May
10
2024
     14:03

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Antisipasi Pertumbuhan Positif Properti

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Antisipasi Pertumbuhan Positif Properti
ILUSTRASI. Para narasumber dalam acara Indonesia CEO & Leaders Forum 2024 yang digelar PropertyGuru Group beberapa waktu lalu.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Tokoh-tokoh terkemuka di sektor real estat Indonesia menawarkan proyeksi optimis seiring dengan persiapan industri properti untuk memperingati PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 pada tahun 2024.

Prospek properti Indonesia memiliki potensi untuk membaik karena pasar akan memperoleh manfaat dari serangkaian usulan perubahan, menurut para ahli yang berkumpul hari ini di The Westin Jakarta untuk Indonesia CEO & Leaders Forum 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh PropertyGuru Asia Property Awards dengan dukungan PropertyKlik.com ini membahas berbagai inisiatif yang diperkirakan akan berdampak pada sektor ini, mulai dari kebijakan moneter baru hingga strategi perumahan rakyat.

Indonesia CEO & Leaders Forum 2024 membangun antisipasi terhadap gala dinner dan upacara penyerahan Penghargaan Properti Tahunan PropertyGuru Indonesia ke-10, yang dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh mitra resmi, PropertyKlik.com, yang akan memberikan publisitas untuk acara tersebut dan penerima penghargaan yang menargetkan pencari properti.

Ajang paling bergengsi dalam kalender real estate Indonesia ini akan digelar pada Jumat, 23 Agustus 2024 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, venue resminya. Pengajuan dari industri dan masyarakat kini diterima melalui asiapropertyawards.com hingga 31 Mei 2024.

Tanggal-tanggal penting untuk edisi 2024:
31 Mei 2024 – Pendaftaran ditutup
17 Juni - 19 Juli 2024 – Inspeksi Lokasi
23 Juli 2024 – Penjurian Akhir
23 Agustus 2024 – Makan Malam Gala dan Upacara Penghargaan di Jakarta, Indonesia
13 Desember 2024 – Presentasi Gala Grand Final Regional di Bangkok, Thailand

Tahun yang penting bagi Indonesia

Penghargaan edisi ke-10 ini hadir pada tahun yang berpotensi signifikan bagi perumahan Indonesia. Setelah tahun pemilu yang menentukan, pemerintahan baru telah mengumumkan rencana ambisius untuk membangun tiga juta rumah di seluruh nusantara, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perumahan di wilayah pedesaan, perkotaan, dan pesisir.

Sebelum pemilu pada bulan Februari, pemerintahan sebelumnya telah meluncurkan serangkaian langkah yang diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor perumahan, termasuk jeda baru untuk pembelian properti dan pelonggaran persyaratan bagi pembeli properti asing yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pasar juga memperoleh peningkatan tahun lalu dari penyelesaian proyek infrastruktur berskala besar seperti Whoosh, kereta berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara.

Reformasi agraria juga diperkirakan akan memberikan dampak positif pada sektor properti. Dalu Agung Darmawan, M.Si, Direktur Jenderal Pengelolaan Agraria, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, mengatakan: “Untuk mendukung pertumbuhan sektor properti di Indonesia, khususnya pada masa bonus demografi tahun 2045. , Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional berencana melaksanakan 'reforma agraria' yang bertujuan untuk mempersempit kesenjangan kepemilikan properti, mendorong kesetaraan sosial ekonomi di kalangan masyarakat secara keseluruhan.”

Darmawan bergabung dalam forum tersebut dengan sejumlah pembicara tingkat tinggi termasuk Ir. Fitrah Nur, M.Si, Direktur Perumahan Rakyat dan Komersial, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia; Ignesjz Kemalawarta, kepala riset strategis, DPP REI di Real Estate Indonesia; Jules Kay, manajer umum PropertyGuru Asia Property Awards and Events;dan Vivin Harsanto, ketua panel juri PropertyGuru Indonesia Property Awards dan direktur senior dan kepala penasihat JLL Indonesia. Forum ini dimoderatori oleh Marine Novita, CEO PropertyKlik.com, partner resminya.

Sebuah solusi terpadu untuk menjual, membeli, dan menyewakan real estate, PropertyKlik.com bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai rumah impian mereka dan membuat keputusan properti yang tepat melalui informasi, bimbingan, dan teknologi.

Orang yang berprestasi terbesar dan paling berani

Untuk menandai edisi ke-10, PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ini melakukan diversifikasi dengan kategori-kategori baru, memberikan penghargaan kepada lebih banyak orang yang berprestasi dan paling berani di industri real estat.

Edisi baru ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian di lebih dari 80 kategori, yang mencakup perusahaan, desain, dan proyek luar biasa dari Jabodetabek hingga Indonesia Raya. Perluasan kategori terjadi pada saat yang transformatif bagi sektor properti.

Penghargaan tahun 2024 mencakup semua kategori ESG baru, yang memberikan penghargaan kepada pengembang yang memperjuangkan desain berkelanjutan, konstruksi berkelanjutan, efisiensi energi, dan dampak sosial.

Daftar kategori yang baru diperluas ini juga mencakup penghargaan bagi pengembang mitra internasional terbaik di negara tersebut. Kategori baru lainnya menghormati proyek-proyek mega-township terbaik di negara ini, properti investasi, pengembangan yang terintegrasi dengan alam, serviced office, dan galeri penjualan.

Jules Kay berkata: “Kami dengan bangga membuka ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 yang bersejarah seiring dengan 274 juta pencari properti yang memasuki era transformasi dan transisi. Memperingati satu dekade keunggulan real estate di Indonesia, kami mengantisipasi masa depan yang dinamis. untuk nusantara berkat inisiatif dan insentif untuk menstimulasi pasar properti. Seiring dengan percepatan pemulihan ekonomi seiring dengan ekspansi transportasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kebijakan visa yang lebih longgar, kami berharap dapat menampilkan beragam dan menarik real estate Indonesia mulai dari Jakarta hingga Bali pada tahun ini.”

Tokoh-tokoh industri

Pemenang Penghargaan 2024 ditentukan oleh panel juri independen, yang terdiri dari tokoh-tokoh di sektor properti dan bidang terkait.

Vivin Harsanto berkata: “Kami mengundang pengembang-pengembang hebat di luar sana untuk menunjukkan kekuatan dan stabilitas pasar properti Indonesia bersamaan dengan edisi terbaru Penghargaan kami. Didorong oleh aktifnya segmen properti industri, kuatnya sentimen terhadap rumah tapak, dan proyek-proyek infrastruktur yang bermanfaat, kami mempertahankan pandangan optimis dalam pemulihan penuh pasar properti Indonesia, dengan para pemenang penghargaan kami yang tangguh pada akhirnya membuka jalan menuju pertumbuhan.”

Proses seleksi yang dijalankan secara profesional dan transparan sepenuhnya tidak memihak, adil, dan kredibel, berkat pengawasan HLB Hadori Sugiarto Adi & Rekan – HLB Indonesia.

Pemenang utama PropertyGuru Indonesia Property Awards berhak bersaing dengan rekan-rekan mereka di Asia Pasifik pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards pada bulan Desember 2024.

Pengembang dari Indonesia meraih delapan kemenangan regional, terbanyak di antara negara mana pun, pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 2023. Gelar Best Breakthrough Developer (Asia) diberikan kepada PT Sinar Mitbana Mas, bersama induk perusahaan Sinar Mas Land dan anak perusahaan PT . BSD Diamond Development juga meraih kemenangan regional. Berbagai proyek Agung Sedayu Group & Salim Group; Summarecon Agung; dan Summarecon Serpong meraih kemenangan atas nama Indonesia.

PropertyGuru Indonesia Property Awards merupakan bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang menandai penyelenggaraannya yang ke-19 pada tahun 2024. Rangkaian acara ini mencakup pasar-pasar utama di kawasan ini, mencakup Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, dan Oseania, dengan jamuan makan malam eksklusif dan upacara yang mewakili acara properti yang paling dinantikan tahun ini.

Diselenggarakan oleh PropertyGuru Group (NYSE:PGRU), PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 dipersembahkan oleh sponsor platinum, mitra resmi Kohler, PropertyKlik.com; majalah resmi Laporan Properti oleh PropertyGuru; mitra publisitas resmi Publicom Communications; mitra media Detik.com, Kompas.com, dan Top 10 Indonesia; dan pengawas resmi HLB.

TENTANG PROPERTIGURU ASIA PROPERTY AWARDS:

Asia Property Awards dari PropertyGuru, yang didirikan pada tahun 2005, merupakan program penghargaan real estat paling eksklusif dan bergengsi di kawasan ini. Asia Property Awards diakui sebagai penghargaan tertinggi atas keunggulan sektor properti di Asia. Dengan panel independen yang terdiri dari pakar industri dan pengawas terpercaya, Penghargaan ini memiliki reputasi yang tak tertandingi dalam hal kredibilitas, etika, adil, dan transparan.

Pada tahun 2024, rangkaian Penghargaan ini terbuka untuk pasar properti utama di kawasan ini. Acara gala yang menarik ini menyambut para pemimpin industri senior dan media papan atas, sertamenjangkau agen properti dan konsumen melalui live streaming. Mengakui keunggulan masing-masing pasar Asia dengan berbagai kategori, termasuk pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan, setiap program penghargaan lokal akan berpuncak pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards, yang berlangsung setelah PropertyGuru Asia Real Estate Summit selama 'PropertyGuru Week' pada bulan Desember 2024.

TENTANG GRUP PROPERTIGURU:

PropertyGuru adalah pemimpin di Asia Tenggara1 Perusahaan PropTech, dan tujuan pilihan bagi lebih dari 34 juta pencari properti2 untuk terhubung dengan hampir 55.000 agenbulanan3 untuk menemukan rumah impian mereka.PropertyGuru memberdayakan para pencari properti dengan lebih dari 2,8 juta listingan real estate4, wawasan mendalam, dan solusi yang memungkinkan mereka membuat keputusan properti dengan percaya diri di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

ropertiGuru.com.sg diluncurkan di Singapura pada tahun 2007 dan sejak itu, PropertyGuru Group telah menjadikan perjalanan properti menjadi transparan bagi para pencari properti di Asia Tenggara. Dalam 16 tahun terakhir, PropertyGuru telah berkembang menjadi perusahaan PropTech dengan pertumbuhan tinggi dengan portofolio yang kuat termasuk pasar properti terkemuka dan aplikasi seluler pemenang penghargaan di seluruh pasar intinya; pasar hipotek ,Keuangan Guru Properti; platform layanan rumah, Kirim pembantu; sejumlah solusi perusahaan berpemilik di bawah ini PropertyGuru for Business termasuk DataSense, Nilai Bersih,Penghargaan, acara dan publikasi di seluruh Asia.

Baca Juga: PropertyGuru Indonesia Property Awards Memperkenalkan Kategori Baru di Tahun ke-10

Selanjutnya: Jokowi Tetapkan 10 Wilayah Pengembangan Industri Manufaktur

Menarik Dibaca: Kenaikan Harga Emas Spot Berlanjut, Ditaksir Akhir Tahun Dekati US$ 2.500

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved