May
06
2024
     17:11

Sensodyne dan PDGI PENGWIL Jakarta Bermitra untuk Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Gigi

Sensodyne dan PDGI PENGWIL Jakarta Bermitra untuk Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Gigi
ILUSTRASI. Para dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengwil Jakarta semarakkan Fun Walk bersama Sensodyne

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bagian dari inisiatif edukasi kesehatan gigi dan mulut Hari Kesehatan Mulut Sedunia, merek kesehatan gigi dan mulut dari Haleon, Sensodyne, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer dalam menyelenggarakan Fun Walk di pelataran FX Sudirman Jakarta. Melalui kolaborasi ini, Sensodyne menawarkan lebih dari 15.000 pemeriksaan sensitivitas gigi dan membagikan 1.000 produk Sensodyne untuk mendorong masyarakat agar memeriksakan giginya kepada tenaga kesehatan professional dan berkunjung secara rutin ke dokter gigi.

Sensodyne dan PDGI PENGWIL Jakarta Bermitra untuk Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Gigi dan Mulut
•    Sensodyne selenggarakan Fun Walk, sediakan edukasi dan pemeriksaan gigi gratis sebagai bagian dari Hari Kesehatan Mulut Sedunia 2024.
•    Selaras dengan upaya global yang berkolaborasi dengan World Dental Federation untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan gigi sehari-hari.

06 Mei 2024: Sebagai bagian dari inisiatif edukasi kesehatan gigi dan mulut Hari Kesehatan Mulut Sedunia, merek kesehatan gigi dan mulut dari Haleon, Sensodyne, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer dalam menyelenggarakan Fun Walk di pelataran FX Sudirman Jakarta.

Melalui kolaborasi ini, Sensodyne menawarkan lebih dari 15.000 pemeriksaan sensitivitas gigi dan membagikan 1.000 produk Sensodyne untuk mendorong masyarakat agar memeriksakan giginya kepada tenaga kesehatan professional dan berkunjung secara rutin ke dokter gigi.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, sebanyak 94,9 persen masyarakat di perkotaan tidak pernah berkunjung ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan rutin dalam satu tahun terakhir. Di samping itu, dari 57 persen masyarakat yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2 persen yang pergi ke dokter gigi . Padahal, kesehatan mulut yang buruk berdampak negatif terhadap kualitas hidup dan menurunkan tingkat kenyamanan dan kebahagiaan hidup seseorang .

Dhanica Dumo-Tiu, General Manager, Indonesia, Haleon, menyatakan, “Kesehatan mulut merupakan aspek fundamental bagi kesehatan, kesejahteraan, dan kualitas hidup individu secara menyeluruh. Maka dari itu, Haleon berkomitmen untuk menjadikan kesehatan gigi dan mulut lebih inklusif bagi semua kalangan. Kita semua memahami bahwa kebiasaan menunda pergi ke dokter gigi dan tidak mendapatkan penanganan professional di waktu yang tepat dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius hingga membuat waktu penyembuhan menjadi lebih lama akibat efek samping yang ditimbulkan dari diagnosis mandiri maupun pengobatan yang tidak tepat.

Kami melihat Fun Walk sebagai sebuah platform yang cocok untuk memberikan edukasi lebih terkait gigi sensitif dan penanganan kesehatan gigi dan mulut, sembari membantu masyarakat Indonesia mencapai kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik dalam kehidupan sehari-harinya.”
    
Ketua Umum PDGI, drg. Usman Sumantri, M.Sc., menambahkan, “Melalui acara Fun Walk yang diselenggarakan oleh Haleon dan Sensodyne bersama dengan PDGI, kami berharap masyarakat dapat menjadi lebih sadar akan kondisi kesehatan gigi dan mulutnya. Dalam acara ini, kami para dokter gigi turut menyediakan pemeriksaan gigi gratis untuk lebih dari 150 pasien khususnya mereka yang mengalami permasalahan gigi sensitif. Umumnya, gigi sensitif ditandai dengan rasa ngilu dan nyeri yang menusuk dentin gigi yang terbuka karena terkena rangsangan perubahan suhu yang ekstrem (dingin atau panas) maupun rangsangan kandungan kimiawi seperti asam dan manis yang terkandung dalam makanan serta minuman.

Harapan kami, masyarakat yang merasakan gejala-gejala ini dapat lebih berkeinginan untuk pergi ke dokter gigi ketika tubuh telah memberikan sinyal rasa sakit dan tidak menunda hingga kondisi sudah menjadi lebih parah.”

Fun Walk yang diselenggarakan Sensodyne dan PDGI ini diikuti oleh lebih dari 600 dokter gigi dan ratusan peserta dari berbagai komunitas. Tak berhenti di sana, rangkaian acara Hari Kesehatan Mulut Sedunia Sensodyne bersama PDGI juga akan terus berlanjut, salah satunya melalui Dentist Education Competition yang menjadi ajang edukasi terkait gigi sensitif dan telah dilaksanakan sepanjang bulan April 2024.

Tentang Sensodyne

Sensodyne adalah pasta gigi terkemuka untuk gigi sensitif dan telah dipasarkan di Indonesia selama hampir 20 tahun. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, solusi gigi sensitif Sensodyne tersedia dalam varian Fresh Mint, Rapid Relief, Repair and Protect serta sikat gigi sebagai solusi lengkap mengatasi gigi sensitif.

Tentang Haleon Indonesia

Haleon (LSE: HLN) adalah perusahaan pemimpin global dalam kesehatan konsumen, dengan merek yang dipercaya oleh jutaan konsumen di seluruh dunia. Haleon Indonesia (PT Sterling Products Indonesia dan PT GSK Consumer Healthcare Indonesia) mempekerjakan lebih dari 300 orang yang bertujuan untuk memberikan kesehatan yang lebih baik setiap harinya dengan berperikemanusiaan.

Dengan posisi terdepan di pasar dalam perawatan dan kesehatan mulut, Haleon bekerja sama dengan apoteker, dokter, dan pengecer untuk meningkatkan kesadaran akan masalah dan kekhawatiran perawatan kesehatan sehari-hari serta menekankan pentingnya perawatan diri. Situs Pulogadung Haleon di Jakarta juga memasok produk kesehatan konsumen berkualitas tinggi dan inovatif ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Panadol.

Baca Juga: Panadol Klinik Cekatan: Layanan Mobile Clinic dari Haleon dan Halodoc

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved