October
24
2024
     16:02

Aice Dukung HUT ke-1 Kereta Cepat Whoosh lewat Kecerian Es Krim Bersama Penumpang

Aice Dukung HUT ke-1 Kereta Cepat Whoosh lewat Kecerian Es Krim Bersama Penumpang
ILUSTRASI. Merayakan satu tahun operasional Whoosh, Aice membagikan keceriaan lewat pembagian ribuan es krim gratis dan kue ulang tahun yang dibuat khusus dalam bentuk kereta Whoosh.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Di momen perayaan ulang tahun ke-9 PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan satu tahun operasionalisasi Kereta Cepat Whoosh, Aice menghadirkan kejutan keceriaan bagi para penumpang kereta cepat tersebut. Aice menjadikan program tersebut sebagai dukungannya ke infrastruktur transportasi modern lewat pengalaman terbaik dan menceriakan pengguna layanan kereta cepat.

Merayakan satu tahun operasional Whoosh, Aice membagikan keceriaan lewat pembagian ribuan es krim gratis dan kue ulang tahun yang dibuat khusus dalam bentuk kereta Whoosh. Kue ulang tahun miniatur dari Whoosh tersebut khusus diproduksi Aice dengan bahan dasar yang terbuat dari es krim. Kue unik ini dijadikan simbol perayaan dan kesuksesan proyek kereta cepat yang inovatif.

Sylvana, Senior Brand Manager AICE Group, menjelaskan bahwa pembuatan kue ini bertujuan merayakan pencapaian bersama para penumpang. Es krim adalah simbol dari penganan yang mampu memberikan keceriaan di tengah perjalanan.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat yang telah mendukung operasional Whoosh selama setahun ini. Kue es krim ini tidak hanya lezat, tetapi juga melambangkan kolaborasi dan inovasi di balik proyek ini. Kami berharap momen ini dapat menambah kebahagiaan dan keceriaan di setiap perjalanan mereka,” ungkap Sylvana.

Lebih lanjut, untuk mendukung operasional Whoosh, Aice akan membuka outlet resmi di Stasiun Utama Kereta Cepat, Stasiun Halim. Sylvana menyampaikan bahwa kehadiran outlet Aice di stasiun Whoosh ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan tambahan bagi para penumpang dengan menyediakan produk es krim berkualitas tinggi sebagai teman perjalanan.

“Aice melihat kehadiran kereta cepat Whoosh sebagai langkah besar dalam mempercepat konektivitas dan mobilitas masyarakat Indonesia. Kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka dengan menyediakan produk yang segar dan menyenangkan untuk menemani perjalanan mereka,” ujarnya.

Aice berharap, lewat dukungan aktif ke proyek strategis nasional seperti Whoosh, pihaknya tidak hanya dikenal sebagai merek es krim berkualitas, tetapi juga sebagai mitra yang mendukung pertumbuhan infrastruktur modern di Indonesia. Dengan nantinya pembukaan outlet-nya di stasiun Whoosh dan lewat berbagai program promosi serta edukasinya, Aice menegaskan komitmennya untuk terus menjadi bagian dari perjalanan masyarakat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam satu tahun operasionalnya, Whoosh telah mencatat berbagai prestasi mengesankan ke peningkatan mobilitas masyarakat. Sejak peluncurannya, Whoosh berhasil melayani lebih dari 5,3 juta penumpang. Capaian ini membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap layanan kereta cepat ini.

Frekuensi perjalanan juga tercatat meningkat signifikan. Jika awalnya hanya terdapat empat perjalanan per hari, namun kini telah meningkat menjadi 48 perjalanan per hari. Pertumbuhan jumlah penumpang harian juga naik dari 14 ribu menjadi 24 ribu penumpang. Ke depannya, jadwal perjalanan Jakarta - Bandung oleh Whoosh akan bertambah menjadi 64 perjalanan per hari.

Keberhasilan ini tidak hanya memperkuat posisi Whoosh sebagai solusi transportasi modern di Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pengurangan kemacetan dan emisi karbon. Dengan capaian tersebut, Whoosh menunjukkan potensi besar untuk terus berkembang dan menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia di masa depan.

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), menegaskan, “Keberhasilan Whoosh selama satu tahun ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa Whoosh dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Keberadaan Whoosh tidak hanya mempercepat mobilitas, tetapi juga membawa dampak positif bagi ekonomi lokal.”

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Aice Group atas dukungan luar biasa yang diberikan dalam perayaan satu tahun Whoosh. Menurutnya, dukungan tersebut tidak hanya membawa kebahagiaan bagi para tamu, pengunjung, dan penumpang, tetapi juga memperlihatkan komitmen Aice terhadap inovasi dan peningkatan pengalaman pelanggan.

"Dengan menghadirkan es krim yang lezat dan sehat, Aice Group berhasil memberikan kesan positif dalam perayaan ini. Kehadiran dan sinergi antara sektor transportasi dan perusahaan seperti Aice menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam menciptakan nilai tambah bagi masyarakat."

Kereta cepat dengan jalur sepanjang 142,3 kilometer yang merupakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini mulai beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023. Dengan kecepatan maksimum 350 kilometer per jam, kereta cepat ini telah memangkas waktu tempuh antara Jakarta dan Bandung dari yang semula tiga jam lebih menjadi 40 menit.

TENTANG AICE
Aice adalah jenama es krim terkemuka di Indonesia yang dikenal dengan inovasi produk dan komitmennya dalam mendukung komunitas, khususnya dalam pemberdayaan perempuan. Aice Group Holdings Pte Ltd terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.

Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Selain itu, Aice juga meraih penghargaan Top Halal Award 2023, dengan menjadi satu dari 31 brand yang berhasil meraih posisi teratas pada Top Halal Index (THI). Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP.

Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.

Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi.

Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.

Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice secara konsisten meraih penghargaan Top Brand Award selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2019 hingga 2023.

Demikian pula dengan penghargaan Top Brand for Kids Award yang telah disandangnya sejak 2019 dan terus bertahan hingga 2024. Aice juga mendapatkan penghargaan Superbrands selama empat tahun berturut-turut dari 2020 hingga 2023, serta berhasil mendapatkan penghargaan dari Euromonitor sebagai “Indonesia’s No.1 Ice Cream Brand”. Di tahun 2024, rangkaian pencapaian luar biasa Aice berlanjut dengan diraihnya WOW Brand Award, CSR Award oleh The Iconomics, dan Top CSR Award.

Baca Juga: AICE Group: Gerakan Senam Lansia Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

 

Selanjutnya: Mensesneg Prasetyo Hadi Pastikan Semua Menteri Baru Sudah Tempati Kantor Baru

Menarik Dibaca: Hujan Guyur Wilayah Ini, Cek Ramalan Cuaca Besok (25/10) di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved