July
11
2023
     11:11

Ajak Orang Tua Apresiasi Kebaikan Anak, Biskuat Hadirkan Semangat KekuatanTukKebaikan

Ajak Orang Tua Apresiasi Kebaikan Anak, Biskuat Hadirkan Semangat KekuatanTukKebaikan
ILUSTRASI. Biskuat, salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia, kali ini hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena Biskuat percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga, bila digunakan untuk kebaikan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Setiap orang tua tentulah sangat bangga terhadap prestasi anaknya. Namun, terkadang apresiasi hanya diberikan atas prestasi akademik dan bakat, seperti olahraga ataupun musik. Padahal, sekecil apapun hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk diapresiasi, sehingga anak termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari. Memahami hal tersebut, Biskuat, salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia, kali ini hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena Biskuat percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga, bila digunakan untuk kebaikan.

Dian Ramadianti selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia menjelaskan, semangat #KekuatanUntukKebaikan ini merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Biskuat sebagai kelanjutan dari gerakan #GenerasiTiger. “Melalui semangat #KekuatanUntukKebaikan, Biskuat ingin mengajak para orang tua untuk mengapresiasi berbagai hal baik yang dilakukan anaknya, sekaligus menginspirasi keluarga di Indonesia untuk percaya bahwa kekuatan dari dalam diri anak dapat diarahkan dan akan menjadi lebih berharga jika dilakukan untuk berbagai hal baik,” jelas Dian.

Apresiasi atas berbagai hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk dilakukan. Terlebih, keberhasilan anak-anak di masa depan tidak hanya bergantung pada pencapaian anak dalam bidang prestasi akademik. Dengan terbiasa mendapat apresiasi dari orang tua atas kebaikan yang dilakukan, anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan empati dengan lingkungan sekitarnya, dengan harapan anak akan termotivasi untuk gemar berbuat kebaikan kedepannya.

Public figure dan mom influencer Ayudia pun setuju bahwa apresiasi untuk anak merupakan hal yang penting dalam tahapan perkembangan mereka. “Apresiasi bukanlah hal yang memanjakan dan tidak harus selalu dalam bentuk hadiah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi anak, misalnya memberi pelukan hangat, memuji, dan bentuk afirmasi positif lainnya,” ungkap Ayudia.

“Buat aku, menyaksikan pertumbuhan Sekala hingga sekarang ini sangat mengagumkan. Aku melihat momen-momen di mana dia selalu semangat untuk melakukan kebaikan. Sekarang, Sekala sudah bisa membantu keluarga kita di rumah seperti, bisa memilah sampah, membantu bersih-bersih rumah, dan banyak hal lainnya. Secara gak langsung, hal ini juga semakin menginspirasi aku buat selalu memberikan yang terbaik, dan selalu mengapresiasi hal-hal kecil yang dia lakukan,” tambah Ayudia

Sebagai sosok anak inspiratif, kali ini Biskuat ingin memperkenalkan Han-Han (11 tahun) yang memiliki semangat #KekuatanUntukKebaikan, dengan menggalang dana melalui olahraga triathlon agar bisa membantu sahabatnya yang tengah berjuang melawan kanker.  “Saya merasa senang bisa menggunakan #KekuatanUntukKebaikan dalam diri saya untuk membantu para pengidap kanker. Hal ini saya lakukan atas nama kebaikan untuk sesama. Saya berharap teman-teman juga dapat melakukan hal yang sama dalam bentuk apapun,” ajak Han-Han. (Lihat kisah kebaikan Han-Han di sini)

Untuk menyebarluaskan inisiatif #KekuatanUntukKebaikan kali ini Biskuat melakukan beberapa aktivitas salah satunya yaitu melalui kompetisi digital di media sosial yang sekaligus mengajak lebih banyak partisipasi orang tua dalam menceritakan kisah inspiratif dan mengajak anak untuk melakukan berbagai hal kebaikan.

Kompetisi digital Biskuat #KekuatanUntukKebaikan ini berlangsung pada tanggal 26 Juni hingga 26 Agustus 2023. Semua informasi terkait kompetisi ini bisa diakses pada akun instagram @biskuatindonesia dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:

1.    Mengikuti akun instagram @biskuatindonesia

2.    Mengunggah postingan foto atau video anak pada Instagram feed dan menuliskan cerita inspiratif #KekuatanUntukKebaikan yang dilakukan anak pada caption.

3.    Menyebutkan akun @biskuatindonesia, menandai 3 akun teman dan menyertakan tagar #KekuatanUntukKebaikanBiskuat pada caption.

4.    Memastikan bahwa akun yang berpartisipasi tidak dikunci (private account)

Pada akhir periode akan dipilih 10 pemenang dengan postingan terbaik yang akan mendapatkan hadiah tabungan pendidikan dalam bentuk uang tunai total 100 juta rupiah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari Biskuat.

Melalui inisiatif #KekuatanUntukKebaikan, Biskuat mengajak partisipasi para orang tua, serta masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menciptakan Generasi Tiger Indonesia yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, nilai akademis, perolehan medali dalam kompetisi tetapi juga kekuatan dari dalam diri anak yang sesungguhnya. “Biskuat berharap melalui inisiatif #KekuatanUntukKebaikan dapat menjadi inspirasi bagi orang tua agar tidak menunggu anak berprestasi atau melakukan hal besar terlebih untuk kemudian memberikan apresiasi, namun bisa dimulai dengan mengapresiasi setiap kebaikan kecil yang dilakukan dalam keseharian” tutup Dian

Tentang Mondelez Indonesia

Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, Inc. (NASDAQ: MDLZ); pemimpin global di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk. Memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti Oreo, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal, Mondelez Internasional telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Melalui tujuan perusahaan yakni “Snacking Made Right”, Mondelez International berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat untuk dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak, melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula. Sejak tahun 2013, Mondelez International memulai program Cocoa Life di Indonesia untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas kakao di Indonesia.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Ngemil Lebih Bijak, Mondelez Tambahkan Panduan NgemilBijak di Kemasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved