March
19
2024
     19:30

AIA Perusahaan Asuransi Jiwa&Kesehatan Pertama di Asia dengan Pengurangan Emisi

AIA Perusahaan Asuransi Jiwa&Kesehatan Pertama di Asia dengan Pengurangan Emisi
ILUSTRASI. Sejak 2021, AIA Group mengumumkan komitmennya untuk mencapai Net Zero Emission 2050, juga pada Science Based Target initiatives (SBTi). Sebagai badan global, SBTi mendukung bisnis untuk menetapkan target pengurangan emisi yang sesuai dengan prinsip climate-science.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perubahan iklim telah menjadi tantangan global, membutuhkan upaya dan keterlibatan dari seluruh sektor dalam mengatasinya. Untuk menghadapi tantangan ini, AIA Indonesia turut berperan untuk mendukung implementasi strategi ESG(Environmental, Social, dan Governance) oleh AIA Group.

Sejak 2021, AIA Group mengumumkan komitmennya untuk mencapai Net Zero Emission 2050, juga pada Science Based Target initiatives (SBTi). Sebagai badan global, SBTi mendukung bisnis untuk menetapkan target pengurangan emisi yang sesuai dengan prinsip climate-science.

Pada November 2023, AIA menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan pan-Asia pertama yang mendapatkan validasi target pengurangan emisi jangka pendek berbasis ilmiah. Validasi ini menjamin rencana pengurangan emisi yang terukur dan dapat mendukung perjalanan AIA menuju Net Zero Emission di tahun 2050.

Di Indonesia, AIA juga telah memenuhi komitmen ESG-nya melalui program 'AIA Sehat Untuk Negeri'. Dalam program ini, AIA memprioritaskan keputusan bisnis dan operasional yang keberlanjutan dengan tujuan untuk menjaga alam, memajukan kesetaraan sosial, dan mempertahankan tata kelola perusahaan yang kuat.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, “Kesehatan lingkungan dapat mempengaruhi banyak aspek, termasuk kesejahteraan fisik dari masyarakat. Oleh karena itu, kami menghadirkan inovasi untuk menciptakan dampak yang positif.

Sejalan dengan komitmen kami dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat, lebih panjang, dan lebih baik, kami memastikan seluruh praktik bisnis yang dijalankan dapat berkelanjutan melalui program AIA Sehat Untuk Negeri. Hal ini juga kami jalankan untuk menjaga kepercayaan dari customer dan mitra bisnis AIA, mengingat asuransi jiwa adalah bisnis jangka panjang."

Melalui AIA Sehat Untuk Negeri, berbagai inisiatif telah dilakukan untuk mencapai cita-cita net -zeroAIA Group. Inisiatif yang dijalankan berfokus pada aksi iklim yang sesuai dengan pilar ESG AIA Group, khususnya Sustainable Operations dan Sustainable Investment.

Inisiatif ini diimplementasikan melalui efisiensi listrik dan bahan bakar, digitalisasi operasional perusahaan, peralihan buku polis fisik ke digital/ePolicy, kegiatan penanaman pohon untuk setiap pelanggan baru, dan pertimbangan aspek ESG dalam penilaian portofolio investasi.

AIA juga telah melepas investasi di sektor-sektor tertentu, termasuk tembakau, munisi tandan, pertambangan batubara serta pembangkit listrik tenaga batu bara. Pada tahun 2021, AIA telah melakukan divestasi sepenuhnya dari paparan ekuitas dan pendapatan tetap yang dikelola secara langsung dalam bisnis batubara dan pembangkit listrik batubara.

Tentang AIA di Indonesia

PT AIA FINANCIAL (“AIA”) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam  jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits). Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: AIA&BCA Luncurkan Wealth Premier Protection (Premier Pro) bagi Nasabah Membership BCA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved