May
30
2024
     10:51

Agung Podomoro Berkolaborasi dengan Perbankan, Hadirkan Solusi Punya Rumah &Apartemen

Agung Podomoro Berkolaborasi dengan Perbankan, Hadirkan Solusi Punya Rumah &Apartemen
ILUSTRASI. Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya (kiri) & Mortagage & Secure Loan Division Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Mochamad Yut Penta (kanan), meninjau salah satu maket properti setelah Signing Ceremony PKS penyediaan fasilitas KPR antara Agung Podomoro & Bank BTN di Central Park Mall, Jakarta.(28/5/2024).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Agung Podomoro salah satu pengembang properti terdepan, terintegrasi dan tepercaya di Indonesia, melakukan signing ceremony Perjanjian Kerja Sama pemberian fasilitas Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) dengan bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN).

Perjanjian Kerja Sama ini merupakan wujud komitmen Perseroan dalam mendukung percepatan sektor riil dengan mendorong peningkatan permintaan dan investasi di sektor properti, serta mendorong laju pertumbuhan penyaluran kredit ke sektor properti nasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya bersama Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) R. Madya Yanuar dan Mortagage & Secure Loan Division Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Mochamad Yut Penta.

Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Perseroan dalam menjawab tingginya permintaan rumah dan apartemen dengan sistem pembiayaan menggunakan kredit (KPR/KPA).

Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan, di tengah tren kenaikan suku bunga acuan (BI rate) yang mencapai 6,25%, kami optimis kinerja pasar properti masih tetap terjaga dan positif. Selain itu, diskon yang diberikan pemerintah berupa insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) dan DP 0% untuk pembelian rumah baru juga turut mendorong peningkatan permintaan rumah di Indonesia, khususnya untuk segmen rumah tapak.

“Kami optimis dengan adanya kolaborasi strategis dan sinergi yang kuat antara pengembang, perbankan, serta pemerintah melalui pemberlakuan berbagai insentif dapat menciptakan kinerja yang positif untuk pembiayaan properti nasional hingga akhir tahun ini.

Hal ini juga sejalan dengan proyeksi Real Estate Indonesia (REI) yang memperkirakan sektor properti nasional masih akan tumbuh hingga 10% di tahun 2024,” kata Agung dalam keterangan resminya pada Rabu (29/5/2024).

Agung menambahkan, Perseroan bersama BRI dan BTN memiliki komitmen yang sama untuk menggerakkan perekonomian nasional melalui pertumbuhan sektor riil, dengan memberikan alternatif pembiayaan yang mudah dan nyaman untuk berbagai proyek-proyek properti milik Agung Podomoro.

“Pembelian properti menggunakan sistem kredit masih menjadi pilihan utama masyarakat hingga saat ini. Dengan adanya kolaborasi antara perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti yang beberapa kali dilakukan Agung Podomoro, dapat mendorong ekonomi terus tumbuh positif,” jelas Agung.

Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) R. Madya Yanuar mengatakan, kolaborasi BRI dengan Agung Podomoro bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi segmen milenial yang sebagian besar adalah pembeli rumah pertama, di mana secara finansial belum memiliki kemampuan untuk membeli rumah secara tunai. Pembiayaan melalui BRI menjadi solusi yang baik, karena memberikan keringanan angsuran dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun.

“Kerjasama dengan Agung Podomoro selain untuk membantu para nasabah kami dalam mendapatkan pembiayaan rumah yang mudah, biaya angsuran murah, dan biaya kredit yang murah, namun juga bisa membantu para nasabah untuk bisa memiliki rumah lebih cepat. Selain itu, proyek-proyek yang didanai oleh BRI juga telah melalui proses review legalitas, sehingga nasabah dapat memastikan legalitas rumah yang dibeli,” ujar Madya.

Mortagage & Secure Loan Division Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Mochamad Yut Penta menambahkan, permintaan akan rumah saat ini masih cukup tinggi, dan KPR masih menjadi alat utama bagi masyarakat dalam membeli properti mengingat harga rumah yang sulit dicapai jika hanya mengandalkan tabungan.

Melalui kerjasama ini, Bank BTN menawarkan tiga program utama, yaitu suku bunga yang kompetitif, proses yang cepat serta tim khusus yang melayani nasabah untuk proyek-proyek Agung Podomoro.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan Agung Podomoro untuk menjangkau nasabah di segmen menengah ke atas. Melalui kerja sama ini, Bank BTN menyediakan berbagai opsi produk KPR seperti fixed rate 1 tahun 2,99% dan fixed and cap mulai dari 3,25% untuk 3 tahun pertama, serta didukung dedikasi tim penjualan kami yang berada di 6 (enam) lokasi strategis yaitu di BSD, Kelapa Gading, Surabaya, Makassar, Bandung dan Medan, yang siap melayani nasabah untuk membeli proyek properti Agung Podomoro dengan lebih cepat,” ujar Penta.

Selain itu, pembelian properti Agung Podomoro menggunakan sistem pembayaran KPR/KPA melalui Bank BRI dan BTN akan mendapatkan kemudahan berupa instant maupun one day approval dengan minimal DP 10%, bebas biaya provisi dan administrasi serta biaya KPR sampai dengan 5% dari limit kredit.

Semua promo ini dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BRI dan BTN untuk pembelian rumah dan apartemen milik Agung Podomoro untuk akad kredit sampai dengan 30 Juni 2024.

Baca Juga: Agung Podomoro Berkolaborasi Strategis Guna Kemudahan Pembiayaan Kepemilikan Properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved