Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kab Sukabumi Kamaludin Zen (kiri) & Kepala BCA KCU Sukabumi Widia Liyuniati (kanan) dalam seremonial penandatanganan Kerja Sama Solusi Cash Management BCA dengan PERUMDA Sukabumi pada Rabu (07/12).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai perbankan nasional yang dekat dengan masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa menghadirkan service excellence melalui berbagai inisiatif. Terbaru, BCA menghadirkan solusi cash management bagi Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi. Dengan kerja sama ini, masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat membayar tagihan PDAM melalui ATM BCA. Ke depan, pembayaran juga akan dikembangkan melalui e-channel BCA lainnya.

Seremoni kerja sama BCA dengan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi dilakukan pada Rabu (07/12). Hadir dalam seremoni Kepala BCA KCU Sukabumi Widia Liyuniati dan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi Kamaludin Zen.

“Fasilitas pembayaran ini diharapkan dapat meningkatkan experience nasabah dengan memperkuat kapasitas digitalisasi dalam pembayaran tagihan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi. BCA senantiasa menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui dukungan pendanaan, pembiayaan serta jasa keuangan digital untuk memacu kegiatan usaha di sektor-sektor strategis,’’ ujar Widia Liyuniati.

BCA juga telah bekerja sama dengan PDAM di berbagai wilayah seperti Bogor, Bandung, Purwakarta, Cianjur, Tarakan, Pontianak, Palembang, Belitung, Jayapura, dan lainnya, untuk memudahkan masyarakat membayar tagihan air melalui ATM maupun e-channel BCA. Untuk tahap awal, masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui ATM BCA dengan cara pilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, masukkan kode PAM, masukkan Nomor Bayar, lakukan konfirmasi pembayaran, dan transaksi selesai.

‘‘BCA senantiasa memperhatikan kebutuhan nasabah, termasuk memberikan kemudahan dalam pembayaran air. Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan solusi yang memberikan kemudahan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhan dengan one-stop-solution,” tutup Widia Liyuniati.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Transaksi Cash Management BCA Tumbuh 69% Hingga Kuartal III-2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved