August
22
2023
     14:27

Allianz Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan dan Asuransi di ISR TAA 2023

Allianz Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan dan Asuransi di ISR TAA 2023
ILUSTRASI. Tim CSR Allianz Indonesia memberikan pemaparan mengenai dasar pengelolaan keuangan kepada para peserta Industry Social Responsibility (ISR) dan Literasi Asuransi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan, khususnya pada generasi muda di Indonesia, Allianz Indonesia secara konsisten melakukan berbagai inisiatif edukasi dan literasi. Salah satu kegiatan dimana Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli, berpartisipasi adalah Industry Social Responsibility (ISR) dan Literasi Asuransi, sebagai bagian dari rangkaian acara Top Agent Award 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Semarang. Pada kesempatan ini, Allianz Indonesia menyampaikan literasi keuangan dan asuransi kepada sekelompok generasi muda anggota karang taruna dan ibu rumah tangga di Kelurahan Candi, Semarang.

“Pendidikan adalah salah satu pilar yang diusung oleh Allianz Indonesia melalui kegiatan CSR. Tidak terbatas pada agenda perusahaan untuk terus memberikan edukasi keuangan dan asuransi kepada berbagai lapisan masyarakat, kami juga berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk AAJI, sebagai upaya dan dukungan kami meningkatkan tingkat literasi asuransi di Indonesia.

Kami percaya dengan konsistensi dan kolaborasi yang terjalin, masyarakat Indonesia akan terbantu dalam hal persiapan masa depan yang lebih baik dengan pengetahuan yang diperoleh dari literasi keuangan,” kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Pada kegiatan Industry Social Responsibility (ISR) dan Literasi Asuransi di Semarang, Allianz Indonesia memberikan pemaparan mengenai pengelolaan keuangan kepada generasi muda dan ibu rumah tangga, melalui permainan board game.

Dengan menerapkan metode pembelajaran sambil bermain, harapannya para peserta dapat menyerap pengetahuan yang dibagikan dengan baik dan dengan cara yang menyenangkan.

Melalui simulasi board game menyerupai kondisi sehari-hari, peserta diarahkan untuk memahami dasar-dasar pengelolaan keuangan. Peserta diberikan pembelajaran tentang pengelolaan arus kas, pentingnya menabung, mengatur pengeluaran untuk berbelanja, dan berasuransi sebagai perlindungan jika kondisi keuangan keluarga mengalami risiko.

Selain itu, permainan board game ini juga mengajarkan pentingnya memahami jenis-jenis aset yang produktif untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan. Selain memahami berbagai produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, peserta juga diajak untuk mengenal faktor eksternal yang dapat mempengaruhi nilai aset yang dimiliki, seperti kondisi pasar yang fluktuatif. Peserta yang berhasil mengumpulkan aset terbanyak, berhak menjadi pemenang dalam permainan board game ini.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan dan lebih dari 40.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 10 juta tertanggung.
 
Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.
 
Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 126 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 809 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,9 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2021, Allianz Group memiliki 155.000 karyawan dan meraih total pendapatan 149 miliar Euro serta laba operasional sebesar 13,4 miliar Euro.

Baca Juga: Allianz Indonesia Beri Edukasi Asuransi dan Terapkan Layanan Ramah Disabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved