October
27
2022
     19:57

6 Langkah Mudah untuk Gunakan BEAM Rover di Bogor dan Semarang

6 Langkah Mudah untuk Gunakan BEAM Rover di Bogor dan Semarang
ILUSTRASI. Kehadiran BEAM Mobility di Indonesia membawa strategi mobilitas mikro yang merupakan tren alternatif yang dipilih oleh berbagai kota untuk mengurangi kemacetan dan emisi karbon/CO2 dan NO2.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Peluncuran BEAM Rover pada 23 September di Bogor dan 24 September di Semarang mendapatkan sambutan yang tinggi dari masyarakat, terbukti dari banyaknya pengguna baru yang mendaftar tiap harinya. BEAM Rover dapat diakses dengan mudah, berikut adalah 6 langkah panduan penggunaannya :

1.    Temukan armada BEAM. Unduh aplikasi BEAM dan temukan BEAM Rover terdekat di aplikasi.
2.    Buka armadanya. Pindai kode QR untuk membuka BEAM Roverd dan ikuti petunjuk di dalam aplikasi.
3.    Utamakan keselamatan. Cek semua peralatan kendaraan termasuk rem. Gunakan helm sebelum berkendara.
4.    Mulailah berkendara. Lipat standar kendaraan sebelu duduk di jok BEAM Rover. Untuk berkendara, tekan tombol ‘Go’ secara perlahan.
5.    Untuk mengurangi kecepatan dan berhenti. Lepas tombok ‘Go’ secara perlahan untuk mengurangi kecepatan dan Tarik tuas rem pada stang kendaraan.
6.•    Mengakhiri perjalanan. Parkir kendaraan pada tempat yang sudah ditentukan atau temukan tempat yang aman untuk berhenti pada trotoar. Letakkan kendaraan jauh dari pejalan kaki. Lipat kembali standar BEAM Rover hingga berdiri sebelum mengakhiri perjalanan.

Country Head, Beam Indonesia, Ady Muzadi mengatakan, “Masyarakat yang ingin menggunakan armada BEAM Rover akan dikenakan biaya Rp1.750 untuk mengakses dan setiap menit akan dikenakan biaya Rp700. Masyarakat bisa menggunakan metode pembayaran dompet digital seperti OVO dan ShopeePay untuk menggunakan armada BEAM.

Selain itu, unit armada BEAM Rover dapat diakses setiap hari selama 24 jam. Tiap armada juga dilengkapi dengan baterai tambahan yang dapat diganti selain baterai bawaan. Hal ini menunjukkan bahwa BEAM akan memiliki efisiensi operasi yang maksimal, dan armada yang tersedia secara konsisten di jalanan.”

Di Semarang layanan BEAM Rover dapat diakses di area populer sekitar Simpang Lima, pusat Kota Semarang dan dapat beroperasi di 4 area yaitu Jalan Panandaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Pemuda dan Jalan Mayjen Sutoyo, dengan 250 armada. Sedangkan di Bogor terdapat 50 armada yang tersebar di area populer sekitar pusat kota Bogor dan di sepanjang jalur sepeda Bogor yang luas.

VP, Public Affairs, Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo mengatakan “BEAM Rover hadir di Indonesia untuk mengatasi permasalahan mobilitas kecil sehingga kami memperkenalkan armada yang sederhana dan aman untuk diakses oleh masyarakat. BEAM Rover juga dilengkapi dengan fitur komunikasi IoT yang dapat mengunggah status setiap kendaraan secara langsung.

Hal ini memungkinkan BEAM untuk menerapkan sistem geofence yang dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan pada armada dan memperbarui kondisi armada di lapangan, termasuk ketika baterai perlu diganti. Selain itu kecepatan BEAM Rover sudah diatur tidak melebihi dari 25km/jam fitur ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna.”

Kehadiran BEAM Mobility di Indonesia membawa strategi mobilitas mikro yang merupakan tren alternatif yang dipilih oleh berbagai kota untuk mengurangi kemacetan dan emisi karbon/CO2 dan NO2. BEAM Mobility merupakan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik.

BEAM Mobility memperkenalkan armada mikro mobilitas terbarunya khusus di Indonesia yaitu BEAM Rover. BEAM Rover merupakan sepeda elektrik yang kokoh dan stabil, dibuat untuk beragam medan di perkotaan.

Baca Juga: Gandeng Pemkot, Beam Mobility Hadirkan Sepeda Elektrik di Kota Semarang

Tentang Beam Mobility

Didirikan pada tahun 2018, Beam Mobility adalah perusahaan mobilitas mikro berbagi terbesar di Asia Pasifik dengan misi untuk mengubah gaya mobilitas singkat dan mewujudkan mobilitas yang lebih baik. Beam Mobility telah beroperasi di negara seperti Australia, Selandia Baru, Korea Selatan,Turki, Thailand, Malaysia dan akan berkembang ke negara Jepang dan Indonesia.
Beam Mobility melakukan bekerja sama dengan kota-kota untuk menghadirkan moda transportasi baru yang aman, terjangkau dan berkelanjutan dengan armada seperti sepeda listrik atau skuter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved