September
23
2022
     20:14

Anson Company Bekerjasama dengan Mayekawa untuk Kelangsungan Bisnis Rantai Pendingin

Anson Company Bekerjasama dengan Mayekawa untuk Kelangsungan Bisnis Rantai Pendingin
ILUSTRASI. Ki ka: Bobby S, Consultant for Anson Company from ACG by Ansol, Dennis Rendiwinata, CEO Anson Company, Kosuke Yamamoto, ASEAN Regional GM, Presdir Mayekawa Thailand & Pres of Mayekawa Philipines dan Yuki Okishio, Presdir PT Mayekawa Indonesia.  

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Anson Esindo Lestari & PT. Anson Trading Indonesia (Anson Company), hari ini menandatangani kerja sama dengan PT Mayekawa Indonesia untuk melangsungkan penjualan 29 unit kompresor pendingin industri dan dua miliar suku cadang pendukungnya. Penandatanganan ini dilakukan bertepatan dengan acara “The Largest Refrigeration & Energy Efficient Technology Exhibition Indonesia” yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, untuk mendukung rencana Anson Company menjadi perusahaan terinovatif dan berkembang di Indonesia dalam bidang cold chain industries.

Pada sesi terpisah, Anson Company juga menandatangani nota kesepakatan dengan Mayekawa Mfg., Co., Ltd. (Mayekawa Jepang) untuk bersama-sama membangun customized ice plant berkualitas tinggi dan membawa kultur produk higienis dan berkualitas tinggi dari Jepang bagi konsumen di Indonesia sesuai dengan standarisasi tertinggi yang ada.

Berdasarkan Allied Market Research, pasar rantai pendingin Indonesia bernilai USD4,97 miliar pada 2021, dengan proyeksi pertumbuhan mencapai USD12,59 miliar. Pasar rantai pendingin di Indonesia ini terdiri dari layanan pendingin, termasuk solusi penyimpanan hingga transportasi berpendingin.

Pertumbuhan industri rantai pendingin Indonesia dipengaruhi oleh permintaan e-commerce khususnya belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Gross market value industri e-commerce Indonesia di 2020 bernilai USD30 miliar dan diprediksi menjadi USD83 miliar di 2025. Konsumen juga mau membayar lebih tinggi untuk mendapat kenyamanan berbelanja atau mendapatkan produk yang lebih baik, ini salah satu faktor yang diprediksi mampu meningkatkan permintaan rantai dingin untuk belanja online kebutuhan sehari-hari.

Dennis Rendiwinata, CEO Anson Company, mengatakan, “Penandatangan kerja sama Anson Company dengan Mayekawa lebih dari kerja sama strategis, namun juga perayaan kerja sama yang telah terjalin selama 49 tahun lamanya. Kami optimis kerja sama hari ini akan memperluas pasar dan bisnis rantai pendingin Anson Company, serta menjadikan kami sebagai salah satu perusahaan inovatif terdepan dalam industri rantai pendingin di Indonesia.”

Kerja sama Anson Company dan Mayekawa telah terjalin sejak 1973 dalam memajukan usaha rantai pendingin bagi para pelaku industri makanan di Indonesia melalui beragam inovasi. Anson Company dan Mayekawa menjalin kerja sama yang mengedepankan diversifikasi produk ke pasar, untuk dapat membantu lebih banyak orang mengakses produk yang lebih higienis dan kualitas produk rantai pendingin yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Yuki Okishio, Presiden Direktur PT Mayekawa Indonesia, mengatakan, “Kami berharap kerja sama dengan Anson Company akan senantiasa membantu PT Mayekawa Indonesia dalam mengembangkan produk berkualitas dan memberikan nilai lebih bagi para pelanggan dan mitra di Indonesia dalam jangka panjang.”

Kerja sama Anson Company dan Mayekawa ini telah memecahkan rekor pembelian produk dan akan berlangsung hingga Desember 2024. Dalam kerja sama ini, Mayekawa akan menyediakan 29 unit kompresor pendingin industri dan suku cadang kompresor senilai dua miliar.

Kosuke Yamamoto, ASEAN Regional Leader Mayekawa, mengungkapkan hal senada dengan Yuki di mana kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan Anson Company di Indonesia ini diharapkan dapat mendukung bisnis perusahaan dalam jangka panjang melalui ragam inovasi, berupa produk berkualitas yang dikembangkan dengan nilai lebih bagi para pelanggan dan mitra di kawasan regional.

Kerja sama Anson dan Mayekawa Japan akan menyediakan customized ice plant pertama di Indonesia dengan standarisasi tertinggi yang akan memberikan produk terbaik dan terinovatif di pasaran.

Baca Juga: Anson Company dan Alpine Cool Utama Group Dorong Transformasi Bisnis Rantai Pendingin

Tentang Anson Company

Anson Company merupakan grup holding yang didirikan pada tahun 2017 untuk mengakomodir kebutuhan generasi ketiga dari keluarga kami untuk melakukan diversifikasi diluar grup existing kami yang ada yakni Lola Mina Group (Processor & Exporter) of Seafood Product since 1973.

Anson Company terdiri dari Agriculture, Trading, Food, Cold Chain & Realty Division, dengan fokus utama di bidang Trading dan Cold Chain untuk waktu ini dikarenakan potensi yang luar biasa dari bisnis tersebut. Selama lebih dari 49 tahun pengalaman kami di beberapa bidang ini, kami sebagai generasi ketiga terpacu untuk berinovatif dan melakukan banyak hal yang berbeda (out of the box) dan untuk mengakomodir hal tersebut, saat ini kami tengah mencari partner-partner inovatif untuk hal tersebut termasuk Alpine dan Mayekawa pada momen ini.

Dengan mengikuti perkembangan bisnis cold chain yang tengah booming akibat covid dan frozen food, kami berusaha mengakomodir dan memberikan inovasi dalam soal hygiene dan high quality yang merupakan prioritas utama dari seluruh produk kami.

Tentang Mayekawa Manufacturing Company

Mayekawa Manufacturing Company memperluas bisnis dengan berfokus pada teknologi pembekuan dan kompresi sejak didirikan pada tahun 1924. Sebagai perusahaan teknik termal, Mayekawa telah lama berkontribusi dalam menyediakan solusi bisnis kepada pelanggan berdasarkan teknologi pendingin dan secara berkelanjutan mengembangkan teknologi dan layanan. Sinkronisasi dengan visi pelanggan adalah kunci bagi Mayekawa, yang telah berhasil menciptakan pasar yang unik di mana tidak ada pesaing lain yang dapat masuk, sehingga membebaskan energi kompetitif untuk digunakan dalam inisiatif kreatif.

Selanjutnya: Bertemu Mendag Kanada, Mendag Zulkifli: Perkuat Hubungan Dagang di Berbagai Forum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved