February
01
2024
     12:38

Ajukan Kredit Sepeda Motor Listrik Honda di FIFGROUP, Mudah, Cepat & Rate Kompetitif

 Ajukan Kredit Sepeda Motor Listrik Honda di FIFGROUP, Mudah, Cepat & Rate Kompetitif
ILUSTRASI. FIFGROUP turut mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission dengan menghadirkan pembiayaan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pemerintah Republik Indonesia saat ini tengah menggencarkan peningkatan penggunaan kendaraan listrik guna mengurangi emisi karbon untuk mencapai Komitmen Net Zero Emission yang dicanangkan dapat tercapai pada tahun 2060. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Pemerintah RI menyelenggarakan program subsidi untuk pembiayaan atau kredit kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia.

Dukungan nyata Pemerintah RI tersebut diharapkan dapat menjadi mesin pendorong pertumbuhan pengguna sepeda motor listrik di Indonesia. FIFGROUP sebagai salah satu perusahaan di bawah naungan Grup Astra turut berkontribusi dengan menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus. Marketing New Motorcycle (NMC) Director FIFGROUP, Daniel Hartono, menuturkan hadirnya pembiayaan sepeda motor listrik merupakan salah satu upaya FIFGROUP untuk berkontribusi aktif pada pengurangan emisi karbon.

“FIFGROUP melalui brand services FIFASTRA menawarkan skema pembiayaan sepeda motor listrik Honda yang mudah, aman, dan tentunya memiliki rate yang kompetitif. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk turut melestarikan lingkungan dan melawan perubahan iklim yang sedang terjadi,” tutur Daniel.

Lebih lanjut, Daniel menjelaskan bahwa FIFGROUP memberikan kemudahan, kemanan, dan juga proses pengajuan kredit yang cepat bagi masyarakat dalam program kepemilikan sepeda motor listrik Honda tersebut.

“Pembiayaan sepeda motor merupakan salah satu backbone di FIFGROUP, tentu dengan pengalaman yang kini sudah hampir mencapai 35 tahun, FIFGROUP terus mengedepankan proses yang mudan, aman, dan cepat untuk masyarakat,” kata Daniel.

Persiapan Dokumen dan Cara Pengajuan
1.    Mempersiapkan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).
2.    Mengunjungi dealer motor Honda terdekat yang menawarkan program kredit FIFGROUP.
3.    Memilih skema kredit dengan uang muka atau down payment (DP) yang sesuai.
4.    Jika sudah calon konsumen sudah mendapatkan skema yang tepat, maka proses pengajuan akan masuk ke proses akuisisi kredit.
5.    Apabila disetujui, maka konsumen hanya tinggal menunggu proses penerimaan sepeda motor listrik Honda impian

Dalam proses tanya jawab yang dilakukan, Ronald Bintoro selaku NMC Financing Marketing Regional II Division Head FIFGROUP menuturkan skema kredit yang ditawarkan bersaing.”FIFGROUP menawarkan kredit sepeda motor listrik Honda dengan DP mulai dari 10%, calon konsumen dapat menyicil mulai dari Rp1,4 juta setiap bulannya dengan variasi tenor hingga 3 tahun,” kata Ronald.

Lebih lanjut, Ronald menyebutkan bahwa pada setiap daerah memiliki daya tarik tersendiri pada skema kredit yang ditawarkan oleh FIFGROUP, sehingga pada tahun 2024, FIFGROUP menargetkan untuk menyalurkan pembiayaan kepada 1.500 sepeda motor listrik.

“Kami juga menawarkan skema kredit yang variatif pada setiap titik daerah di Indonesia. Tentu ini diharapkan dapat mendorong peningkatan penggunaan sepeda motor listrik Honda yang memiliki keunggulan tanpa menggunakan bahan bakar dan lebih ramah lingkungan,” kata Ronald.

Dukungan nyata pemerintah terhadap program kepemilikan kendaraan listrik juga menjadi salah satu keuntungan yang bisa didapatkan oleh calon konsumen. Program pembiayaan sepeda motor listrik yang ditawarkan FIFGROUP juga berkesempatan mendapatkan subsidi pembiayaan dari pemerintah. “FIFGROUP telah memenuhi persyaratan untuk bisa mendapatkan subsidi dari pemerintah atas kredit sepeda motor listrik ini, tentu ini menjadi salah satu keuntungan yang bisa didapatkan,” jelas Ronald.

Baca Juga: FIF Catatkan Peningkatan Penyaluran Pembiayaan Roda Dua pada 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved