April
27
2024
     21:38

Bukalapak Ajak Masyarakat Bertransaksi Secara Aman dengan 4 AMAN 5 Sempurna

Bukalapak Ajak Masyarakat Bertransaksi Secara Aman dengan 4 AMAN 5 Sempurna
ILUSTRASI. Bukalapak kembali mengajak pengguna untuk menjadi smart users melalui kampanye online 4 AMAN 5 Sempurna, yang merupakan kependekan dari Antisipasi, Menjaga Kerahasiaan, Atur ulang password, Nyalakan TFA (Two Factor Authentication), dan agar Sempurna, hubungi BukaBantuan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan pada akun atau transaksi yang dilakukan di Bukalapak.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Saat ini, masyarakat dari berbagai kalangan memanfaatkan platform online dalam memenuhi kebutuhan. Dengan meningkatnya aktivitas online, resiko terjadinya kejahatan siber juga ikut meningkat. Untuk itu, Bukalapak kembali mengajak pengguna untuk menjadi smart users melalui kampanye online 4 AMAN 5 Sempurna, yang merupakan kependekan dari Antisipasi, Menjaga Kerahasiaan, Atur ulang password, Nyalakan TFA (Two Factor Authentication), dan agar Sempurna, hubungi BukaBantuan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan pada akun atau transaksi yang dilakukan di Bukalapak.

Kampanye ini juga selaras dengan komitmen pemerintah dalam menekankan perlindungan konsumen dari kejahatan siber. Kementerian Komunikasi dan Informatika telah membuat situs aduankonten.id sebagai gerakan untuk fokus terhadap komitmen tersebut.

Situs aduankonten.id merupakan fasilitas pengaduan seluruh konten negatif dari website, media sosial, atau games yang dianggap melanggar UU ITE. Seluruh masyarakat Indonesia yang telah terdaftar di web aduankonten dapat melaporkan konten negatif yang ditemukan di seluruh platform online.

“Dengan adanya situs aduankonten.id, kami berharap dapat meminimalisir resiko kejahatan siber yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk itu kami mengapresiasi upaya Bukalapak dalam  mengadakan kampanye edukasi keamanan siber secara berkala karena kami percaya, semakin banyak pihak yang ikut berpartisipasi di dalam kampanye ini, akan  semakin banyak juga masyarakat yang sadar untuk terus menjaga keamanan di platform online”, ujar Syamsul Arifin, Ketua Tim Pengendalian Konten Internet Negatif Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Untuk merayakan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) pada tanggal 20 April, Bukalapak juga akan mengadakan serangkaian aktivitas mulai dari apresiasi pelanggan yang sudah berupaya menjaga keamanan akunnya, mengedukasi pelanggan untuk lebih waspada terhadap modus penipuan, dan mengingatkan pelanggan untuk melakukan pencegahan melalui tips menjaga keamanan akun. Serangkaian aktivitas ini dikemas dalam konten-konten yang menarik dan interaktif di Instagram @BukaBantuan seperti tips, games, dan lain-lain.

“Kejahatan siber adalah sebuah resiko yang dihadapi oleh semua industri dan platform, termasuk e-commerce, terutama di hari-hari besar seperti ini di mana aktivitas online tergolong tinggi. Untuk itu, kampanye ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pelanggan.

Melalui kampanye ini, kami juga berharap bisa mengajak para pengguna untuk turut menjaga keamanan akun dan selalu waspada terhadap hal-hal yang mengarah ke arah penipuan”, ujar Adisti Primanda, Head of Customer Satisfaction Management Bukalapak.

Untuk meramaikan kampanye ini, Bukalapak melalui BukaBantuan yang berkolaborasi dengan Komunitas Haibolu juga akan mengadakan IG Live Talkshow ‘BukaBantuan MeetUp!’ untuk membahas seputar keamanan akun.

Tentang Bukalapak

BUKA adalah grup perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi untuk mendukung transformasi UMKM di Indonesia serta berbagai vertikal bisnis.
 
Berpegang teguh pada tujuan awal kami untuk memberdayakan UMKM, kini kami melayani ratusan juta pengguna serta lebih dari 23 juta UMKM di tanah air. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia pertama yang terdaftar di bursa, fokus kami adalah menggunakan teknologi untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital saat ini bagi para UMKM serta masyarakat Indonesia secara umum melalui berbagai vertikal, dari marketplace, finance dan fintech, offline to online, hingga merchant solutions.
 
Dengan memanfaatkan lebih dari satu dekade inovasi teknologi yang diperuntukkan bagi konsumen dan pemilik bisnis di Indonesia, BUKA adalah tech enabler dan pendorong transformasi digital di Indonesia.
Baca Juga: Cetak Rugi di Tahun 2023, Ini Penjelasan Bukalapak.com (BUKA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved