May
08
2024
     20:44

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special Hadirkan Kembali Pesta Kuliner Sedaap

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special Hadirkan Kembali Pesta Kuliner Sedaap
ILUSTRASI. William Gozali (Willgoz), seorang Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special dan Chef Bobon di Pesta Kuliner Sedaap.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pesta Kuliner Sedaap, event kuliner yang diselenggarakan oleh Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, hadir kembali. Gelaran Pesta Kuliner Sedaap masih mengangkat tema menu nasi goreng yang dikenal sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Melanjutkan event dari tahun sebelumnya yang hadir di Jakarta dan Bandung, Pesta Kuliner Sedaap kini memperluas jangkauannya ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan dan Jakarta.

Ribuan penikmat kuliner hadir di Bintaro Jaya Xchange Mall (4/5) untuk mencicipi nikmatnya nasi goreng yang dibuat dengan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Event ini dihadiri pula oleh Chef Willgoz untuk menemukan rasa nasi goreng terbaik di antara 100 UMKM pedagang nasi goreng yang ada di lima kota tersebut.

“Melalui Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, kami berkomitmen mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa untuk setiap eksplorasi masakan, termasuk nasi goreng. Kami membawa kenikmatan berbagai rasa nasi goreng bersama Top 20 pedagang nasi goreng di masing-masing kota yang telah dikurasi oleh influencer foodies.

Sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all, siapa saja dapat merasakan kelezatan dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special di nasi goreng buatan para pedagang nasi goreng” jelas Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinata.

Menurut William Gozali (Willgoz), seorang Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, peranan kecap dalam pembuatan nasi goreng adalah kunci yang mengikat keseluruhan rasa. Willgoz menyampaikan, “Setiap negara memiliki ciri khas nasi goreng masing-masing, namun karakter nasi goreng Indonesia itu balance antara bumbu dan kecap manis.

Keunikan nasi goreng yang dimasak menggunakan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yaitu, membuat rasa nasi goreng tidak hanya manis tetapi juga gurih. Tampilan nasi goreng pun menjadi caramelized dan lebih memikat untuk disantap.”

Meskipun terdengar sederhana, kelezatan nasi goreng tidak perlu diragukan lagi. Nasi goreng pun bisa semakin menarik ketika dikreasikan menjadi menu makanan fusion. Seperti halnya yang dilakukan Wahyu Handoko pemilik Nasi Goreng Kebuli Ebes, menggabungkan cita rasa kebuli dengan rasa kecap manis yang membawa dirinya menjadi juara pertama Pesta Kuliner Sedaap di kota Tangerang Selatan.

“Senang sekali karena saya nggak nyangka bisa menang. Memang saya biasanya memadukan rasa kebuli dari rempah khas Timur Tengah dengan rasa manis gurih yang pas dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Harapannya UMKM lain juga bisa ikut maju,” ungkap Wahyu.

Tidak hanya Nasi Goreng Kebuli Ebes, terdapat empat pemenang terbaik lainnya yaitu, Nasi Goreng Ulek Kampung, Nasi Goreng Sakura, Nasi Goreng Juara, dan Nasi Goreng Mamas yang awalnya terpilih berdasarkan voting dari para pengunjung.

Kemudian, Willgoz sebagai seorang juri menobatkan mereka sebagai juara berdasarkan kriteria dari karakter rasa dan tampilan sajiannya. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special sendiri memiliki karakter warna kecap lebih hitam pekat karena terbuat dari kedelai hitam berkualitas sehingga lebih mudah meresap, dan masakan menjadi so caramelized.

Selanjutnya, Pesta Kuliner Sedaap akan hadir lagi di Cirebon Super Block Mall Cirebon pada 25 Mei 2024, dilanjutkan dengan kota Palembang, Medan, dan Jakarta. Di setiap kota akan ada berbagai keseruan mulai dari Cooking Demo dari Chef Willgoz, Icip-Icip Nasi Goreng, Games serta doorprize menarik dan Penampilan Spesial dari Dikta.

Nantikan keseruan Kecap Sedaap akan terus diperbarui melalui kanal media sosial Instagram @kecapsedaapid yang dapat diakses oleh masyarakat. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, Looks Good, Tastes Good!

Tentang Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special terbuat kedelai hitam berkualitas sehingga warna kecapnya menjadi lebih hitam pekat, lebih mudah meresap kedalam masakan, dan membuat masakan so caramelized. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special sangat cocok untuk eksplorasi masakan fusion  serta akan membuat masakan menjadi Looks Good Tastes Good.

Baca Juga: Kecap Sedaap Salurkan Ratusan Sajian Buka Puasa ke Masjid Setempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved