December
07
2023
     09:16

Asosiasi Infrastruktur Telekomunikasi Malaysia & Indonesia Teken MoU Kemitraan

 Asosiasi Infrastruktur Telekomunikasi Malaysia & Indonesia Teken MoU Kemitraan

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Persatuan Penyedia Infrastruktur Telekomunikasi Malaysia (PPIT), asosiasi penyedia infrastruktur telekomunikasi Malaysia, dan asosiasi infrastruktur dan pengembangan menara telekomunikasi di Indonesia, Asosiasi Pengembang Infrastruktur dan Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL), telah menandatangani suatu Memorandum of Understanding (MoU) tentang pertukaran informasi lintas negara dan membangun diskusi antar negara.

Acara ini dipimpin oleh Yang Berhormat Tuan Fahmi Fadzil, Menteri Komunikasi dan Digital Malaysia, yang menyaksikan pertukaran dokumen MoU oleh Muniff Kamaruddin, Presiden PPIT dan Chief Executive Officer EdgePoint Towers Sdn Bhd dan Ibu Hastining Bagyo Astuti, Direktur Operasi & Pembangunan PT. Dayamitra Telekomunikasi, mewakili Theodorus Ardi Hartoko, Ketua Umum ASPIMTEL dan Presiden Direktur PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk. (MTEL)

MoU ini akan memfasilitasi pertukaran informasi antara kedua asosiasi dalam hal peta jalan teknologi seperti densifikasi 4G dan 5G, desain infrastruktur telekomunikasi yang inovatif, proses, konektivitas pedesaan, dan banyak lagi.

Hal ini menandai kolaborasi pertama antara Malaysia dan Indonesia yang melambangkan kebersamaan dalam melangkah maju untuk mendorong kemajuan digital di kawasan.

Muniff Kamaruddin, Presiden PPIT dan Chief Executive Officer EdgePoint Towers Sdn Bhd berkomentar, “PPIT dan ASPIMTEL memiliki tujuan yang sama, yaitu memperkuat infrastruktur digital dan mendorong inklusi digital di negara masing-masing. Kami berharap dapat bekerja sama dengan ASPIMTEL untuk lebih mengembangkan pengetahuan, proses, dan praktik infrastruktur yang kami miliki, sekaligus meningkatkan hubungan Malaysia- Indonesia.”

Theodorus Ardi Hartoko, Ketua ASPIMTEL dan Presiden Direktur PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk. (MTEL), berkomentar, “Sebagai bagian dari kawasan yang sama, di Asia Tenggara pada khususnya dan Asia pada umumnya, kolaborasi dan kerja sama untuk memperkuat infrastruktur digital dan mendorong inklusi digital ini sangat baik dan ditunggu- tunggu.

Hal ini otomatis akan mendorong pertumbuhan digital dan perkembangan infrastruktur telekomunikasi di negara masing-masing. Kami berharap kerjasama ini dapat dilakukan secara konsisten dalam jangka panjang.”

Dengan penandatanganan ini, PPIT dan ASPIMTEL memperkuat komitmen negara masing- masing untuk berbagi pengetahuan inovatif dan praktik terbaik, menandai era baru kerja sama dan kemitraan antara Malaysia dan Indonesia untuk meningkatkan inklusi digital di kawasan.

Tentang Persatuan Penyedia Infrastruktur Telekomunikasi Malaysia (PPIT)
PPIT adalah asosiasi penyedia infrastruktur telekomunikasi Malaysia yang berdiri di tahun 2010. Anggota PPIT terdiri dari 22 pionir Perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi.

Tentang Asosiasi Pengembang Infrastruktur dan Menara Telekomunikasi
(ASPIMTEL). Didirikan tahun 2005, ASPIMTEL adalah asosiasi yang mengakomodasi perusahaan- perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengembangan menara telekomunikasi di Indonesia. Keanggotaan ASPIMTEL saat ini mencapai 24 anggota.

Baca Juga: ASPIMTEL Dorong Pembangunan Menara Telekomunikasi di Indonesia, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved