April
19
2024
     15:42

Djournal Coffee Berkolaborasi dengan Tab Space Dukung Seniman Penyandang Disabilitas

Djournal Coffee Berkolaborasi dengan Tab Space Dukung Seniman Penyandang Disabilitas
ILUSTRASI. Djournal Coffee, brand di bawah naungan Ismaya Group yang terkenal dengan kopi artisan dan tempat yang nyaman, melalui kampanye GratitudeWithNoLimit menyediakan ruang pameran, digital exposure serta ruang untuk menjual merchandise berkolaborasi dengan Tab Space. Tab Space merupakan wirausaha sosial berbasis di Bandung yang mendukung seniman penyandang disabilitas (neurodivergent).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam mendukung penyandang disabilitas untuk turut berperan aktif dalam ekosistem masyarakat dan memiliki penghasilan, Djournal Coffee, brand di bawah naungan Ismaya Group yang terkenal dengan kopi artisan dan tempat yang nyaman, melalui kampanye #GratitudeWithNoLimit menyediakan ruang pameran, digital exposure serta ruang untuk menjual merchandise berkolaborasi dengan Tab Space. Tab Space merupakan wirausaha sosial berbasis di Bandung yang mendukung seniman penyandang disabilitas (neurodivergent).

Kegiatan bersama Tab Space ini berlangsung di beberapa outlet Djournal Coffee di sekitar Jakarta dan Bandung. Seperti karya Angkasa, seniman dengan autisme berusia 23 tahun, dipamerkan di Djournal Coffee Grand Indonesia. Melalui pameran ini, Angkasa memberikan penghormatan kepada karya seni ternama seperti Picasso Self Portrait, American Gothic, dan Monalisa dengan menggabungkan estetika visualnya yang hidup dan kuat ke dalam enam karya yang dilukis secara digital. Selain di Grand Indonesia, Djournal Coffee juga memamerkan karya seniman neurodivergent lainnya di tiga outlet: Gandaria City, Pacific Place, dan Kuningan City.

James Hezekiah, Marketing Manager Djournal Coffee mengatakan “Selain memberikan ruang pameran, masyarakat juga dapat membeli merchandise karya seniman neurodivergent di 5 outlet Djournal Coffee yaitu Paris Van Java, 23 Paskal, Grand Indonesia, Gandaria City, dan Pacific Place. Karya-karya tersebut dibuat dengan teknologi AR yang membuat karya seni menjadi terlihat hidup. Seluruh pendapatan dari penjualan merchandise akan langsung diberikan kepada Tab Space.”

Disamping dari ruang pameran, digital exposure serta ruang untuk menjual merchandise, Djournal Coffee yang berkolaborasi dengan Tab Space juga menyediakan aktivitas seni menarik yaitu From Gratitude to Art dan Live Portrait. Melalui aktivitas From Gratitude to Art, Djournal Coffee menempelkan stiker bertuliskan “Berkat apa yang Anda syukuri hari ini?” pada gelas pelanggan dengan harapan pelanggan dapat mengunggahnya ke Instagram story. “Unggahan pelanggan berisi rasa syukur tersebut lalu akan seniman neurodivergent ubah menjadi karya seni kolaboratif,” ujar James.

Sebelumnya, pada 30 Maret 2024 lalu, Djournal Coffee x Tab Space telah mengadakan sesi live-portrait di Djournal Coffee Paris Van Java, Bandung. Setiap pelanggan Djournal Coffee mendapatkan potret diri gratis oleh tiga seniman neurodivergent Tab Space: Angkasa, Ilham dan Adryan.

"Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Tab Space dalam upaya kami untuk mendukung inklusi sosial dan ekonomi bagi seniman penyandang disabilitas," ujar James. "Kami percaya bahwa setiap individu memiliki bakat yang unik, dan kami berkomitmen untuk menciptakan ruang yang inklusif bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas mereka." tutupnya.

Imaniar Rizki, Creative Director dari Tab Space menambahkan “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Djournal Coffee dalam misi bersama kami untuk meningkatkan akses dan kesempatan bagi seniman penyandang disabilitas. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi para seniman neurodivergent dalam mewujudkan potensi seni mereka

Tentang Djournal Coffee

Djournal Coffee merupakan brand besutan ISMAYA Group yang telah memiliki 33 outlet di berbagai kota di Indonesia. Kami memiliki misi untuk menjadi tempat berkumpul sehari-hari para Djournalist (sapaan untuk konsumen Djournal Coffee) serta berkomitmen untuk menyediakan biji lokal terbaik sebagai bukti kebanggaan atas kualitas kopi Indonesia. Tak hanya tempat berkumpul, kami juga ingin menjadi tempat yang menyediakan ruang untuk berdiskusi sambil ditemani makanan serta minuman dengan cita rasa nusantara. Kami menyediakan biji kopi pilihan seperti Bali, Mandailing, Papua, Aceh, hingga Toraja.

Tentang Ismaya Group

Didirikan pada tahun 2003, visi ISMAYA GROUP menjadi yang terdepan dalam orisinalitas dan inovasi industri restoran dan lifestyle berskala global. Kami ingin menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi semua pelanggan kota-kota besar seluruh Indonesia, Asia Tenggara, hingga mancanegara. Sehingga para pelanggan, di mana pun mereka berada, dapat makan, minum, dan merayakan ‘The Good Life’.

Tentang Tab Space

Tab Space adalah studio desain berbasis di Bandung dengan tim neurodiverse yang memproduksi karya-karya oleh seniman-seniman dengan disabilitas intelektual (neurodivergent). Kami mendukung seniman/ilustrator neurodivergent agar mereka dapat memiliki peran dalam ekosistem komunitas dan menghasilkan pendapatan. Kami menampung bakat dan usaha para seniman ini karena kami percaya bahwa dengan sistem dukungan yang tepat, seniman-seniman dengan disabilitas dapat menjadi praktisi profesional. Dalam dua tahun bekerja, Tab Space dan para seniman yang terlibat telah terlibat dalam pameran seni, lokakarya, proyek kolaboratif serta inisiatif dengan jenama serta afiliasi lokal, nasional, dan bahkan internasional.

Baca Juga: Melalui Cafe Kissa, Ismaya Group Luncurkan Cafe yang Terinspirasi dari Konsep IKIGAI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved