July
14
2023
     21:37

ALVA Beri Edukasi bagi Masyarakat & Industri Manfaat & Potensi Energi Terbarukan

ALVA Beri Edukasi bagi Masyarakat & Industri Manfaat & Potensi Energi Terbarukan
ILUSTRASI. Rainier Haryanto, Managing Director PT. Ilectra Motor Group (ke-2 kanan) yang menaungi brand ALVA menyampaikan ?Sustainability merupakan sebuah isu yang sangat penting pada event The 11th Indonesia EBTKE ConEX 2023, di ICE BSD City, pada 12?14 Juli 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - ALVA, brand lifestyle mobility solution yang hadir melalui motor listrik ALVA ONE dan ALVA Cervo, berpartisipasi pada event The 11th Indonesia EBTKE ConEX 2023, yang digelar di ICE BSD City, tanggal 12 – 14 Juli 2023. Pada kesempatan ini, ALVA juga mengikuti konferensi bersama AISMOLI, Periklindo, dan Boston Consulting Group untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan sektor industri mengenai manfaat dan potensi energi terbarukan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mengatasi perubahan iklim.

Rainier Haryanto, Managing Director PT. Ilectra Motor Group, yang menaungi brand ALVA, dalam kesempatan ini menyampaikan “Sustainability merupakan sebuah isu yang sangat penting. Kondisi bumi yang semakin panas menunjukkan bahwa kita harus melakukan cara-cara yang mendukung sustainability. Perpindahan moda transportasi ke EV harus sesegera mungkin.

Pemerintah di seluruh dunia sudah mulai mendorong masyarakatnya untuk berpindah ke EV, termasuk pemerintah Indonesia. Banyak cara yang digunakan, salah satunya dengan memberikan insentif dan membangun infrastruktur.”

Selain itu Rainier juga menjelaskan untuk memperbaiki 6 hal yang dapat mempercepat perpindahan dari ICE ke EV adalah dengan menurunkan Total Cost of Ownership (TCO) EV, meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap EV, memperbanyak infrastruktur (charging station), melakukan lokalisasi produksi, memperbanyak peraturan yang mendukung EV, melakukan transisi energi ke sumber energi terbaharukan. Keenam upaya ini harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh pihak yang terlibat, mulai dari pemerintah, pelaku industry, asosiasi, serta konsumen untuk menciptakan Indonesia yang berkelanjutan.

Tentang ALVA

ALVA adalah bentuk komitmen PT. Ilectra Motor Group (IMG), bagian dari PT Indika Energy Tbk, untuk menciptakan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. ALVA merupakan sebuah merek motor listrik terbaru yang dirancang dengan konsep yang berbeda dibandingkan dengan motor listrik yang ada di Indonesia saat ini.

Visi ALVA adalah menciptakan sebuah ekosistem yang mampu menjadi solusi menyeluruh bagi  konsumen ALVA. Semua bagian dalam interaksi dengan konsumen, seperti motor, konektivitas, after sales service, customer care, program trade in, garansi, customer service, infrastruktur pendukung, semuanya kami rancang agar bersinergi untuk menciptakan sebuah sistem yang mampu menjawab semua kebutuhan mobilitas konsumen.

Baca Juga: ALVA Capai Kualifikasi TKDN Syarat Bantuan Pemerintah Pembelian Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved