April
28
2024
     16:55

Ninja Xpress Catatkan Peningkatan Pengiriman Paket Lebih dari 20% Selama Ramadan 2024

Ninja Xpress Catatkan Peningkatan Pengiriman Paket Lebih dari 20% Selama Ramadan 2024
ILUSTRASI. kiri-kanan: MC, Caren Valencia, Owner dari Blubels & CRN dan Rian Arga Putra, Brand Owner dari Herpil Official.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia mencatatkan peningkatan pengiriman lebih dari 20% pada periode Ramadan tahun 2024 dibandingkan dengan periode yang sama pada hari biasa. Adanya peningkatan volume pengiriman di bulan Ramadan dibandingkan bulan sebelumnya tidak lepas dari keberhasilan para pelaku UKM dalam meningkatkan penjualannya selama Ramadan.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap para pelaku UKM selama bulan Ramadan, Ninja Xpress melalui berbagai program seperti Ninja Fulfilment, Program Aksilerasi, hingga program  foto dan video produk dengan tematik khusus Ramadan diharapkan turut membantu shipper/UKM Ninja Xpress untuk memaksimalkan momentum Ramadan dalam meningkatkan penjualan.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, "Pada Ramadan tahun ini, Ninja Xpress mencatat peningkatan yang baik dalam jumlah pengiriman dibandingkan hari biasa. Meskipun mengalami peningkatan pengiriman, Ninja Xpress juga tetap memenuhi komitmennya dengan mencapai tingkat Service Level Agreement (SLA) yang hampir sempurna yaitu 99% sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada pengirim dan pelanggan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kurir yang bekerja keras selama periode ini untuk memastikan semua paket sampai tepat waktu.”

Catatan Pengiriman Ninja Xpress

Berdasarkan catatan Ninja Xpress, lebih dari 95% paket yang dikirimkan oleh Ninja Xpress pada periode Ramadan 2024 merupakan paket yang berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm).

Selama Ramadan tahun ini, UKM/shipper Ninja Xpress dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi daerah asal pengiriman terbanyak. Sementara, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak. Selain itu, meskipun mengalami peningkatan pengiriman lebih dari 20%, Ninja Xpress tetap berhasil meningkatkan Service Level Agreement (SLA) hingga mencapai 99%, menunjukkan kualitas layanan yang baik dan pengantaran paket tepat waktu ke tujuan selama ramadan.

Dukungan Ninja Xpress Bagi UKM Selama Ramadan (Ramadan+)

Selama periode Ramadan dan Lebaran tahun 2024, sebanyak lebih dari 70 shipper/UKM telah memanfaatkan fasilitas Creative Business Solution dari Ninja Xpress untuk foto dan video produk, mereka juga melakukan klaim poin reward untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari Ninja Xpress di bulan Ramadan, sementara lebih dari 65 shipper/UKM berencana menghadiri agenda networking dalam program Akselerasi. Salah satu shipper/UKM yang memanfaatkan program Ninja Xpress adalah Carem Valencia, bisnis owner dari dua online shop yang menjual produk fesyen.

Caren Valencia, Owner dari Blubels dan CRN mengatakan bahwa program Creative Business Solution, khususnya foto dan video produk membantu menyelesaikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM selama proses promosi produk di bulan Ramadan. Ia menyampaikan bahwa momen Ramadan Ramadan merupakan salah satu momentum yang baik bagi para pelaku UKM, karena daya beli masyarakat cukup tinggi, penting juga bagi UKM untuk mempersiapkan berbagai metode promosi entah dari promosi diskon ataupun menyediakan konten sosial media yang menarik.

“Dari kami sendiri sangat terbantu dengan program foto dan video produk Ninja Xpress yang mempermudah kami dalam mempersiapkan konten promosi dan mendukung kami untuk meningkatkan penjualan. Selama Ramadan, kami mencatat peningkatan penjualan hingga 30% jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya.” ungkap Carem.

Shipper lainnya yaitu Herpil yang menjual produk madu alami berkualitas tinggi juga menggunakan fasilitas foto produk dari Ninja Xpress untuk meningkatkan penjualan.

"Kami melihat bahwa program foto dan video produk ini sangat membantu kami dalam mendukung efisiensi waktu dalam persiapan konten dan menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbarui foto produk. Atas dukungan dari berbagai pihak, pada Ramadan tahun ini Herpil berhasil meningkatkan penjualan produk hingga 3 kali lipat dan menjadi salah satu dari dua produk terlaris di salah satu platform e-commerce selama Ramadan 2024,” ungkap Rian Arga Putra, Brand Owner dari Herpil Official.

Tentang Ninja Xpress

Ninja Xpress adalah penyedia jasa pengiriman yang didukung oleh teknologi dan dapat mengirimkan paket ke hampir 100% wilayah Indonesia dengan jangkauan lebih dari 1000 station dan hub di seluruh Indonesia.

Hadir sejak tahun 2015, Ninja Xpress siap membantu mengantarkan sukses bagi pelaku UKM dengan memberikan pilihan layanan fleksibel dan menghadirkan kemudahan sistem yang memungkinkan pelacakan paket secara real-time. Layanan pilihan ini pun didukung dengan layanan konsumen yang profesional melalui Respon Cepat dan Resolusi Tepat.

Sebagai bentuk komitmen Ninja Xpress kepada para pelaku UKM, Ninja Xpress menawarkan rangkaian solusi yang komprehensif - mulai dari dukungan pemasaran seperti Photo dan Video product, point reward, dan Aksilerasi, hingga dukungan penuh logistik melalui Ninja fulfillment, Ninja Cross Border dan Ninja Direct - untuk membantu pelaku UKM sukses sampai di tujuan.

Pada tahun 2024, jaringan pengiriman barang Ninja Xpress juga membantu shipper melalui Ninja B2B dan Ninja Cold Chain.

Baca Juga: Pengiriman Paket Ninja Xpress Tumbuh 20% Selama Periode Ramadan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved