July
07
2022
     16:36

Bank OCBC NISP & Chandra Asri Menandatangani Fasilitas Pinjaman 10 Tahun USD100 Juta

Bank OCBC NISP & Chandra Asri Menandatangani Fasilitas Pinjaman 10 Tahun USD100 Juta
ILUSTRASI. Bank OCBC NISP bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dalam bentuk fasilitas pinjaman US$100 juta untuk memfasilitasi pertumbuhan bisnis industri petrokimia Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bank OCBC NISP bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dalam bentuk fasilitas pinjaman US$100 juta untuk memfasilitasi pertumbuhan bisnis industri petrokimia Indonesia.

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukungChandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya. Martin Widjaja, Direktur Bank OCBC NISP menyatakan “Kerjasama strategis ini merupakan langkah awal yang baik untuk kedua belah pihak. Sebagai mitra perbankan, kami berharap dapat memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan komprehensif guna mendukung Chandra Asri untuk tetap menjadi produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia.”

Andre Khor, Chief Financial Officer Chandra Asri, menekankan, ”Chandra Asri sangat antusias untuk memperluas dan meningkatkan hubungan kami dengan Bank OCBC NISP, institusi keuangan terkemuka yang menyediakan solusi perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah industri seperti kami. Komitmen Bank untuk kemitraan jangka panjang dan pemahaman mendalam tentang model bisnis nasabah mereka adalah bukti komitmen mereka terhadap keberlanjutan, dengan fokus pelanggan yang kuat.”

Chandra Asri merupakan produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia. Perseroan terus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitasnya guna memenuhi pertumbuhan permintaan peroduk petrokimia di dalam negeri. Salah satu strategi Perseroan adalah mengembangkan kompleks CAP2 berskala dunia.

Dengan dibangunnya kompleks ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor, mengembangkan industri hilir petrokimia lokal, mendukung visi pemerintah untuk Industri 4.0 dan menciptakan karir jangka panjang yang bernilai tinggi.

Tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 31 Maret 2022, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 205 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 515 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 100.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 700 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Tentang Chandra Asri

Chandra Asri adalah perusahaan petrokimia terintegrasi yang terbesar di Indonesia yang memproduksi Olefins dan Polyolefins. Dengan rekam mendekati 30 tahun dan mempekerjakan lebih dari 2.000 staf yang berdedikasi, perusahaan ini menggabungkan teknologi canggih dan fasilitas pendukung yang berlokasi strategis di pusat petrokimia negara, Cilegon dan Serang.

Sebagai Mitra Pertumbuhan, Chandra Asri berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja bernilai tinggi,memperluas rantai nilai petrokimia domestik, dan melayani kebutuhan pasar Indonesia yang dinamis dan terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved