August
18
2022
     08:33

Astra Financial Mendukung UMKM Disabilitas Melalui I Care I Share di GIIAS 2022

Astra Financial Mendukung UMKM Disabilitas  Melalui I Care I Share di GIIAS 2022
ILUSTRASI. Bapak Nursalim dan Ibu Yuni sebagai perwakilan dari Pertuni menghadiri seremonial I Care I Share untuk menerima dana bantuan secara seremonial.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Indonesia, Astra Financial sebagai sponsor platinum GIIAS 2022 kembali menggelar I Care I Share untuk mendorong perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari teman-teman penyandang disabilitas di daerah Jabodetabek.

I Care I Share merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Astra Financial sepanjang rangkaian acara GIIAS sejak tahun 2019. Sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR), kegiatan ini menjadi wadah untuk mengikutsertakan pengunjung untuk berkontribusi membantu pelaku UMKM yang merupakan penyandang disabilitas melalui games dan hiburan di seluruh booth Astra Financial. Bantuan yang diberikan berupa dana bergulir tanpa bunga yang diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha dari teman-teman penyandang disabilitas.

Pengunjung GIIAS dapat berpartisipasi dalam program ini hanya dengan mengikuti 3 games di booth Astra Financial dan kemudian mengunggah foto kegiatan tersebut ke media sosial masing-masing. Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi dana senilai Rp100.000. Dengan cara tersebut, Astra Financial tidak hanya mendukung UMKM disabilitas tetapi juga mengajak pengunjung GIIAS untuk berbagi kepada sesama dengan cara yang menyenangkan.

Pada GIIAS 2022, Astra Financial menargetkan untuk menyalurkan dana sebesar Rp100 juta dalam program I Care I Share. Dana tersebut akan digunakan untuk pemberdayaan dan kegiatan pelatihan yang bisa mendorong UMKM teman-teman difabel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, I Care I Share GIIAS 2021 telah memberdayakan UMKM disabilitas yang dilakukan dengan berfokus pada tiga pilar utama CSR Astra Financial.  Pada pilar pertama, Astra Financial menyalurkan bantuan dana bergulir untuk pengembangan usaha UMKM. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan program fasilitas berupa pelatihan pengembangan bisnis UMKM agar dapat lebih maju dan mandiri. Setelah itu, UMKM tersebut juga akan dibantu untuk terhubung dengan komunitas UMKM disabilitas agar dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas.

Program I Care I Share telah menyalurkan dana bantuan tunai kepada UMKM Car Wash milik Hilmi yang juga merupakan penyandang disabilitas pada tahun 2019. Dana tersebut digunakan untuk mendukung usaha tempat cuci mobil melalui dukungan fasilitas yang lebih memadai. Selain itu di tahun 2021, Astra Financial melalui program I Care I Share juga menyalurkan dana bantuan kepada Pertuni yang digunakan sebagai modal usaha berjualan kerupuk.

Bapak Yulian Warman selaku GFC Leader Communication & ESG Astra Financial menjadi perwakilan dari Astra Financial untuk menyerahkan secara simbolis dana yang telah dikumpulkan kepada Bapak Nursalim dan Ibu Yuni sebagai perwakilan dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) pada Rabu (17/08/22).
 
Melalui program I Care I Share, Astra Financial berharap dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif. Program tersebut sejalan dengan visi Astra Financial yaitu untuk terus bisa menjadi mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Mau Cepat Beli Mobil dengan Promo Menarik, SEVA Akan Bantu Anda Selama GIIAS

Tentang Astra Financial

Astra Financial merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, dengan total aset sebesar Rp 144 triliun per Juni 2022. Astra Financial telah melayani lebih dari 15 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 32 ribu karyawan dan 900 jaringan di seluruh nusantara. Astra Financial mengelola 13 entitas bisnis, diantaranya FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, KAF, SANF, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, Maucash, AstraPay, MOXA, SEVA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved