July
30
2024
     14:50

Bank Muamalat Gandeng Universitas Paramadina, Kerjasama Pendidikan &Layanan Perbankan

Bank Muamalat Gandeng Universitas Paramadina, Kerjasama Pendidikan &Layanan Perbankan
ILUSTRASI. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Universitas Paramadina terkait peningkatan sumber daya manusia dan layanan perbankan syariah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Universitas Paramadina terkait peningkatan sumber daya manusia dan layanan perbankan syariah.

Regional CEO Jakarta West Bank Muamalat Agung Prambudi mengatakan, kolaborasi ini mengakomodir berbagai bentuk kerjasama untuk kepentingan Bank Muamalat dan Universitas Paramadina di berbagai bidang, berupa  pelayanan perbankan dan keuangan, serta Tridarma Perguruan Tinggi.

“Sebagai sesama institusi yang memiliki sejarah panjang dalam memajukan umat Islam di Indonesia, kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Universitas Paramadina. Apalagi, segmen pendidikan memang merupakan salah satu fokus bisnis kami saat ini. Sebagai pionir bank syariah di Tanah Air kami siap memberikan layanan yang komprehensif kepada sivitas akademika Paramadina,” ujarnya.

Bank Muamalat akan menawarkan kerja sama berupa pengelolaan dana Yayasan Wakaf Paramadina serta dana operasional kampus. Kemudian, Bank Muamalat juga menawarkan untuk Universitas Paramadina peluang kerja sama pengelolaan rekening gaji (payroll) karyawan dan layanan virtual account bagi mahasiswa strata satu dan pascasarjana di Paramadina.

Selain itu, Bank Muamalat dan Paramadina akan berkolaborasi untuk Employee Benefit Program, fasilitas pembiayaan multiguna, pembiayaan kepemilikan rumah (KPR), pembiayaan produktif untuk pembangunan kampus baru di Cipayung dan Cikarang, hingga perencanaan finansial untuk pimpinan universitas, dosen, dan karyawan Universitas Paramadina.

Dalam hal pengembangan sumber daya manusia, Bank Muamalat juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Paramadina untuk mengikuti program magang melalui program MIKO (Muamalat Indonesia Kompeten). MIKO merupakan program magang yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa tingkat akhir untuk belajar dan bekerja di Bank Muamalat.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada
 1 November 1991 yang digagas oleh MUI, ICMI, serta beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia.

Sejak beroperasi pada 1 Mei 1992, perseroan terus berinovasi dengan menghasilkan program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya, pada jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat.

Per tanggal 15 dan 16 November 2021 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat setelah menerima hibah saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group. Dengan demikian, total kepemilikan saham BPKH di Bank Muamalat menjadi 82,66%. Selain BPKH, saham Bank Muamalat juga dimiliki oleh IsDB sebesar 2% dan pemegang saham lainnya dengan porsi sebesar 15,3%.

Baca Juga: Bank Muamalat Targetkan Dana Kelolaan Nasabah Prioritas Meningkat 20% di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved