May
21
2024
     22:05

AIA Mengumumkan Pemenang Kompetisi AIA Healthiest School

AIA Mengumumkan Pemenang Kompetisi AIA Healthiest School
ILUSTRASI. AIA Umumkan Pemenang Kompetisi AIA Healthiest School. Foto: DOK AIA

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program AIA Healthiest School (AHS) telah tiba di momen puncaknya. Sejumlah sekolah menerima penghargaan dalam national awarding.   Acara ini dihadiri oleh 50 perwakilan sekolah guru dan murid dari SD dan SMP, Dewan Juri, perwakilan manajemen AIA dan perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), 

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA melihat beragam upaya dari sekolah peserta AIA Healthiest School dalam mewujudkan komitmen untuk membantu anak hidup sehat. "Gaya hidup sehat adalah salah satu kunci dalam menentukan kualitas hidup anak di kala anak dewasa kelak. Dengan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini anak akan memiliki kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan dirinya juga lingkungan di sekitarnya," papar Kathryn, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (21/5). 

Program AIA Healthiest Schools Competition diikuti oleh 145 sekolah kategori SD dan SMP. Proyek yang terkumpul telah dikurasi dan dinilai oleh juri-juri profesional yang ahli di bidangnya 

Sebagai rangkaian program global, pemenang AIA Healthiest School di Indonesia akan berkompetisi dengan partisipan dari lima negara, yaitu, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Vietnam dan Australia. Pemenang dari kompetisi tingkat internasional ini akan diumumkan di Bali pada Juli 2024.

Baca Juga: Lebih dari 800 Sekolah di Indonesia Kini Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School

AIA Healthiest Schools adalah program internasional yang di Indonesia diselenggarakan oleh AIA bekerja sama dengan Majalah Bobo - Kompas Gramedia untuk membangun kebiasaan hidup sehat. Baik dalam perencanaan maupun penerapan yang membuat lingkungan sekolah dan komunitas sekolah hidup lebih sehat dan lebih bahagia.

Materi pembelajaran dikembangkan berdasarkan empat pilar utama program, yakni makan sehat; gaya hidup aktif, kesehatan mental, serta sehat dan Lestari. Di Indonesia, AIA Healthiest Schools diluncurkan pada September 2023 dan kompetisi berlangsung hingga 8 Maret 2024 lalu.

Program ini juga menghadirkan sebuah tantangan untuk sekolah yang terdaftar di program ini yaitu mengajak siswa berusia 5-12 bekerjasama dengan guru mereka untuk membuat sekolah mereka lebih sehat. Dengan mengikuti AIA Healthiest Schools Competition, sekolah memiliki kesempatan memenangkan hadiah total hingga US$ 100.000.

Tak hanya kompetisi, AIA Healthiest School juga menjalankan kegiatan School Roadshow, mengunjungi lebih dari 20 sekolah di area Jabodetabek. Rangkaian ini bertujuan memberikan sosialisasi untuk implementasi hidup sehat di sekolah. Dalam beberapa kesempatan, roadshow juga menghadirkan tim pelatih dari klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur.


 

Selanjutnya: Rupiah Melemah Imbas Pernyataan Pejabat Fed, Intip Proyeksinya untuk Rabu (22/5

Menarik Dibaca: Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Menparekraf Akan Kembangkan Wisata Air Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved