November
20
2023
     14:15

Bank Neo Commerce Makin Giat Tingkatkan Taraf Inklusi dan Literasi Masyarakat

 Bank Neo Commerce Makin Giat Tingkatkan Taraf Inklusi dan Literasi Masyarakat
ILUSTRASI. Pada separuh awal kuartal IV 2023, BNC menggandeng berbagai brand ternama seperti Sasa, BonCabe, dan Chatime untuk memberikan pemahaman lebih terkait keuangan kepada komunitas anak muda dan para ibu rumah tangga.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), sebagai salah satu pelaku jasa keuangan di Indonesia, senantiasa berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf inklusi dan literasi masyarakat Indonesia. Pada separuh awal kuartal IV 2023, BNC menggandeng berbagai brand ternama seperti Sasa, BonCabe, dan Chatime untuk memberikan pemahaman lebih terkait keuangan kepada komunitas anak muda dan para ibu  rumah tangga.

Bekerja sama dengan Sasa, yang merupakan brand bumbu masak terkemuka di Indonesia, BNC memberikan edukasi tentang cara mengelola keuangan keluarga untuk para ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas Sasa, di Jakarta (18/10/2023).

Pada sesi ini,  BNC tidak hanya mengedukasi para ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan keluarga, namun juga memberikan pemahaman lebih terkait cara mulai berinvestasi, dan memperkenalkan ragam instrumen investasi. Kolaborasi yang bertajuk “Untung Jadi Seru” ini dilanjutkan dengan sesi fun cooking yang menyenangkan, yang dipandu oleh Corporate Chef Sasa.

Tidak hanya memberikan pemahaman keuangan kepada para ibu rumah tangga, BNC juga menjangkau komunitas anak muda dengan menggandeng BonCabe, sebuah brand produk makanan pelopor sambal tabur di Indonesia. Kegiatan yang diadakan secara virtual (3/11/2023) ini dihadiri oleh lebih dari seratus anak muda yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yang antusias terlibat dalam tanya jawab seru di sepanjang acara.

Kolaborasi yang bertajuk “Cara Cerdas Mengatur Keuangan Bagi Pemula” ini juga menghadirkan  influencer yang gemar memberikan edukasi terkait keuangan, yaitu Albertus Axel. Kegiatan literasi keuangan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Keuangan Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober ini, bertujuan untuk mengedukasi generasi muda untuk paham bagaimana caranya mengelola keuangan sedini mungkin, terlebih bagi mereka yang baru saja bekerja dan mendapatkan penghasilan. Dalam dua kesempatan kegiatan literasi di atas, BNC diwakili oleh Head of Public Relations & Communications, Puji Agung Budiman.

Tidak hanya giat meningkatkan literasi keuangan masyarakat, BNC juga aktif dalam melakukan kegiatan inklusi bekerja sama dengan brand-brand ternama juga dengan komunitas. Berkolaborasi dengan Chatime, sebuah jaringan kedai minuman ternama asal Taiwan, BNC mengumpulkan komunitas-komunitas untuk lebih mengenal Bank Neo Commerce dan berbagai layanan yang ditawarkan melalui aplikasi neobank.

Kegiatan yang bertajuk “Petualangan Kapten Neo” ini merupakan ajang berkumpul leaders komunitas untuk mengenal lebih jauh tentang neobank, networking, hingga peluang mendapatkan keuntungan dengan cara yang fun.

Petualangan Kapten Neo, merupakan program Inklusi yang diinisiasi oleh tim Community BNC. Program ini memungkinkan leader komunitas dan para anggotanya untuk belajar tentang Community Branding dan produk-produk keuangan yang dikemas secara fun dan seru, antara lain dengan menyelesaikan berbagai misi yang disediakan.

VP of Marketing Division PT Bank Neo Commerce Tbk, Maritsen Darvita, mengatakan, “Pertumbuhan pesat BNC menjadi bank berbasis digital dengan nasabah terbanyak sejak transformasinya di tahun 2021 lalu, merupakan hasil dari upaya BNC untuk selalu memberikan pendekatan yang berbeda dan terdepan dari sisi layanan dan edukasi ke masyarakat.

Sedari awal komunitas memiliki peranan yang penting dalam memperkenalkan Bank Neo Commerce kepada khalayak yang lebih luas. Maka dari itu, kami secara konsisten mengadakan program-program yang melibatkan banyak komunitas dan memberikan manfaat lebih bagi mereka.”

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang diadakan secara offline (10/11/2023) di Soulfull Hub,  Jakarta milik Chatime ini, BNC juga mengedukasi para leaders komunitas agar dapat lebih memajukan komunitasnya melalui community strategy branding yang tepat dan juga dengan menggunakan akses layanan keuangan yang paling sesuai.

Acara ini diisi oleh Brand Manager BNC, Yhanuar Purbokusumo, dan Funding Division Head BNC, Metta Anoraga. Selain Chatime, acara ini juga didukung oleh FnB Indonesia, grup yang menaungi Soulfull Hub, Chatime Atealier, Cupbop, dan Gogo Curry. Selain itu, juga didukung oleh Sasa, Jaringan Prima dan Whitelab. Informasi lengkap mengenai program Petualangan Kapten Neo dapat dilihat di kanal media sosial Bank Neo Commerce, seperti di akun Instagram @bankneocommerce.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, mengatakan, “Sebagai pelaku jasa keuangan, BNC secara konsisten menyelenggarakan kegiatan inklusi dan literasi keuangan setiap tahunnya. Tahun ini kami menggandeng beberapa brand ternama sebagai mitra untuk berkolaborasi, dalam rangka melebarkan jangkauan kami dalam memberikan pemahaman terkait keuangan ke berbagai lapisan masyarakat.”

BNC berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan ini, tidak hanya dengan ketiga brand dari industri makanan dan minuman di atas, BNC juga telah berkolaborasi dengan Kobe, dan berbagai industri lainnya seperti dari industri kecantikan, beberapa brand diantaranya adalah Whitelab, Bonavie, dan Everwhite.

Tentang Bank Neo Commerce

PT Bank Neo Commerce Tbk, sebelumnya dikenal sebagai Bank Yudha Bhakti merupakan bank nasional yang telah berkiprah selama 33 tahun. Mulai tahun 2020, perusahaan bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital dengan memberikan berbagai layanan keuangan, baik komersial, konsumer, hingga ritel. Bank Neo Commerce tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2015 dan semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Bank Neo Commerce Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Mitra Strategis di Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved