May
05
2024
     14:26

JIP Dukung UPRS VI Gelar Pelatihan&Bazar UMKM Rusunawa Jakarta, Perkuat Ekonomi Lokal

JIP Dukung UPRS VI Gelar Pelatihan&Bazar UMKM Rusunawa Jakarta, Perkuat Ekonomi Lokal
ILUSTRASI. JIP menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang kali ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VI Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKJ, mengadakan Pagelaran Seni Budaya & Bazar UMKM di Rusunawa Griya Tipar Cakung, Jalan Tipar Cakung Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Jumat, 3 Mei 2024

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) serta Telekomunikasi, berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dalam menyediakan akses internet gratis serta layanan internet berbasis gratis atau Jak Wifi dan Jaki Net (berbayar) di Rusunawa.

Sebagai upaya mendukung UMKM, JIP menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang kali ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VI Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKJ, mengadakan acara "Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM". Kegiatan ini berlangsung di Rusunawa Griya Tipar Cakung, Jalan Tipar Cakung Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Jumat, 3 Mei 2024, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Acara ini mengusung tema "Berdikari dan Berkreasi di Balik Rusunawa," yang mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warga Rusunawa melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengembangan seni dan budaya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan warga dalam berwirausaha digital, khususnya dalam memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM melalui media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif.

Pada acara ini, JIP juga berpartisipasi dalam memberikan pelatihan tentang cara menjadi wirausaha digital. Talkshow "Berani Menjadi Wirausaha Digital" memberikan pandangan komprehensif tentang pemanfaatan media sosial dan platform digital lainnya untuk memasarkan produk UMKM. Adapun, narasumber dan moderator memberikan wawasan mengenai pengembangan usaha di era digital, yang berperan penting bagi peningkatan visibilitas dan popularitas produk-produk UMKM.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Pejabat SKPD – UKPD Daerah Khusus Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Plt. Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, serta berbagai pemangku kepentingan dan komunitas lokal.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun komunitas. Melalui acara pelatihan dan Bazar UMKM, serta pagelaran seni ini, kami berupaya mendukung pertumbuhan UMKM dan mendorong inovasi di kalangan warga Rusunawa. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan di Jakarta," ujar Ivan C Permana Plt. Direktur Utama PT JIP.

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung pemberdayaan ekonomi warga Rusunawa dan mendorong pertumbuhan UMKM di Provinsi DKJ.

Pada Kesempatan ini Kepala UPRS VI, Bahrudin, S.IP., M.Si. mengungkapkan bahwa dalam menghadapi Kota Jakarta sebagai Global City, setiap unsur dan stakeholder harus terbuka pada semua kesempatan dan peluang yang menawarkan peningkatan kesejahteraan. “Untuk itu, penting dilakukannya kegiatan yang dapat meningkatkan promosi usaha bagi warga penghuni rumah susun.

Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM yang digelar saat ini diikuti seluruhnya oleh warga penghuni rusunawa yang ingin memperkenalkan produk usaha mereka lebih luas lagi termasuk melalui usaha digital. Karena pemerintah hadir bukan hanya untuk membangun infrastruktur fisik tetapi juga tetap fokus untuk membangun manusianya. Sehingga tujuan housing career di Provinsi DKJ dapat tercapai.” ungkapnya.

Tentang PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP)

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) adalah penyedia infrastruktur dan layanan teknologi Informasi komunikasi unggulan di Jakarta & Indonesia yang didirikan di Jakarta pada tanggal 2 Oktober 2006. JIP merupakan perusahaan sub holding bidang infrastruktur dari Badan Usaha Milik Daerah, PT Jakarta Propertindo Perseroda (JAKPRO) yang meliputi bidang usaha pembangunan, bidang usaha jasa telekomunikasi dan perdagangan peralatan tranmisi telekomunikasi.

PT JIP sebagai penyedia solusi Infrastruktur telekomunikasi, jasa telekomunikasi, & digital Advertising telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKJ untuk dapat membangun Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di wilayah Jakarta Timur dan Selatan sepanjang 109 Kilometer serta fokus bergerak dalam mengembangkan tranformasi digital bidang ICT, dan Periklanan, serta saat ini sedang mengembangkan bisnis di sektor Data Center.

Baca Juga: PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved