March
17
2023
     20:05

ASLC Giat Ekspansi dengan Buka Showroom dan Tawarkan Garansi Menarik

ASLC Giat Ekspansi dengan Buka Showroom dan Tawarkan Garansi Menarik
ILUSTRASI. (Kiri-Kanan): Komisaris ASLC Erida, CFO ASLC Deborah Sugiarto, CEO ASLC Jany Candra, CEO Triputra Hadi Kasim, CEO ASSA Prodjo Sunardjanto.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergerak di marketplace otomotif omnichannel dengan bidang usaha lelang (JBA.co.id) dan ritel penjualan mobil baru dan bekas (Online to Offline/O2O) caroline.id, semakin giat berekspansi dengan terus membuka banyak showroom. Setelah membuka showroom di Bekasi bulan lalu, di Maret ini ASLC kembali membuka kantor showroom baru di Serpong, Banten, yang mampu menampung lebih dari 50 mobil untuk menjadi flagship store.

“Pembukaan flagship showroom Caroline.id ini menjadi milestone baru bagi ASLC untuk terus memperkuat pijakan di pasar mobil bekas dan baru di Indonesia sejalan dengan misi kami untuk menjadi perusahaan omnichannel automotive marketplace terkemuka di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra.

“Namun demikian, kita tetap mentargetkan bahwa setiap touch point atau showroom harus bisa menghasilkan laba secepat mungkin, termasuk untuk cabang Serpong yang baru ini karena model bisnis ASLC bukan hanya mengejar volume semata, namun kita mau tetap tumbuh secara sehat dengan mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan,” ucapnya di sela-sela pembukaan.

Oleh sebab itu, di bulan ini kami juga meluncurkan program garansi 7G+ yang sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di Caroline.id.

Garansi 7G+ merupakan jaminanjaminan kepada konsumen yang mencakup: garansi mobil sudah diservis dan ganti oli dan filter, garansi seluruh dokumen asli, garansi 1 tahun yang mencakup mesin, transmisi dan rem, garansi AC dan electrikal selama 1 tahun, garansi terbebas dari banjir dan kecelakaan besar, garansi buyback atau pembelian kembali, garansi nomor mesin dan nomor rangka sesuai dengan dokumen, serta bonus garansi tambahan yang mencakup suspensi dan kemudi

“Tujuannya supaya para pelanggan yang membeli unit mobil di Caroline.id mendapat ketenangan atas unit-unit yang mereka beli, dan hal ini kami anggap penting mengingat kami ingin hubungan kami dengan mereka adalah untuk jangka panjang,” tambahnya.

Asal tahu saja, di tahun 2023 ini Caroline.id sudah membuka 3 showroom baru. Bahkan, rencananya pada bulan April ASLC melalui Caroline.id akan membuka lagi kantor cabang di Depok, Jawa Barat. Pada tahun 2022, ASLC melalui Caroline.id berhasil menjual 2.481 unit mobil, jauh melampaui target penjualan tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Di tahun 2023 ini, kami tetap melihat potensi pertumbuhan permintaan mobil bekas sehingga kamitetap optimis dan menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai sekitar 3.000-4.000 unit,’ ujar Jany sambil menutup acara pembukaan showroom baru di Serpong.

Sekilas mengenai PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (“ASLC”)

PT Autopedia Sukses Lestari (“ASLC”) yang merupakan bagian dari Grup PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”) bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022.

Dengan visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas baik untuk B2B, C2C, dan B2C dimana saat ini ASLC merupakan ekosistem marketplace terbesar di Indonesia untuk jual beli kendaraan bekas.

Dalam ekosistem bisnisnya, Autopedia memiliki dua bisnis utama, yaitu balai lelang bernama JBA BidWin yang mampu melakukan lelang offline dan juga online (hybrid). JBA BidWin dengan 37 kantor cabang di seluruh Indonesia merupakan balai lelang terbesar di Indonesia.

Selain itu, ASLC juga memiliki bisnis diler mobil online-to-offline (O2O) dengan brand Caroline.id yang saat ini memiliki total 10 showrooms dan Caroline.id juga menggunakan jaringan-jaringan dari JBA dan ASSA sebagai titik pembelian. Titik showroom Caroline.id akan terus tumbuh di tengah tingginya potensi bisnis jual beli kendaraan bekas di Indonesia.

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Buka Showroom Caroline.id Baru di Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved