December
05
2022
     10:12

Allianz Indonesia Resmi Gandeng Bank Mandiri Taspen Sediakan Asuransi Jiwa Kredit

Allianz Indonesia Resmi Gandeng Bank Mandiri Taspen Sediakan Asuransi Jiwa Kredit
ILUSTRASI. Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia & Atta Alva Wanggai, DirekturFinance, Risk & Operation Bank Mandiri Taspen, pada peresmian kerja sama strategis antara Allianz Life Indonesia dan Bank Mandiri Taspen (2/12).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank Mandiri Taspen mengumumkan kerja sama strategis untuk menyediakan perlindungan asuransi jiwa kredit. Allianz Life Indonesia akan menyediakan perlindungan asuransi jiwa kredit untuk nasabah Bank Mandiri Taspen yang melakukan pinjaman atau debitur.

Menandai awal kerja sama, Allianz Life Indonesia menyediakan asuransi jiwa kredit untuk nasabah Bank Mandiri Taspen dengan produk SmartProtection Purna Bank Mantap. Produk ini akan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada keluarga nasabah debitur pinjaman, dalam menghadapi risiko kehidupan yang dapat dialami nasabah sewaktu-waktu.

“Kerja sama ini adalah salah satu bentuk perwujudan komitmen kami untuk terus menyediakan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia. Bersama Bank Mandiri Taspen, yang merupakan salah satu bank yang sangat penting dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Allianz Life Indonesia akan senantiasa melindungi aset nasabah kredit pensiun yang dibiayai dari pinjaman bank, sehingga dapat memberikan perlindungan bagi nasabah beserta keluarga,” kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia.

SmartProtection Purna Bank Mantap adalah produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang memberi perlindungan bagi tertanggung sebagai debitur, apabila terjadi risiko meninggal dunia karena sebab alami atau penyakit maupun kecelakaan. Perlindungan produk asuransi yang melengkapi pinjaman nasabah, akan memberikan rasa nyaman bagi nasabah untuk menjalani masa pembayaran kewajiban pinjamannya. SmartProtection Purna Bank Mantap tersedia dalam metode pembayaran premi tunggal yang mudah, sehingga keluarga nasabah akan terlindungi dengan manfaat asuransi senilai dengan jumlah sisa fasilitas kredit jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga menyebut kerja sama ini sebagai wujud nyata keterbukaan dan inovasi bisnis Bank Mandiri Taspen dalam meningkatkan kualitas layanan terhadap nasabah. Ia mengungkapkan bahwa kerja sama ini juga merupakan komitmen perseroan untuk memberikan perlindungan serta layanan terbaik bagi nasabah yang menyimpan dananya di Bank Mandiri Taspen.
"Melalui penandatanganan PKS ini harapannya risiko kredit akan diminimalisir karena jika ada debitur meninggal maka produk asuransi jiwa kredit dari Allianz akan membayar uang pertanggungan menurun sesuai dengan bulan pada saat tertanggung meninggal dunia karena sebab alami, penyakit, atau kecelakaan," ungkapnya.

Elmamber berharap agar sinergitas antara Bank Mandiri Taspen dan Allianz Life Indonesia semakin mantap dan saling mendukung dalam perkembangan bisnis kedua perusahaan ke depannya. "Kami berharap kerja sama antara Bank Mandiri Taspen dan Allianz Life Indonesia di jalur asuransi bagi pengguna jasa bank ini memiliki ikatan yang kuat serta yang paling penting membawa manfaat bagi nasabah. Ini juga jadi kesempatan yang baik bagi kedua perusahaan untuk terus merintis kemitraan strategis yang berkesinambungan," tandas Elmamber.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan dan lebih dari 40.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 10 juta tertanggung.
 
Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.
 
Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 126 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 809 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,9 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2021, Allianz Group memiliki 155.000 karyawan dan meraih total pendapatan 149 miliar Euro serta laba operasional sebesar 13,4 miliar Euro.

Tentang Bank Mandiri Taspen
Sampai dengan akhir bulan September 2022 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi Rp 50,1 triliun. Saat ini Bank Mandiri Taspen yang merupakan anak usaha Bank Mandiri, mempunyai jaringan kantor sebanyak 436 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17 ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama.

Baca Juga: Allianz Life Indonesia Gandeng Mandiri Taspen untuk Sediakan Asuransi Jiwa Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved