September
26
2023
     18:17

Bank Neo Commerce Bekerjasama dengan Luna POS guna Buka Akses Permodalan bagi UMKM

Bank Neo Commerce Bekerjasama dengan Luna POS guna Buka Akses Permodalan bagi UMKM

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), salah satu bank dengan layanan digital yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia, menjalin kerja sama dengan PT Luna Aplikasi Indonesia (Luna POS), penyedia software kasir dan akuntansi yang memiliki fitur lengkap untuk digunakan oleh siapa pun, dalam pemberian kredit kepada mitra Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di jaringan Luna POS (merchant loan).

Kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepakatan kerja sama yang dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, dan Chief Operating Officer PT Luna Aplikasi Indonesia, Irianto Siah, di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Pjs Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo mengatakan, “Di akhir kuartal ketiga ini, Bank Neo Commerce terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, seperti Luna POS, untuk memberikan akses keuangan, terhadap mitra UMKM di bawah naungannya. Melalui kerja sama ini, BNC hadir dalam upayanya memberikan akses kredit yang lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.”

Luna POS merupakan layanan software kasir dan akuntansi yang diperuntukkan untuk mengelola aktivitas usaha seperti restoran atau kafe. Dengan aplikasi Luna POS, para pelaku UMKM tersebut dapat mengatur kegiatan usaha seperti memeriksa stok barang, membuat bundle menu, perhitungan penjualan, hingga melihat laporan keuangan dari usaha. Luna POS telah memiliki mitra UMKM sebanyak kurang lebih 10.000 merchant yang tersebar di 70 kota di berbagai wilayah di Indonesia.

“Melalui kerja sama yang terjalin dengan Bank Neo Commerce ini, memungkinkan Luna POS untuk dapat membantu mitra UMKM kami dalam mendapatkan akses pinjaman yang mudah yang kemudian akan dipergunakan untuk membantu permodalan usaha guna pengembangan bisnis mitra Luna POS. Kami sangat mengapresiasi Bank Neo Commerce yang dengan tangan terbuka menyambut Luna POS, menjadi salah satu mitra strategis untuk bekerja sama,” ujar Chief Operating Officer PT Luna Aplikasi Indonesia, Irianto Siah.

“Kami berharap, ke depan, kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut, tidak hanya dengan Luna POS, tapi juga dengan mitra-mitra strategis lainnya, sehingga Bank Neo Commerce dapat memberikan pilihan yang luas bagi masyarakat Indonesia terhadap layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk kepada para pelaku UMKM yang memang perlu akses yang lebih luas untuk mendapatkan bantuan permodalan.

Bagi Bank Neo Commerce, kolaborasi adalah kunci tercapainya berbagai percepatan bisnis di era digitalisasi saat ini dan kami sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan siapa pun untuk membantu kemajuan perekonomian Indonesia,” tutup Aditya.

Tentang Bank Neo Commerce

PT Bank Neo Commerce Tbk, sebelumnya dikenal sebagai Bank Yudha Bhakti merupakan bank nasional yang telah berkiprah selama 33 tahun. Mulai tahun 2020, perusahaan bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital dengan memberikan berbagai layanan keuangan, baik komersial, konsumer, hingga ritel. Bank Neo Commerce tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2015 dan semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Layanan Bank Kian Diminati, Bank Neo Commerce Garap Segmen Individual, Korporasi&UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved