May
08
2024
     14:23

CIMB Niaga Resmikan Pembukaan Digital Branch Syariah Pertama di Indonesia

CIMB Niaga Resmikan Pembukaan Digital Branch Syariah Pertama di Indonesia
ILUSTRASI. Grand opening CIMB Niaga Syariah Digital Branch, di Jalan Veteran Selatan Makassar, Rabu (8/5/2024).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan pembukaan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid pertama di Indonesia atau CIMB Niaga Syariah Digital Branch di Jalan Veteran Selatan, Makassar, Rabu (8/5/2024). Kehadiran Digital Branch ini semakin melengkapi layanan perbankan yang telah tersedia di Makassar, yaitu 3 kantor cabang konvensional, 1 KCS, serta 2 Digital Lounge. Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dan jajaran manajemen CIMB Niaga.

Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham menyatakan, pembukaan CIMB Niaga Syariah Digital Branch di Makassar merupakan wujud komitmen Perseroan untuk memberikan layanan perbankan berbasis Syariah yang lebih mudah dijangkau nasabah, dan berlokasi strategis di kawasan pusat perdagangan yang dikelilingi pemukiman masyarakat Makassar.

“Atas dukungan stakeholders dan nasabah, kami dapat menghadirkan inovasi layanan kantor cabang Syariah berkonsep hybrid untuk masyarakat Makassar. Kantor cabang yang memadukan KCS dan Digital Lounge ini, menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif dan serba digital dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga untuk nasabah #YangUtama,” kata Ilham.

Melalui Digital Branch, nasabah di Makassar dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking, OCTO Vending Machine, dan perangkat Tablet. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama KCS seperti Customer Service dan Teller.

Selain fasilitas lengkap tersebut, CIMB Niaga Syariah Digital Branch Makassar ini juga menyediakan CIMB Preferred Lounge untuk melayani transaksi perbankan khususnya bagi nasabah istimewa. Fasilitas ini ke depan juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan manasik haji bagi nasabah travel haji dan umroh mitra CIMB Niaga.

Seperti diketahui, konsep Digital Branch ini  diperkenalkan CIMB Niaga di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali pada tahun lalu. Model terbaru kantor cabang ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan terus dibuka di berbagai daerah, termasuk di Makassar. Kehadiran Digital Branch di Makassar turut meningkatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) KCS di Makassar hingga Maret 2024 yang naik 20% menjadi Rp162 miliar dari Desember 2023 yang mencapai Rp135 miliar.

“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat meningkatkan customer experience nasabah, khususnya yang menginginkan layanan berbasis Syariah di Makassar. Sebelumnya, kami juga telah berinovasi menghadirkan Digital Lounge @Campus di Universitas Hasanuddin Makassar untuk melayani civitas akademika. Ke depan kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” kata Ilham.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.000 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.844 ATM, serta 670.441 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,0 miliar per 31 Maret 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Baca Juga: Investasi Mata Uang USD lewat Reksadana Syariah Principal IslamicASEAN Equity Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved