April
30
2024
     19:07

Erajaya Resmikan Erajaya Corporate University, Dorong Peningkatan Kompetensi Karyawan

Erajaya Resmikan Erajaya Corporate University, Dorong Peningkatan Kompetensi Karyawan
ILUSTRASI. PT Erajaya Swasembada Tbk.meresmikan Erajaya Corporate University (E-University) yang berlokasi di Plaza Harco ManggaDua, Jakarta Pusat pada Selasa (30/4/2024).

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kompetensi dan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu ujung tombak pertumbuhan bisnis, termasuk di industri ritel. Dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas tersebut, hari ini, Selasa (30/04), PT Erajaya Swasembada Tbk., meresmikan Erajaya Corporate University (E-University) yang berlokasi di Plaza Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Peresmian ini dihadiri oleh jajaran manajemen Erajaya Group bersama tamu undangan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI), Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), serta mitra bisnis lainnya.

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk mengatakan, “Melalui EUniversity kami ingin mendorong kompetensi dan kualitas karyawan yang secara tidak langsung akan berdampak pada implementasi strategis dan operasional bisnis Erajaya. EUniversity ini juga diharapkan dapat menjadi mesin penggerak bagi proses pembelajaran dan pengembangan kompetensi yang komprehensif sehingga karyawan mampu bersaing menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompetitif.”

Kurikulum-kurikulum pembelajaran yang disediakan oleh E-University akan disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan SDM di industri ritel, dengan metode pembelajaran yang fleksibel, dan dampak pembelajarannya terukur, sehingga akan terbentuk budaya pembelajaran yang berkelanjutan. Strategi yang diterapkan oleh E-University untuk mencapai proses pembelajaran yang berkualitas dan berkelanjutan antara lain:

• Melakukan pengembangan berbasis kompetensi baik secara soft dan technical skill dengan membaginya menjadi 4 (empat) akademi yaitu Akademi Bisnis, Akademi Pendukung Bisnis, Akademi Keterampilan Digital, dan Akademi Kepemimpinan & Manajemen.

• Menghadirkan ekosistem pembelajaran yang komprehensif melalui kerjasama dengan universitas, sekolah bisnis, profesional, para leader sebagai ahli, hingga penguji kurikulum dan evaluator.

• Mengembangkan pembelajaran multi-channel untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang dinamis dan menyediakan metode pembelajaran yang fleksibel dan bisa dipilih sesuai gaya belajar peserta, seperti offline, online, gamifikasi, role play dan lainnya.

Kehadiran E-University merupakan salah satu strategi untuk mendukung pertumbuhan bisnis PT Erajaya Swasembada Tbk. Konsep pengembangan dan pelatihan sumber daya manusia diadopsi untuk memperluas pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan kompetensi setiap karyawan di industri ritel.

E-University akan dilengkapi dengan aktivitas dan fasilitas yang akan menunjang proses pembelajaran karyawan Erajaya Group, seperti ruang pelatihan kelas, focus group discussion, gamifikasi, replika toko ritel Erajaya, auditorium, produksi video pembelajaran, perpustakaan, hingga perangkat virtual reality.

“Kami harap strategi dan fasilitas pembelajaran yang ada di E-University bisa mendorong antusiasme karyawan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan peran dan pekerjaan masing-masing. Sehingga bisa melahirkan pemimpin industri ritel di masa depan yang bisa mendukung pencapaian strategis sesuai dengan visi misi yang ditetapkan perusahaan,” tutup Hasan

Tentang Erajaya Group

Berdiri pada tahun 1996, Erajaya menjalankan kegiatan usaha importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selular seperti telepon selular dan tablet, subscriber identity module card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, serta gadget dan produk Internet of Things (IoT) seperti drone, action camera, wearable devices, dan lain-lain. Pada tahun 2011, Erajaya resmi menjadi perusahaan terbuka dan menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia, langkah tersebut menjadikan Erajaya sebagai perusahaan terbesar dan terpercaya dalam bisnisnya di Indonesia.

Baca Juga: Erajaya Group Raih Pertumbuhan Pendapatan 21,6%, Teruskan Ekspansi Sepanjang 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved