May
20
2024
     20:39

Allianz & Garuda Indonesia Hadirkan Domestic & International Travel Pro Insurance

Allianz & Garuda Indonesia Hadirkan Domestic & International Travel Pro Insurance
ILUSTRASI. Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia dan Ade R. Susardi, Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia meresmikan keberlanjutan kerja sama strategis dengan menghadirkan pilihan produk asuransi perjalanan, ?Domestic TravelPro Insurance? dan ?TravelPro International Insurance ? Enhanced? bagi penumpang Garuda Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda Indonesia) kembali melakukan kolaborasi dengan meluncurkan perlindungan untuk penumpang Garuda Indonesia dengan menghadirkan pilihan produk asuransi perjalanan untuk tujuan domestik maupun internasional, bernama “Domestic TravelPro Insurance” dan “TravelPro International Insurance – Enhanced”.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kemitraan yang telah terjalin sebelumnya sejak 2014 dan bertujuan memberikan layanan tambahan dan mengoptimalkan perlindungan bagi penumpang Garuda Indonesia pada saat melaksanakan perjalanannya.

Mempersiapkan rencana perjalanan secara matang merupakan suatu hal yang perlu dilakukan oleh penumpang sebelum melakukan perjalanan. Hal ini tentunya diperlukan untuk mengoptimalkan kenyamanan perjalanan dengan meminimalisir risiko yang mungkin terjadi dalam perencanaan perjalanan baik dari penyesuaian jadwal penerbangan, proteksi barang pribadi selama perjalanan hingga proteksi terhadap kecelakaan ketika sedang di perjalanan dan apabila penumpang Garuda jatuh sakit ketika di perjalanan luar negeri. Produk asuransi perjalanan Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced yang disediakan Allianz Utama dirancang untuk meringankan risiko finansial dari penumpang Garuda Indonesia.

“Allianz Utama berkomitmen melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dalam setiap momen, termasuk ketika melakukan perjalanan. Komitmen yang sama ini menjadi dasar dari kelanjutan kerja sama kami bersama Garuda Indonesia. Kami percaya keunggulan Garuda Indonesia dan kekuatan Allianz Utama akan bersinergi dengan baik untuk dapat memberikan masyarakat Indonesia solusi perlindungan kelas dunia,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerja sama dengan Allianz ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa dalam memberikan layanan  penerbangan yang seamless khususnya dalam mengakses berbagai kebutuhan pendukung kenyamanan dan keamanan perjalanan, dalam hal ini kebutuhan asuransi perjalanan.

“Kerjasama dengan Allianz ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan ekosistem digital khususnya pada website Garuda Indonesia dan rencananya juga akan turut diperluas melalui platform aplikasi FlyGaruda yang diharapkan dapat memberikan solusi one stop service bagi kebutuhan atas berbagai layanan penerbangan dan juga layanan pendukungnya.

Memiliki visi yang sama dengan Allianz untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengguna jasa,  kiranya melalui kerja sama ini akan dapat memberikan berbagai kemudahan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia yang untuk mendapatkan berbagai layanan untuk mendukung perjalanannya. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus bekerjasama dengan berbagai mitra strategis dalam menghadirkan berbagai fitur dan layanan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” jelas Irfan.
 
Dari segi perlindungan perjalanan, Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced memberikan jaminan perlindungan untuk penumpang Garuda Indonesia yang akan melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Terdapat 2 pilihan proteksi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu untuk One Way Trip (Sekali Jalan) atau Round Trip (Pulang Pergi).

Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance - Enhanced memberikan manfaat perlindungan luas, baik sebelum dan selama perjalanan bagi penumpangnya. Beberapa manfaat perlindungan yang diberikan adalah memberikan penggantian biaya yang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, akomodasi, tempat wisata hingga visa apabila terjadi pembatalan perjalanan sebelum keberangkatan akibat hal-hal yang dijamin oleh Polis. Selain itu, apabila terjadi penundaan perjalanan atau bagasi dengan waktu minimal 2 jam berturut-turut, juga akan diberikan manfaat santunan penundaan sesuai dengan limit yang berlaku.

Apabila penumpang mengalami kecelakaan saat perjalanan domestik, produk Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis yang muncul atas kecelakaan tersebut. Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian atau cacat tetap maka Allianz Utama akan memberikan santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku.

Khusus untuk produk TravelPro International Insurance – Enhanced, perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai Epidemi atau Pandemi yang diderita selama perjalanan. Selain itu, kedua produk juga dapat menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat ketika dibutuhkan.

“Risiko merupakan suatu hal yang tidak dapat kita hindari dan dapat terjadi dimana saja, terutama ketika melakukan perjalanan. Bersama Garuda Indonesia, kami di Allianz Utama ingin terus meningkatkan kesadaran pentingnya memiliki proteksi. Kedua produk asuransi perjalanan yang dihadirkan memberikan perlindungan lengkap dan didukung layanan terbaik yang dapat membantu penumpang Garuda Indonesia memiliki perjalanan yang aman dan nyaman,” ungkap Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia.

Semua perlindungan ini bisa didapatkan oleh penumpang secara mudah saat pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online. Untuk melakukan pengajuan klaim, penumpang dapat melakukannya secara mudah melalui layanan 24 jam Call Center Allianz Indonesia di AllianzCare 1500136 atau bisa juga melalui portal klaim secara online.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Pada tahun 2023, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia resmi beroperasi sebagai entitas terpisah yang memberikan perlindungan asuransi dan pengelolaan risiko keuangan yang berbasis syariah.
 
Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 50.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 10 juta tertanggung.
 
Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 15 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.
 
Tentang Grup Allianz  
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manajemen aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 125 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan, asuransi kredit, dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 737 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terdepan dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2023, Allianz Group memiliki lebih dari 157.000 karyawan dan meraih total bisnis sebesar 161,7 miliar Euro serta laba operasional sebesar 14,7 miliar Euro.
 
Tentang Garuda Indonesia
Mengemban mandat sebagai maskapai pembawa bendera bangsa selama lebih dari tujuh dekade, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus menghubungkan Nusantara seraya membawa citra Bangsa ke seluruh dunia. Dengan armada terbaik serta konsep layanan yang menonjolkan keramahtamahan Indonesia, Garuda Indonesia kini melayani sedikitnya 35 destinasi eksotis di Indonesia dan 15 destinasi atraktif di berbagai belahan dunia.

Di tengah transformasi berkelanjutan menuju Garuda Indonesia yang lebih gesit, dinamis, dan menguntungkan, Garuda Indonesia terus berupaya untuk hadir bagi kepentingan yang lebih luas, mulai dari terlibat aktif dalam misi-misi kemanusiaan dan lingkungan, berkolaborasi dengan brand-brand lokal potensial, hingga bersinergi bersama mitra-mitra strategis untuk menciptakan lebih banyak nilai tambah bagi masyarakat.

Dengan nilai layanan #BecauseYouMatter, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbang terbaik dan menerapkan standar layanan yang mampu menjawab ekspektasi penumpang, termasuk tingkat ketepatan waktu yang konsisten, di seluruh penerbangan Garuda Indonesia; sehingga seluruh penumpang dapat merasakan sentuhan keramahtamahan Indonesia dan kekayaan khas Indonesia di seluruh touch points.

Baca Juga: Luncurkan Produk Asuransi Perjalanan, Allianz Gandeng Garuda Indonesia

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved