May
06
2024
     17:38

Bank BJB Syariah Gabung Link, Perluas Akseptasi Perbankan Syariah kepada Masyarakat

Bank BJB Syariah Gabung Link, Perluas Akseptasi Perbankan Syariah kepada Masyarakat
ILUSTRASI. PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) resmi tergabung dalam keanggotaan layanan ?Link? yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (?Jalin?) bagian dari Holding BUMN Danareksa. Keanggotaan ini diresmikan melalui piagam kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Direktur Bisnis sekaligus Plt. Direktur Utama bank bjb syariah, Ita Garmeita serta Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji pada Jumat (03/05).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) resmi tergabung dalam keanggotaan layanan ”Link” yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (”Jalin”) bagian dari Holding BUMN Danareksa. Keanggotaan ini diresmikan melalui piagam kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Direktur Bisnis sekaligus Plt. Direktur Utama bank bjb syariah, Ita Garmeita serta Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji pada Jumat (03/05).

Lewat penandatanganan piagam ini, sekaligus mempertegas posisi bank bjb syariah dalam penggunaan sistem pemroses pembayaran (switching) yang memungkinkan nasabah bank bjb syariah dapat menggunakan ekosistem digital dan layanan yang dimiliki oleh Jalin seperti jaringan ATM di seluruh Indonesia, Tarik Tunai Tanpa Kartu (CCW) hingga QR Antarnegara (cross-border).

Bank Indonesia (BI) merilis, pertumbuhan sektor unggulan rantai pasok halal atau Halal Value Chain (HVC) mencapai 3,93% (yoy) pada tahun 2023. Secara keseluruhan, sektor unggulan HVC menopang hampir 23% dari ekonomi nasional, secara berurut dikontribusikan oleh sektor Pertanian dan Makanan Minuman Halal, Pariwisata Ramah Muslim (PRM) serta Fesyen Muslim. Kinerja ekonomi dan keuangan syariah juga mencatatkan kenaikan peringkat State of The Global of Islamic Economic (SGIE) menjadi peringkat ketiga.

Besarnya potensi tersebut, mendorong bank bjb syariah berkomitmen untuk memanfaatkan momentum ini sekaligus mempercepat transformasi digital guna meningkatkan transaksi antar nasabah maupun lintas perbankan seperti destinasi ke bank-bank milik BUMN Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN).

Direktur Bisnis sekaligus Plt. Direktur Utama bank bjb syariah, Ita Garmeita mengungkapkan bahwa kemitraan strategis ini adalah momentum yang sangat baik bagi bank bjb syariah, sejalan dengan dengan komitmen kami untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam menghadirkan layanan digital serta upaya peningkatan, perluasan, dan pengembangan yang mendukung layanan perbankan dalam hal optimalisasi layanan digitalisasi sistem pada electronic channel system.

Diharapkan dengan kerja sama ini sekaligus dapat menjawab kebutuhan bertransaksi di masyarakat yang lebih luas, sehingga kami dapat menjadi Bank Syariah pilihan utama yang inovatif dan berkelanjutan untuk kemaslahatan masyarakat.

Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, menyatakan kesiapan Jalin dalam mendukung percepatan transformasi digital bank bjb syariah. Menurutnya, bank bjb syariah memiliki pemahaman yang kuat tentang potensi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Sebagai contoh, dengan pengembangan layanan interkoneksi QR Antarnegara yang disediakan oleh Jalin, bank bjb syariah akan dapat meningkatkan volume transaksi perbankan, terutama dalam sektor pariwisata halal di Malaysia.

Di sisi lain, melalui kerja sama strategis ini, bank bjb syariah dan Jalin juga sepakat untuk saling mendukung dalam mewujudkan inklusi keuangan yang merata hingga ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sekaligus akan memperluas akseptasi penggunaan aplikasi mobile banking syariah terbaik di Indonesia saat ini, yaitu ”Mobile Maslahah”, ujar Ario.

Tentang bank bjb syariah

PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) merupakan salah satu bank yang memberikan layanan perbankan yang berbasis syariah di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi dan layanan pembiayaan untuk kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi perbankan dengan prinsip syariah. bank bjb syariah dalam memberikan layanan perbankan syariah didukung oleh 84 jaringan kantor, kemudahan tarik tunai di 85 Jaringan ATM bank bjb syariah, 1.776 ATM bank bjb dan lebih dari 77.000 ATM berlogo ATM bersama dan 90.000 ATM Berlogo PRIMA. Serta layanan mobile banking ”Mobile Maslahah” untuk kemudahan bertransaksi kapanpun dan dimana pun dan kemudahan pembukaan rekening tabungan baru melalui mobile maslahah (digital on board) dan layanan call center salamaslahah yang dapat diakses 24 jam.

Sebagai bentuk apresiasi kinerja bank bjb syariah yang baik, di bulan April lalu Infobank memberikan penghargaan dalam ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognation 2024. Adapun penghargaan yang diraih adalah sebagai berikut:

1. The Best Mortagage Loan Sharia Bank (KBMI 1),

2. The 2nd Best Sharia Bank (KBMI 1),

3. The 2nd Best Mobile Banking Sharia Bank (KBMI 1),

4. The 2nd Best Savings Account Sharia Bank (KBMI 1),

5. The 2nd Best Deposit Sharia Bank (KBMI 1),

6. ⁠The 3rd Highest Digital Index/ Mortgage Loan Sharia Bank.

Tentang PT Jalin Pembayaran Nusantara

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) merupakan perusahaan pengelola integrasi jaringan ATM BUMN terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia melalui merek ATM Link. Sebagai perusahaan pemroses pembayaran (switching), Jalin mengelola jaringan "LINK" untuk menghubungkan layanan transaksi keuangan berbasis ATM & CRM, Debit, CDM, Mobile Banking, Mini ATM, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) baik Domestik maupun Cross-border serta layanan perbankan lain yang mencakup pengelolaan uang tunai.

Didirikan pada tahun 2016 melalui inisiatif bersama Kementerian BUMN, Himbara (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN), dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Jalin telah memainkan peran penting dalam memajukan inovasi di sektor pembayaran. Pada tahun 2019, mayoritas saham Jalin dialihkan ke PT Danareksa (Persero). Saat ini, Jalin memiliki lebih dari 45 member yang berasal dari sektor perbankan dan fintech di Indonesia.

Jalin telah meraih sertifikasi ISO 27001, ISO 9001, PCI DSS, dan PCI PIN sebagai langkah untuk memenuhi standar dan keandalan layanan demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved