August
28
2024
     17:34

Bank Artha Graha Internasional Hadiri WOW Indonesia Festival 2024 di Washington D.C

Bank Artha Graha Internasional Hadiri WOW Indonesia Festival 2024 di Washington D.C
ILUSTRASI. Bank Artha Graha Internasional bersama Artha Graha Peduli (AGP) dan Artha Graha Network (AGN) berpartisipasi langsung dalam kegiatan “WOW INDONESIA! Festival 2024” yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada tanggal 22-26 Agustus 2024 di Pennsylvania Avenue, Washington D.C., Amerika Serikat.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bank Artha Graha Internasional bersama Artha Graha Peduli (AGP) dan Artha Graha Network (AGN) berpartisipasi langsung dalam kegiatan “WOW INDONESIA! Festival 2024” yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada tanggal 22-26 Agustus 2024 di Pennsylvania Avenue, Washington D.C., Amerika Serikat. Partisipasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Artha Graha Internasional untuk memeriahkan dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 serta 75 tahun Persahabatan Diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Acara ini mencakup Knowledge Forum, festival, dan Business Forum. Knowledge Forum tersebut diadakan pada tanggal 22 Agustus oleh World Bank Group, dengan topik yang akan membahas perkembangan dan pertumbuhan ekonomi  Indonesia khususnya perkembangan ekonomi hijau.

Selanjutnya, diadakan perayaan besar-besaran dalam bentuk Festival pada tanggal 25 Agustus, di mana berbagai kegiatan seni, mulai dari fashion hingga penampilan artis-artis seperti Warren Hue, Andien, dan Stephanie Poetri, yang menampilkan bakat-bakat muda dari Tanah Air. Acara ini ditutup dengan Business Forum pada tanggal 26 Agustus dengan tema "Elevating Indonesia-US Economic Relations Under the Comprehensive Strategic Partnership."

Melalui kegiatan pameran pada kegiatan festival tertentu, Artha Graha Peduli (AGP) dan Artha Graha Network (AGN) beserta dengan unit usaha lain seperti Bank Artha Graha Internasional, PT. Jakarta International Hotels & Development, PT Pasifik Agro Sentosa, PT Danayasa Arthatama, Gulavit, Takokak, SCBD dan  Electronic City, turut berkontribusi dengan mengikuti secara langsung di Washington D.C. dengan memperkenalkan berbagai program yang ada di masing-masing unit bisnis.

"Kami Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam acara WOW Indonesia Festival 2024. Kerjasama bilateral ini semoga semakin baik dalam menjaga keberagaman (diversity), demokrasi (democracy) dan kemakmuran (prosperity).

Kami percaya bahwa kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan keindahan pariwisata Indonesia, tetapi juga akan menumbuhkan cinta tanah air di momentum hari kemerdekaan Indonesia” jelas Kent Dixon selaku ketua Acara Artha Graha Network – WOW Indonesia

Bank Artha Graha Internasional yang turut mendukung dalam kegiatan festival ini, mengusung agi digital apps yang dapat di download dan diaktivasi oleh Diaspora Indonesia yang berada di Washington D.C. maupun kota-kota lain di Amerika Serikat untuk dapat memudahkan transaksi dengan sanak saudara yang berada di Indonesia.

Selain itu dalam kegiatan festival ini juga ditampilkan beberapa produk UMKM binaan, agar produk-produk UMKM tersebut dikenal dan bisa mendapat pasar di Amerika Serikat.

“Bank Artha Graha Internasional secara aktif ikut mendukung solusi permodalan melalui beragam produk pinjaman UMKM serta mendukung digitalisasi transaksi melalui beragam layanan sistem pembayaran non tunai seperti QRIS, Virtual Account dan layanan lain” ujar Elvin Halim, Associate Director Retail Banking Bank Artha Graha Internasional

Bank Artha Graha Internasional sebagai Bank Devisa juga menyediakan layanan transaksi valuta asing mulai dari transfer valas (incoming & outgoing), penerimaan L/C (letter of credit) untuk kemudahan transaksi ekspor impor perusahaan dan juga beragam produk pembiayaan untuk keperluan investasi dan modal investor dari Amerika Serikat yang ingin menanamkan modal untuk usaha di Indonesia.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Dalam kunjungannya ke booth Artha Graha Peduli (AGP) dan Artha Graha Network (AGN) beliau menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan Artha Graha Group dalam Wow Indonesia Festival.

“Terimakasih untuk dukungan dari Artha Graha Group dalam mensukseskan upaya kita untuk mendekatkan Amerika dan Indonesia terutama dari segi people to people dan bisnisnya” ujar Retno.

Baca Juga: Gedung Artha Graha Terima Sertifikasi Green Building

Selanjutnya: Sejarah Terukir, Jay Idzes Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Debut di Serie A

Menarik Dibaca: Dukung Gaya Hidup Sehat, Philips Luncurkan Alkaline Water Dispenser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved