November
05
2023
     21:10

Askrindo Gelar Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat

Askrindo Gelar Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bersama IFG Life telah menyelenggarakan Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, sebagai bagian dari rangkaian acara IFG Labuan Bajo Marathon 2023. 

Inisiatif ini merupakan kolaborasi antara Askrindo, IFG Life, dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat.

Kun Wahyu Wardana, Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko Askrindo, menyampaikan pentingnya Gerakan Anak Sehat Indonesia sebagai langkah persiapan menuju Generasi Emas 2045 di Indonesia. 

Baca Juga: Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan BSI dalam Layanan Kustodian Syariah

Acara ini diadakan di PAUD Al Ikhlas Labuan Fajo, dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, termasuk Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, siswa PAUD, dan orangtua siswa.

Turut hadir dalam acara ini Yohanes Hani, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Cahyo Haripurwanto, Corporate Secretary PT Askrindo, dan Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life.

Acara Gerakan Anak Sehat Indonesia ini mencakup seremoni pemberian 300 paket makanan bergizi, buku mewarnai, dan alat gambar. Selain itu, juga diberikan secara simbolis paket media pembelajaran dan alat peraga kepada 10 sekolah yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat.

Yohanes Hani, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, menyatakan bahwa kerjasama antara Indonesia Financial Group dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat adalah upaya konkret untuk membangun semangat generasi muda Labuan Fajo sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia.

Baca Juga: Gelar Hari Asuransi 2023, Literasi Masyarakat Masih Jadi Tantangan Industri Asuransi

Cahyo Haripurwanto, Corporate Secretary PT Askrindo, menjelaskan bahwa melalui program TJSL, "Askrindo dan IFG Life berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan yang mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Manggarai Barat," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (5/11).

Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life, menambahkan, Sebagai program yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di bidang pendidikan, guru dan orangtua siswa diharapkan untuk memahami pentingnya gizi, pola hidup sehat, serta kebersihan dalam kehidupan sehari-hari anak-anak.

Ernawati, Kepala Sekolah PAUD Al Ikhlas Labuan Fajo, mewakili sekolah dan orang tua siswa, menyampaikan apresiasi mereka terhadap perhatian yang diberikan oleh PT Askrindo dan IFG Life, yang merupakan anak perusahaan dari Indonesia Financial Group. 

Baca Juga: Ini Langkah Askrindo Dorong Penetrasi Asuransi Kepada Anak-anak Muda

Ernawati mengungkapkan kegembiraan mereka atas dukungan yang diberikan selama dua tahun terakhir. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya IFG di bidang pendidikan, sebelumnya terkait seminar Membangun Generasi Emas Indonesia yang diresmikan oleh Edistasius Edi, Bupati Manggarai Barat, dengan melibatkan berbagai pihak pada tanggal 1 November.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved