May
08
2024
     21:20

Lalamove Menerbitkan Sustainability Report 2023

Lalamove Menerbitkan Sustainability Report 2023
ILUSTRASI. Jasa pengiriman barang Lalamove.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Platform pengiriman on-demand, Lalamove, telah menerbitkan Sustainability Report 2023, yang menandai tahun kedua perusahaan ini merilis laporan tersebut. Sorotan utama tahun ini mencakup mempromosikan penggunaan kendaraan energi baru (New Energy Vehicle/NEV); menetapkan target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mencapai nol bersih; dan mendukung mitra driver.

Lalamove beroperasi di 11 negara dan melayani lebih dari 13,4 juta pengguna dan 1,2 juta mitra driver. Perusahaan berfokus pada pemenuhan kebutuhan berbagai pemangku kepentingan dan mitra, termasuk usaha kecil dan menengah, mitra driver, karyawan, dan komunitas lokal. Selain memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi logistik dan memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai komunitas, Lalamove menyediakan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan mitranya.

“Tahun lalu menandai ulang tahun kesepuluh berdirinya Lalamove. Seiring kami menatap dekade berikutnya, kami dengan senang hati membagikan annual sustainability report terbaru kami kepada semua orang. Laporan ini mengumpulkan sejumlah besar data tentang Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST), mengikuti standar yang ditetapkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Laporan ini menyoroti komitmen kami terhadap nilai-nilai LST dan menekankan pentingnya nilai-nilai tersebut.

Selain itu, Lalamove telah membangun sistem manajemen emisi gas rumah kaca (GRK) internal dan secara sukarela mengungkapkan data GRK perusahaan pada tahun 2023. Sistem ini tidak hanya membantu kami memantau emisi karbon di masa depan yang terkait dengan operasi kami, tetapi juga memungkinkan kami untuk merumuskan strategi pengurangan karbon yang lebih baik.

Hal ini sangat penting untuk mengatasi emisi dari kendaraan di platform kami, yang merupakan sumber emisi karbon utama bisnis kami.” kata Bill Li, Direktur Corporate Affair Lalamove.

Platform ini terus berfokus pada manfaat lingkungan dan ekonomi: lebih dari 50% pesanan van di Tiongkok dipenuhi oleh kendaraan energi baru

Lalamove terus secara aktif mempromosikan penggunaan kendaraan energi baru oleh para pengemudi platform. Selama setahun terakhir, lebih dari 50% pesanan van di Tiongkok dipenuhi oleh kendaraan energi baru. Sementara itu, 100% dari bisnis penyewaan kami berupa kendaraan energi baru di Tiongkok.

Untuk mendorong lebih banyak driver beralih ke kendaraan energi baru, Lalamove telah berkolaborasi dengan perusahaan pengisian daya kendaraan listrik dan lembaga keuangan di Tiongkok untuk memberikan diskon eksklusif untuk fasilitas pengisian daya kendaraan listrik, asuransi, dan layanan pemeliharaan kendaraan. Kami telah bekerja sama untuk memperluas jaringan pengisian daya kami hingga mencakup lebih dari 55.000 stasiun pengisian energi baru di Tiongkok, termasuk 670.000 pengisi daya kendaraan listrik dan memberikan diskon pengisian daya untuk mitra driver kami di 327 kota.

Menetapkan target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mencapai emisi nol bersih (net zero emission)

Dalam Sustainability Report tahun ini, Lalamove telah menetapkan target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk mencapai emisi nol bersih dan secara signifikan mengurangi karbon dioksida (CO2) dan emisi gas rumah kaca lainnya untuk menuju masa depan yang lebih hijau. Dalam jangka pendek, Lalamove menargetkan 50% dari pesanan yang terpenuhi di Tiongkok diselesaikan oleh kendaraan energi baru pada tahun 2028.

Pada tahun 2025, Lalamove ingin mencapai operasi tanpa kertas dan memiliki 30% limbah yang dialihkan dari tempat pembuangan akhir, dan semua limbah berbahaya untuk dibuang oleh pengumpul atau pendaur ulang yang memenuhi syarat (berkualifikasi). Dalam jangka menengah, perusahaan ingin mencapai emisi nol bersih di seluruh emisi GRK Cakupan 1 dan Cakupan 2 pada tahun 2040. Dalam jangka panjang, kami ingin terus meningkatkan proporsi kendaraan energi baru pada platform kami.

Memikul tanggung jawab sosial dan mendukung mitra driver

Selain inisiatif lingkungan, tanggung jawab sosial perusahaan juga merupakan salah satu fokus utama perusahaan. Lalamove memberikan kesempatan kerja yang fleksibel, transparansi, dan otonomi bagi mitra driver, serta memprioritaskan keselamatan mereka. Selain itu, Lalamove menanamkan budaya keselamatan di antara komunitas driver-nya, dan telah menetapkan seperangkat standar keselamatan untuk memantau keselamatan operasional. Kami juga membantu mitra driver dalam mencari klaim kompensasi jika terjadi kecelakaan. Tahun lalu, perusahaan mencapai tingkat operasi bebas cedera 99,9% di semua pasar.

Lalamove juga berkomitmen untuk mendukung keluarga driver. Di Filipina, kami memberikan dukungan kepada keluarga driver dengan meluncurkan program bantuan keuangan pendidikan untuk 100 anak driver.

Program ini menawarkan hingga 20.000 peso Filipina, untuk mensubsidi biaya pendidikan mereka seperti biaya sekolah, alat tulis, biaya lain-lain, dan pengeluaran sehari-hari selama masa sekolah menengah dan perguruan tinggi. Inisiatif ini menunjukkan komitmen teguh Lalamove untuk menciptakan nilai-nilai bersama di dalam masyarakat.

Baca Juga: Lalamove Hadirkan Program Driver Academy untuk Meningkatkan Kompetensi Mitra Driver

Selanjutnya: Jadwal Operasional BCA Selama Libur dan Cuti Bersama Kenaikan Yesus Kristus 2024

Menarik Dibaca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus yang Bermakna dan Penuh Doa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved