June
01
2022
     16:36

Aice Mochi Baby & Kemenparekraf Kampanyekan Wonderful Indonesia lewat Kuliner &Budaya

Aice Mochi Baby & Kemenparekraf Kampanyekan Wonderful Indonesia lewat Kuliner &Budaya
ILUSTRASI. Dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) secara daring & luring di Jakarta (31/05/2022), Aice Group menjelaskan tentang dukungannya untuk mempromosikan budaya asli Indonesia ke mancanegara.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kalangan swasta dan industri masih menjadi jejaring penting dari sinergi dan “kolabor-aksi” pemangku kepentingan untuk memperkuat kampanye nasional Wonderful Indonesia (WI) yang sedang dijalankan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Aice Group secara resmi mengumumkan peran aktifnya memperkuat jalinan kemitraan co-branding dalam kampanye WI yang dijalankan Kemenparekraf tersebut.

Produsen es krim nasional tersebut menjelaskan bahwa kerja samanya dengan WI sudah berjalan sejak tahun lalu. Kolaborasi dan aksi bersama pemerintah dan swasta dalam WI bukan hanya berbentuk komunikasi publik yang soft selling, tapi juga dalam pendekatan yang hard-selling. Aice meletakkan logo WI dalam kemasan produk unggulan Aice Mochi yang diproduksinya.  

“DNA promosi Indonesia sama-sama kuat dimiliki oleh Kemenparekraf dan Aice Group. Co-branding di produk unggulan Aice Mochi Klepon menjadi dukungan pertama kami dalam kampanye Wonderful Indonesia. Lewat Aice Mochi Klepon, kami mewujudkan kolaboraksi dari elemen riset produk terbaik Aice dengan cita rasa kuliner asli Indonesia yang kami yakini akan sukses mempromosikan ciri khas bangsa kita,” jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong.

Dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) yang dilaksanakan secara daring dan luring di Jakarta (31/05/2022), Aice Group juga menjelaskan tentang dukungannya untuk mempromosikan budaya asli Indonesia ke mancanegara.  

Produsen yang telah mengekspor es krimnya ke wilayah ASEAN seperti Filipina, Laos, Kamboja dan Vietnam ini, mengumumkan pula segera memulai kampanye “Mochi Baby Keliling Indonesia”. Aice Mochi Baby akan menjadi salah satu ambassador penting untuk membangun awareness masyarakat atas berbagai titik wisata unggulan dan budaya asli Indonesia.  

“Melalui kampanye branding dan kehumasan Mochi Baby Keliling Indonesia, kami berusaha mengedukasi masyarakat domestik dan luar negeri atas obyek wisata dan warisan budaya Indonesia yang indah. Nanti Aice Mochi Baby akan selalu mengenakan berbagai baju tradisional Indonesia saat berkeliling. Langkah bersama yang diinisiasi Kemenparekraf ini sangat selaras dengan visi dan misi Aice dalam membagikan keceriaan melalui es krim berkualitas  kepada masyarakat luas,” tambah Sylvana.

Dalam kegiatan WICF tersebut, pihak Kemenparekraf menjelaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah memperkuat jalinan kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan para mitranya.  Diperlukan sinergi dan kolaboraksi kementerian dengan program yang dimiliki oleh mitra untuk memperkuat brand equity pihak yang terlibat.

“Aice sebagai salah satu mitra strategis Kemenprekraf diharapkan dapat menjadi salah satu landasan yang kuat dalam meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia secara kolektif. Mudah-mudahan sinergi Aice lewat Mochi Klepon dan program kampanye Mochi Baby serta produk inovatif Aice lainnya akan memperkuat kampanye kuliner dan budaya asli Indonesia,” jelas Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham.

Menurutnya, Kemenparekraf mengapresiasi komitmen Aice dalam  meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia lewat berbagai program yang kreatif dan unik. Menjadi kebanggaan bagi Kemenparekraf mendapatkan dukungan penuh dari pelaku industri nasional.

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan brand dari produsen multi-industri terbesar Indonesia tersebut, selain secara resmi meluncurkan icon produk bernama Aice Mochi Baby, Aice menjelaskan pula dukungan program media sosialnya untuk menyukseskan WI.

Bersama dengan banyak endorser dan berbagai pemangku kepentingan mulai dari Kementerian, Pemerintah Daerah, influencer dan tokoh masyarakat, Aice Mochi Baby akan berkeliling Indonesia. Terutama di berbagai titik utama wisata yang sedang dipromosikan oleh Indonesia baik ke wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 100 influencer dan dua juta pengikut jejaring media sosial Aice akan menjadi corong penguat komunikasi kampanye WI yang dijalankan. Lewat kombinasi aktivasi iklan TV, konser musik, quiz dan pemberitaan massif di media konvensional dan sosial, Aice akan menjalankan kampanye WI di puluhan titik wisata penting Indonesia.

Sylvana menjelaskan bahwa Aice bersama dengan pemangku kepentingan dan media massa akan menjalankan kampanye yang bernama “Inovasi Warisan Indonesia”. Berbagai titik penting pariwisata dan budaya yang memperkuat kampanye WI akan menjadi target lokasi dari produsen es krim terbesar di Indonesia ini.  

“Berbagai publicity stunt yang akan dikombinasikan dengan produk Aice Mochi serta berbagai produk inovatif lain, akan kita jalankan bersama untuk memupuk kecintaan kita terhadap nilai budaya asli Indonesia. Dengan kekuatan produk Aice yang inovatif dan mudah didapatkan di sekitar kita, co-branding ini mudah-mudahan akan makin memperkuat recall dan citra Indonesia di dunia,” tutup Sylvana.(*)

TENTANG AICE

Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.  

Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.

Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi. Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.

Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim.

Terhadap komitmen ini pula, Frontier Group turut memberikan apresiasi terhadap Aice dengan memberikan penghargaan TOP Brand for Kids Award 2019 dan Top Brand Award 2019, pada tahun berikutnya Aice berkesempatan kembali mendapatkan penghargaan TOP Brand for Kids Award 2021 dan Tip Brand Award 2021, Aice juga mendapatkan penghargaan Superbrand 2020 & Superbrand 2021, serta Top CSR 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved