September
29
2022
     19:38

Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat & Peduli pada Indonesia Millenial Summit2022

Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat & Peduli pada Indonesia Millenial Summit2022
ILUSTRASI. Pada Indonesia Millenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022 dihadiri lebihi 6.000 pengunjung (offline) & lebih 80 juta pengunjung (online), Ajinomoto berbagi pengalaman kelezatan menu Dapur Umami bergizi seimbang & disesuaikan kampanye terbaru Bijak Garam.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) -  terus berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Melalui acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang dihadiri lebih dari 6.000 pengunjung (offline), dan lebih dari 80 juta pengunjung (online), Ajinomoto berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu Dapur Umami yang bergizi seimbang dan disesuaikan dengan kampanye terbaru Bijak Garam supaya bisa menerapkan makanan yang lebih sehat dengan pengurangan asupan garam.

Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan dan mengajak generasi muda untuk lebih memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan, seperti MSG AJI-NO-MOTO dan Masako yang mengurangi penggunaan material kemasan plastik.

“IMGS tahun ini merupakan kali pertama kami menjadi partner resmi. Kami mendukung kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi generasi muda dan mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan. IMGS 2022 yang mengangkat fokus isu mengenai lingkungan, menjadi latar belakang kami untuk berpartisipasi menjadi partner, karena sejalan dengan visi misi kami untuk menciptakan aktivitas bisnis yang ramah lingkungan.

Para pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di booth kami. Selain games seru berhadiah menarik, pengunjung juga dapat mencicipi salah satu menu Bijak Garam kami yaitu Brulee Bomb ala Masako yang diambil di https://www.dapurumami.com/.

Melalui kampanye Bijak Garam Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi dengan menambahkan sumber umami seperti MSG. Menu Bijak Garam lainnya, dapat diakses melalui website Dapur Umami kami: https://www.dapurumami.com/page/bijak-garam.

Selain dari asupan makanan, kami juga mengajak generasi muda untuk lebih #SiapBergerak dan memperbanyak olahraga supaya lebih bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kami memberikan solusi melalui produk aminoVITAL supaya aktivitas olahraga menjadi optimal,” ujar Grant Senjaya – Head of Public Relations Dept PT AJINOMOTO INDONESIA.

“Terkait dengan aktivitas yang lebih ramah lingkungan, Pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti AJIFOL, AMINA, FML yang didapatkan dari proses pengolahan waste (limbah) produksi kami. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya Ajinomoto  untuk mencapai Zero Waste sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol.

Selain itu, Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG AJI-NO-MOTO, serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako renceng.

Kemudian, pada tahun depan Ajinomoto juga akan uji coba penggunaan sumber energi biomass untuk perlahan menggantikan batu bara sebagai salah satu sumber energi boiler di pabrik,” lanjutnya.

PT AJINOMOTO INDONESIA berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan. Melalui langkah-langkah tersebut, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga: Ajinomoto Indonesia Tekan Penggunaan Material Plastik pada Kemasan hingga 30%

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA
PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 53 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved