July
10
2022
     14:59

Bank Jateng Syariah Perluas Jaringan Cabang hingga Ke Rembang

Bank Jateng Syariah Perluas Jaringan Cabang hingga Ke Rembang
Peresmian Bank Jateng Syariah Cabang Rembang.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Jateng terus memperluas jaringan pelayanannya dengan mengembangkan perbankan syariah di Kabupaten Rembang.

Hal ini ditandai dengan peresmian kantor cabang pembantu syariah Bank Jateng yang di Jalan Pemuda Nomor 53, Rabu (6/7) oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Ony menyebut, pembukaan kantor cabang pembantu tersebut sebagai salah satu upaya strategis perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan dan manfaat yang diberikan kepada para nasabah.

"Bank Jateng Syariah saat ini telah memiliki 5 Kantor Cabang Syariah, 15 Kantor Capem Syariah, 9 Kantor Kas Syariah, 4 Payment Point Syariah dan 156 Layanan Syariah serta 5 Mobil Kas Keliling Syariah," kata Ony, dalam keterangan resminya, Rabu (6/7).

Baca Juga: Sepanjang Tahun Ini, Bank Jateng Bidik Penyaluran KUR Rp 4,7 Triliun

Kantor cabang pembantu syariah Rembang ini telah beroperasional sejak tanggal 5 Mei 2022 dan baru diresmikan pada 6 Juli 2022.

Menurutnya, minat dan atensi warga Rembang sangat baik terhadap keberadaan kantor Bank Jateng Syariah, dilihat dari pembiayaan yang mencapai Rp 5,5 milyar dan penghimpunan dana mencapai senilai Rp 4 miliar.

"Untuk itu, kami harapkan segenap elemen masyarakat yang berada di sekitar wilayah Kantor Cabang Pembantu Syariah Rembang ini, dapat memanfaatkan jasa dan layanan secara optimal," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Hafidz juga menyampaikan bahwa lembaga perbankan harus mampu berperan sebagai lembaga mediator dan motivator dalam rangka mendorong masyarakat untuk menabung dan sebagai pelayan dan penyalur dana untuk masyarakat.

"Usahawan yang memerlukan jasa perbankan ke depan dengan perkembangan teknologi yang terus berjalan, terlebih di tengah perkembangan teknologi digital yang akan memasuki era G20, tantangan perbankan juga makin kompleks," terangnya. 

Karena itu, inovasi layanan dengan sistem digital harus terus dikembangkan, sejalan dengan meningkatnya kecenderungan nasabah dalam mencari alternatif layanan dan produk perbankan juga makin menuntut adanya kemudahan.

"Bank Jateng akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Rembang, sehingga pembukaan cabang pembantu ini akan meningkatkan pelayanan dan manfaat kepada para nasabah dan masyarakat," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved